الصحيفة اليابانية: الاقتصاد الإندونيسي يمكن أن يتجاوز الاقتصاد الياباني عام 2050

Presiden Jokowi Masuk Koran Jepang, Indonesia Diprediksi Bisa Susul Perekonomian Jepang Tahun 2050

0 1٬111

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – هل تعتقد أن إندونيسيا يمكن أن تحل مكان اليابان في مجال الاقتصاد؟ المعلوم أنّ اليابان تجاور إندونيسيا في قارة آسيا وهي بلد مزدهر اقتصادياً وقد أثار رئيس وزراء اليابان ضجة في الآونة الأخيرة.

وكما نقل موقع تريبونسيل دوت كوم من تريبونوس (26/12/2017) إن رئيس الوزراء الياباني، شينزو آبي، في اجتماع في كيدانرن يوم الثلاثاء (26/12) قال أنه سيحقق طفرة كبيرة في المجال الاقتصادي يستهدف دورة الألعاب الاولمبية الصيف المقبل عام 2020م.

وطلب شينزو آبي من رجال الأعمال رفع رواتب موظفيهم بنسبة 3٪ ابتداء من 1 أبريل 2018م.

إقرأ أيضا: إندونيسيا المفتوحة، البطولة ذات الجائزة الأكبر

“سنقوم بمشروع جديد في المستقبل القريب لتغيير الاقتصاد بشكل أفضل من أجل تقدم المجتمع ليتواكب وأهداف دورة الألعاب الأولمبية الصيفية القادمة لعام 2020م”. بحسب شينزو آبي.

“على الرغم من أننا ما زلنا نحاول الاستمرار، إلا أنه إذا نجحنا في العام المقبل فإننا سنتمكن من تحقيق مرحلة كبيرة من النجاح الاقتصادى لاستقبال دورة الالعاب الاوليمبية لعام 2020”. أضاف.

“ليس هناك وقت للتقاعس بالنسبة لنا، ولذلك يجب أن نستمر في إجراء اصلاحات اقتصادية بأفضل ما يمكن”. بحسب أبي.

وإحدى الوسائل للوصول إلى ذلك هو مطالبة رجال الأعمال اليابانيين على رفع رواتب موظفيهم ابتداء من 1 أبريل 2018 مع 3 % حتى تتمكن اليابان من الخروج من الانكماش الحالي.

إقرأ أيضا: اللاعب الكوري الجنوبي يصرح لماذا أختار القميص رقم 33

إذا ارتفعت الرواتب 3 % سوف نتمكن الخروج من الانكماش المالي، وكذلك علينا أن نستثمر بقوة ونصلح قدرات العاملين بشكل جيد. مع قيام هذه الأمور الثلاثة في وقت واحد، نعتقد أن الاقتصاد الياباني سوف يتطور بشكل جيد”، بحسب آبي.

وكذلك ذكر رئيس الوزراء أبي أنه بذل جهوده خلال خمس سنوات ماضية لتحسين اقتصاد اليابان بشكل أفضل.

وبينما تستمر اليابان في تحسين المجال الاقتصادى للبلد، كذلك على إندونيسيا ألا تتأخر.

إقرأ أيضا: أرخص تكلفة معيشية لعشرة مدن في اندونيسيا

بيانات الصحف اليابانية تتوقع نتائج كبيرة للنمو الاقتصادي في إندونيسيا.

وذكرت صحيفة “نيكي” إن إندونيسيا احتلت المرتبة الـ 16 فى العالم حسب الناتج المحلي الإجمالي.
وكتبت الصحيفة اليابانية أيضا أنه إذا استمر نمو الاقتصاد الإندونيسي مثل هذه من المتوقع أن تحل مكان اليابان بحلول عام 2050.

*معلومات تلقتها تريبونستيل دوت كوم من حساب فيسبوك “الحياة” في اليابان.

إقرأ أيضا: إيجي مولانا على وشك التعاقد مع نادي فرنسي

كما تحدثت صحيفة نيكي قبل أيام ، في 24 ديسمبر 2017. وبيّنت النتائج الاقتصادية لنهاية العام، أن إندونيسيا احتلت المرتبة 16 حسب الناتج المحلى الاجمالى. وذكرت صحيفة “نيكي” أنه من المتوقع، إذا استقرت الجوانب الاجتماعية و السياسية ،فقد يتمكّن الاقتصاد الإندونيسي أن تحل مكان الاقتصاد الياباني مما يعني حصوله على المرتبة الرابعة في عام 2050م. التقدير لبلدنا يا أصدقاء” كتبه حساب “الحياة” في اليابان.

المترجم: لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: تريبون نيوز

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Apakah kalian percaya jika Indonesia bisa menggeser negara Jepang terkait ekonomi? Kita mengenal Jepang adalah negara di benua Asia yang termasuk kuat perekonomiannya.

Bahkan baru-baru ini Perdana Menteri Jepang memberikan gebrakan di bidang ekonomi.
TribunStyle.com melansir dari Tribunnews (26/12/2017) Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dalam pertemuan di Keidanren, Selasa (26/12) mengungkapkan akan membuat gebrakan besar di bidang ekonomi menghadapi Olimpiade 2020 mendatang.

Shinzo Abe meminta para pengusaha menaikkan gaji karyawannya 3 persen mulai 1 April 2018.
“Kita akan membuat gebrakan besar dalam waktu dekat untuk mengubah perekonomian lebih baik bagi kemajuan masyarakat dengan target Olimpiade 2020 mendatang,” kata Shinzo Abe.

“Meskipun kita masih berusaha terus, tapi kalau tahun depan lebih sukses lagi, maka akan bisa membuat tahap yang besar menyukseskan perekonomian menyambut Olimpiade 2020.”

“Memang tak ada waktu lagi tersisa, oleh karena itu kita mesti terus lebih cepat lagi melakukan reformasi ekonomi dengan lebih baik lagi,” kata Abe.

Untuk itu salah satu upaya sangat diharapkannya adalah meminta para pengusaha Jepang untuk menaikkan gaji karyawannya mulai 1 April 2018 dengan tambahan 3 persen, sehingga bisa ke luar dari deflasi di Jepang.

“Bila gaji naik 3 persen kita akan bisa ke luar dari deflasi di samping juga kita harus melakukan investasi agresif serta reformasi tenaga kerja dengan baik. Dengan tiga hal tersebut dilakukan bersamaan, kita yaki perekonomian Jepang akan bangkit dengan baik,” harap Abe.

PM Abe juga mengingatkan bahwa upayanya telah dilakukan dalam lima tahun terakhir ini untuk meningkatkan perekonomian Jepang lebih baik lagi.

Sementara Jepang terus berbenah untuk terus meningkatkat bidang ekonomi negaranya, Indonesia juga tak mau kalah.

Sebuah surat kabar di Jepang sampai memperlihatkan hasil pertumbuhan ekonomi di Indonesia.
Koran NIKKEI menyebutkan Indonesia sudah menduduki peringkat 16 dunia untuk Gross domestik produk dalam negeri (GDP).

Surat kabar Jepang ini juga menulis bahwa jika pertumbuhan ekonomi Indonesia terus seperti ini ada kemungkinan akan menggeser Jepang di tahun 2050.

Informasi ini TribunStyle.com dapatkan dari akun Facebook Kehidupan di Jepang.

Akun Kehidupan di Jepang memposting sebuah gambar surat kabar NIKKEI itu.
“di release oleh koran nikkei beberapa waktu lalu tanggal 24 Desember 2017.
Data ekonomi akhir tahun. Indonesia peringkat 16 dunia untuk Gross domestik produk dalam negeri (GDP).

Hala Di prediksi jika kondisi sosial politik ekonomi stabil di koran NIKKEI tertulis bisa menggeser posisi jepang di peringkat 4 di tahun 2050. apresiasi untuk negara kita ya sobat”begitu tulis akun Kehidupan di Jepang.man selanjutnya

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSaiqi | Sumber: Tribunnews

 

تعليقات
Loading...