الجَدّة اليابانية التي اثارت ضجة في مواقع التواصل الاجتماعي

Aksi Selfie Nenek Lucu di Jepang Ini Bikin Heboh Netizen

0 501

طوكيو، اندونيسيا اليوم – حالة الشيخوخة  ليست معناها أن تبقى كثيرا في البيت دون نشاط ويمكن للمسنين قضاء بعض الأنشطة لكسر الملل والروتين…

هذا هو ما فعلته  الجدة (كيميكو نيشيموت) والبالغة من العمر 89 عاما في اليابان. فاختارت أن تقضي وقتها في التصوير الفوتوغرافي …

التحقت  الجدة (كيميكو) بدورات في فن التصوير الفوتوغرافي مذ كانت في 72 عاما،أي قبل 17 عاما. وهي تحب التقاط صورها في شكل مضحك مع الخلفيات والمواقف الغريبة . وهي تخلق جوّاً من المرح والضحك  في كل المحيطين بها…

https://www.instagram.com/p/BbiKBqRAwQs/?taken-by=ryan_macfarland

ومن أمثلة الصور الغريبة التي تمت التقاطها تتشمس مع الملابس المعلقة على الحمالة،السقوط من دراجة نارية،ملفوفة في كيس البلاستيك،و الاضطجاع  في وسط الطريق كأن السيارة الشاحنة قد صدمتها

New idol… #kimikonishimoto #oldlady #goals

A post shared by Sofia Alarcon (@sofi_see_sofi_drew) on

ليس ذلك فحسب، بل وفق ما نقلت وسائل التواصل،أظهرت (كيميكو نيشيموتو)عدة مرات بالأزياء التنكريّة  المضحكة في الصور التي تم التقاطها،مثلا زي الغوريلا،الضفدع،والزي الخاص باللصوص. بهذه الصور المضحكة،أصبحت صور(كيميكو) شائعة في وسائل التواصل الاجتماعي.

#kimikonishimoto

A post shared by Den Den Driscoll (@dennisholwaydisco) on

هذا  وقد أضفت الخبرة  بالإضافة إلى الموهبة إبداعاً أكثر. وقد عرضت صورها ا في مهرجان (إيفسون ايسفت) لعرض الصور المسمى ب “أسوبوكان” أو “هيا نلعب” في طوكيو،اليابان.

المترجم : هان هان علوم الدين | المحرر: طلال الشيقي | المصدر : كومبارانج


Tokyo, Indonesiaalyoum.com – Menjadi tua tidak selalu berdiam diri di rumah saja dan mengurangi aktivitas. Para lansia bisa mengisi hari tua mereka dengan berbagai kegiatan agar tidak mudah bosan.

Seperti yang dilakukan oleh seorang nenek berusia 89 tahun di Jepang, Kimiko Nishimoto. Di usia senjanya, Kimiko justru memilih untuk menekuni dunia fotografi.

Kimiko sudah mengikuti kursus fotografi sejak berusia 72 tahun, atau 17 tahun yang lalu. Dia gemar mengabadikan foto-foto dirinya dalam pose lucu dengan latar belakang dan situasi aneh hingga membuat mereka yang melihat hasil fotonya tertawa. Ia melakukannya dengan menggunakan tripod serta timer.

Foto dengan gaya aneh itu misalnya berjemur bersama pakaian yang sedang digantung, terjatuh dari sepeda motor, terbungkus dalam kantong plastik, terbaring di tengah jalan seolah ditabrak truk, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu, dikutip dari Thesun, Kimiko Nishimoto juga beberapa kali menunjukkan dirinya berpose menggunakan kostum lucu, seperti kostum gorila, kostum katak, serta kostum menyerupai pencuri. Berkat aksi foto lucunya tersebut, kini foto Kimiko viral di media sosial.

17 tahun menekuni dunia fotografi membuat Kimiko lebih kreatif. Dia memajang karyanya di Epson’s Espite Imaging Gallery dalam sebuah pameran bernama “asobokane” atau “mari bermain” di Tokyo, Jepang.

Penerjemah: Han Han Ulumuddin | Editor: Thalal alSaiqi | Sumber: Kumparan.com

تعليقات
Loading...