القبض على راكب طائرة “غارودا” بسبب حمله الميثامفيتامين (شابو) 200 غرام

Bawa Sabu 200 Gram, Calon Penumpang Pesawat Garuda Ditangkap

0 952

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  سلطات مطار سلطان شريف قاسم (سك) 2 بكان بارو ألقت القبض على أحد الركاب الذي كان يحمل مخدرات من نوع “الميثامفيتامين” 200 غرام. إن هذا الراكب في طائرة غارودا من المقرر أن يسافر إلى جاكرتا.

تم القبض على لقمان حكيم (37 عاما) من لوكسيوماو في مطار سلطان شريف قاسم 2 يوم الأربعاء (14/2/2018). وقال المدير التنفيذي العام لشركة أنغكاسا بورا 2، جايا توهاما سيرايت، أنه تم القبض على الرجل بينما كان يمر بنقطة التفتيش.

“إنه تم القبض على الرجل بينما كان يمر بنقطة التفتيش الأولى من قبل رجال أمن المطار”، قاله جايا.

وأوضح جايا، وفقا لتذكرة الجاني فإنه سيسافر إلى جاكرتا باستخدام طائرة غارودا في الرحلة رقم غ أ 199.

“ووقع الحادث حول الساعة 18:20 توقيت غرب إندونيسيا مساء عندما مر بنقطة التفتيش الأولى”. قاله جايا.

وأوضح جايا أن الدليل 200 غرام من شابو الملفوفة في أشكال ممدودة من البلاستيك وضعها الجاني بين فخذيه.

ومن الفحص الأولي، واصل جايا، أنه حصل على معلومات تفيد بأن الجاني وصل إلى بيكانبارو باستخدام طائرات ليون إير ج ت 140 من كوالا نامو في سومطرة الشمالية.

“إن الجاني جاء إلى بيكانبارو خصوصا لأخذ شابو من زميله في أحد المناطق فى بيكانبارو”. قاله جايا.

“وحاليا تم تسليم الجاني إلى شرطة بيكانبارو لمتابعة الإجراءات التالية”. قاله.

وأضاف جايا، إنه في تاريخ 6 فبراير 2018، تمكن رجال أمن المطار بإلغاء إرسال المخدرات عن طريق حزمة البضائع.

“وقتئذ تم الحصول على أدلة مكونة من 209 غرام من شابو و1011 من الحبوب الإكستاسي، وكان من المقرر أن يتم إرسالها إلى دنباسار، بالي، وهذه القضية تم تسليمها إلى شرطة بكان بارو،” ختمه جايا.

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: فارس البدر | المصدر:  صحيفة ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Petugas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mengamankan seorang penumpang karena membawa sabu 200 gram. Calon penumpang pesawat Garuda itu rencananya akan bertolak ke Jakarta.

Lukmanul Hakim (37) asal Lhokseumawe diamankan di Bandara SSK II pada Rabu (14/2/2018). Executive General Managar PT Angkasa Pura II, Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tohama Sirait mengatakan pria tersebut diamankan saat melalui pos pemeriksaan.

“Pria itu diamankan saat melawati pemeriksaan pos pemeriksaan pertama oleh petugas keamanan bandara (Avsec),” kata Jaya.

Jaya menjelaskan, sesuai dengan tiket pelaku akan bertolak ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 199 tujuan Jakarta.

“Kejadian sekitar pukl 18.20 WIB saat melewati SCP pertama,” kata Jaya.

Barang bukti 200 gram sabu terbungkus dalam plastik berbentuk memanjang itu, kata Jaya, diletakkan pelaku di bagian selangkangannya.

Dari pemeriksaan awal, kata Jaya, diperoleh keterangan bahwa pelaku baru tiba di Pekanbaru dengan menggunakan pesawat Lion JT 140 dari Kuala Namu di Sumut.

“Pelaku datang ke Pekanbaru khusus untuk mengambil sabu dari rekannya di suatu lokasi di Pekanbaru,” kata Jaya.

“Saat ini pelaku sudah kita serahkan ke Polresta Pekanbaru untuk pendalaman selanjutnya,” katanya Jaya.

Jaya juga menambahkan, pada 6 Februari 2018 lalu, petugas Avsec juga berhasil menggagalkan pengiriman narkoba lewat titipan paket kargo.

“Saat itu diamankan barang bukti 209 gram sabu dan 1.011 butir pil ekstasi. Narkoba itu rencananya akan dikirim ke Denpasar Bali. Kasus ini juga sudah kita serahkan ke Polresta,” tutup Jaya.

Translated by: Lalu Abdul Razzak | Editor: Fares alBadr | Source:   Detik

 

تعليقات
Loading...