اللعب مع الغزلان في رانكا أوباس مدينة باندونج

Rusa-Rusa Menggemaskan Di Ranca Upas

0 632

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم– رانكا أوباس في باندونغ التي تستخدم عادة كمنطقة تخييم ، هناك أيضا تربية الغزلان. يمكن للمسافر التفاعل أكثر مع هذه الغزلان الرائعة.

السفر حول مدينة باندونغ لم يكن مجرد التسوق والطهي. يمكنك أيضا التمتع بالجمال الطبيعي لجبال سامبال واللعب مع الغزلان في رانكا أوباس.

قرية تشاي رانكا أوباس أو غالباً ما تسمى رانكا أوباس الواقعة في تشيويداي ، مدينة باندونغ. ، يقع فيها معلم الجذب السياحي هذا على مقربة من الحفرة البيضاء و سيتو باتنجانج ، لذا يمكنك زيارة بعض الأشياء السياحية في مكان واحد. المسافة من وسط باندونغ إلى تشيويداي حوالي 50 كم أو 90 دقيقة بالسيارة إذا لم يكن هناك ازدحام.

لسعر الدخول إلى رانكا أوباس رخيصة نسبيا. فقط من خلال دفع 10000 روبية للشخص الواحد ودفع 5000 روبية وقوف السيارات لأربع عجلات ، 2000 روبية لعجلتين ، يمكنك التمتع بالجمال الطبيعي المقدمة هناك.

عادة ، يختار السياح البقاء للمبيت لأنهم يريدون رؤية شروق الشمس هناك. غالبًا ما تستخدم رانكا أوباس كمخيم. بالنسبة لأولئك الذين ليس لديهم خيام ومعدات لا تقلق ، هناك العديد من الأكشاك التي تستأجر معدات التخييم.

لا تنس أن تجلب سترة سميكة وجوارب لأن جو الليل في رانكا أوباس بارد جدا. عادة ما يستمتع به الزوار في ليلتهم وجبة من المكرونة سريعة التحضير في الكشك.في الساعة الرابعة صباحا ، العديد من السياح يستيقظون من النوم لأداء صلاة الفجر في الجماعة. الماء بارد جدا هناك. بعد الصلاة ، يستعد السياح لإيجاد مكان شروق الشمس والتمتع ببطء شروق الشمس مع الضباب الذي يصاحب ذلك.

تربية الغزلان في هذا المكان مفضل عند زيارة رانكا أوباس. هناك ، يمكننا التفاعل مباشرة مع الغزلان دون سياج مقيد. ولكن لا يزال يتعين عليك توخي الحذر.

بالإضافة إلى اللعب مع الغزلان ، يمكنك أيضا تغذية الغزلان عن طريق شراء الخضروات المقدمة بـ10.000 روبية ، واستئجار الحذاء ب20.000 روبية عندما تكون التربة موحلة.

المترجمة :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر: ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com Ranca Upas di Bandung yang biasanya asyik buat kemping, punya penangkaran rusa. Traveler bisa berinteraksi lebih dekat dengan rusa-rusa menggemaskan ini.

Wisata sekitar Bandung ternyata tidak hanya belanja dan kuliner. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam pegunungan sambal bermain dengan rusa di Ranca Upas. Tahu video klip Raisa yang bermain-main bersama rusa? Nah itulah Ranca Upas.

Kampung Cai Ranca Upas atau sering disebut dengan Ranca Upas terletak di Ciwidey, Bandung. Objek wisata ini berada tidak jauh dengan Kawah Putih dan Situ Patenggang, jadi kamu bisa mengunjungi beberapa objek wisata dalam satu tempat. Jarak dari pusat Kota Bandung ke Ciwidey kurang lebih 50 km atau 90 menit berkendara jika jalanan lancar.

Untuk harga tiket masuk ke Ranca Upas tergolong murah. Hanya dengan membayar Rp 10.000 per orang dan membayar parkir Rp 5.000 untuk roda empat, Rp 2.000 untuk roda dua, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan di sana.

Biasanya, wisatawan memilih untuk menginap karena ingin melihat sunrise di sana. Ranca Upas juga sering sekali digunakan sebagai bumi perkemahan. Bagi yang tidak memiliki tenda dan peralatannya jangan khawatir, di sekitar sana banyak warung yang menyewakan peralatan kemping.

Jangan lupa untuk membawa jaket tebal dan kaos kaki karena di malam hari Ranca Upas sangat dingin. Paling enak sih makan mie instan malem-malem di warung di sekitar sana. Nikmat.

Jam 4 pagi, biasanya wisatawan sudah banyak yang bangun untuk melaksanakan ibadah solat subuh berjamaah. Airnya sangat dingin di sana. Setelah solat, wisatawan bersiap-siap mencari spot sunrise dan menikmati matahari terbit perlahan beserta kabut yang mengiringinya.

Penangkaran rusa menjadi tempat favorit ketika mengunjungi Ranca Upas. Di sana, kita bisa langsung berinteraksi dengan rusa tanpa dihalangi pagar pembatas. Tetapi, kamu tetap harus hati-hati.

Selain bermain-main, kamu juga bisa memberi makan rusa dengan membeli sayuran yang disediakan dengan harga Rp 10.000, dan menyewa sepatu boots ketika tanah di penangkaran becek dengan harga Rp20.000.

Tertarik untuk menikmati keindahan alam pegunungan sambil bermain dengan rusa? Yuk, liburan ke Ranca Upas!

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik

 

تعليقات
Loading...