الشرطة تطلب تأجيل موعد مباراة القمة

Polda Ingin Laga Persija vs Persib Diundur

0 649

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – شرطة ميترو جايا تأمل أن يتم تغير موعد مباراة برسيجا جاكرتا و برسيب باندونج المرتقبة السبت 28/4، على استاد جيلورا بونج كارنو بجاكرتا. جاء اقتراح الشرطة بتغير موعد المباراة لأن موعدها قريب من عطلة عيد العمال الدولي في الأول من مايو القادم.

قد يهمك: خبرة متراكمة من أحد الطباخ في يوكياكارتا عند طبخه لأوباما

مباراة برسيب و برسيجا هي مباراة ديربي، و تشهد منافسة قوية. و بسبب المنافسة الشرسة بين الفريقين، فإنه غالبًا ما تشهد المباراة تكثيف الجهد الأمني.

و بسبب قرب موعد المباراة هذه المرة من تاريخ 1 مايو، فإن الشرطة طلبت إعادة جدولة المباراة.

صرح رئيس العلاقات العامة بشرطة ميترو جايا، أرجو يوونو، للسي ان ان، الثلاثاء 24/4: “شرطة ميترو تأمل من اللجنة المنظمة للمباراة أن تغير موعدها لبعد الأول من مايو.”

و ذكر أرجو سبب هذا الطلب من قبل شرطة ميترو، ذلك أن قوات الشرطة ستكثف جهودها و تركيزها على تأمين يوم عيد العمال في جاكرتا.

قد يهمك: تتمتع الشفق في شاطئ سيروني يرافقه الطهوية النموذجية من جنوب سولاويزي

أضاف أرجو: “و ذلك بسبب قرب موعد المباراة من يوم عيد العمال.”

في وقت سابق كان رئيس الشرطة اللواء تيتو كارنافيان قد اجتمع بشكل رسمي مع عدد من قيادات الشرطة، و منهم رئيس شرطة ميترو جايا، و رئيس شرطة جاوا الغربية، و رئيس شرطة بانتن. كان الاجتماع لبحث الاستعدادات ليوم عيد العمال.

و يتوقع أن يتوافد على جاكرتا عدد من التجمعات للمشاركة في مظاهرات. من بين الفئات المتوقع أن تتوافد إلى جاكرتا حوالي 1500 عامل من كاراونج سيصلون جاكرتا من أجل المشاركة في التظاهرات.

قد يهمك: أهداف مسيرة العودة الكبرى بين الواقعية والعدمية مسيرة العودة الكبرى

أما بالنسبة لترتيب الدوري حتى الآن، فبرسيجا يحتل المركز الثاني برصيد عشر نقاط. بينما برسيب في المركز السابع برصيد ثماني نقاط.

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: سي ان ان اندونيسية

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Polda Metro Jaya berharap pertandingan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung yang akan berlangsung pada Sabtu (28/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dijadwalkan ulang. Usulan itu karena hari pertandingan mendekati perayaan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei mendatang.

Duel Persija lawan Persib merupakan salah satu laga dengan tensi tinggi di kompetisi Indonesia. Rivalitas kedua tim membuat pengamanan ekstra ketat sering diberlakukan pada laga Persija lawan Persib.

Lantaran duel kali ini berdekatan dengan 1 Mei, maka Polda berharap ada penjadwalan ulang laga tersebut.

“Jadi Polda Metro mengharapkan kepada panpel atau panitia pertandingan untuk menjadwalkan ulang setelah hari May Day,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada CNNIndonesia.com, Selasa (24/4).

Argo mengatakan alasan usulan yang diajukannya itu berkaitan dengan perayaan Hari Buruh Internasional. Pihaknya masih fokus pada pengamanan menjelang perayaan Hari Buruh di Jakarta.

“Alasannya mendekati hari May Day,” tuturnya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah mengumpulkan sejumlah pejabat kepolisian yang di antaranya Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Banten untuk rapat menghadapi peringatan Hari Buruh Internasional.

Sejumlah massa yang berasal dari luar daerah Jakarta diperkirakan akan datang ke Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa. Salah satunya sebanyak 1500 buruh dari Karawang akan menyambangi Jakarta untuk aksi unjuk rasa.

Sementara dari klasemen sementara Liga 1, Persija saat ini ada di posisi kedua dengan nilai 10 poin sedangkan Persib ada di peringkat ketujuh dengan torehan delapan poin.

Penerjemah: Momen Magdy | Sumber: CNN Indonesia

 

تعليقات
Loading...