الجيش الإندونيسي والشرطة الإندونيسية يضمنان الوضع الآمن في الانتخابات

TNI dan Kepolisian Indonesia jamin kondusivitas usaha

0 945

سامارانج، إندونيسيا اليوم – ضمن رئيس جيش الدولة الإندونيسية مارشكال هادي تجاهيانتو ورئيس الشرطة الاندونيسية تيتو كرنفيان مناخ الأعمال خلال عام 2018 إلى 2019 العام السياسي.

وقال كرنفيان بعد توجيه جماعي مع  تجاهيانتو أمام 2500 من أعضاء مؤسستين حكوميتين في أكاديمية الشرطة في سيمارانج يوم الإثنين :”ننصح رجال الأعمال بعدم القلق لقد ضمن قائد الجيوش ورئيس الشرطة بأن الوضع سيكون آمنا.”

في هذا العام 2018 كان “عام الانتخابات الجماعي”، وهي عملية ديمقراطية عادية لا داعي للخوف. في حين أن عام 2019 هو عام الانتخابات الوطنية لتحديد فترة القيادة الوطنية 2019-2024.

وقد أكد أن من مفاتيح نجاح الانتخاب هو صلابة الشرطة الإندونيسية – الجيش الإندونيسي التي يدعمها المجتمع.

في السنوات الأخيرة، قام تجاهيانتو وكرنفيان بمراجعة وحدات القاع المختلفة بشكل مكثف إلى أجزاء كثيرة من إندونيسيا. يتم عرض لوحات الإعلانات والملصقات التي تحتوي على رسالة أساسية من الوحدة بين جميع عناصر القيادة العسكرية للقوات المسلحة الإندونيسية ومقر القوات المسلحة الإندونيسية والشرطة الإندونيسية في الأماكن التي تجذب الانتباه.

وقال :”نحن نوافق على التنشئة الاجتماعية في القاع خاصة في المناطق التي ستجري فيها الانتخابات”.

وفي الوقت نفسه، أكد تجاهيانتو التزام الجيش الإندونيسي والشرطة الإندونيسية لتكون دائما محايدة في هذه الحفلة الديمقراطية. وقال :”إن المجتمع لا يحتاج إلى أن يقلق. فهذه الحفلة الديمقراطية في أمن وسلام.”

وأضاف أن الجيش الإندونيسي سيكون دائما على استعداد لدعم خطوات الشرطة الإندونيسية في إجراء انتخابات سلمية.

وقال :”كلمة واحدة وقيادة واحدة. فإن جميع الرتب لديهم نفس التفكير والعمل.”

 

 

المترجم : أحمد شكري |المحرر : فارس البدر| المصدر: أنتارا

Semarang, Indonesiaalyoum.com -Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Pol Tito Karnavian, menjamin kondusivitas iklim usaha selama tahun politik 2018 hingga 2019.

“Para pelaku usaha jangan khawatir, panglima dan kapolri jamin situasi akan aman,” kata Karnavian, usai pengarahan bersama dengan Tjahjanto, di hadapan 2.500 anggota kedua institusi negara itu, di Kampus Akademi Kepolisian, Semarang, Senin.

Pada 2018 ini merupakan “tahun Pilkada Serentak”, yang memurut dia, merupakan proses demokrasi biasa yang tidak perlu ditakuti. Sedangkan 2019 merupakan tahun Pemilu Nasional untuk menentukan kepemimpinan nasional periode 2019-2024.

Ia menegaskan salah satu kunci utama kesuksesan Pilkada yakni soliditas TNI-Kepolisian Indonesia yang didukung pula oleh masyarakat.

Belakangan ini, Tjahjanto dan Karnavian gencar meninjau berbagai satuan bawah ke banyak wilayah di Indonesia. Baliho dan poster-poster dengan inti pesan kesatuan di antara semua unsur pimpinan matra TNI, Markas Besar TNI, dan Kepolisian Indonesia, dipampang di tempat-tempat yang mudah dilihat secara mencolok mata.

“Kami sepakat sosialisasi sampai bawah, terutama di daerah yang akan menggelar Pilkada,” katanya.

Sementara itu, Tjahjanto menegaskan komitmen TNI dan Kepolisian Indonesia untuk selalu netral dalam pesta demokrasi ini. “Masyarakat tidak perlu khawatir. Pelaksanaan pesta demokrasi ini aman dan damai,” katanya.

Ia menambahkan, TNI akan selalu siap mendukung langkah Kepolisian Indonesia dalam mewujudkan Pilkada yang damai.

“Satu kata, satu komando. Seluruh jajaran punya pola pikir dan pola tindak yang sama,” katanya

Penerjemah I Ahmad Syukri I Editor: Fares alBadr I Sumber: Antara

 

تعليقات
Loading...