باتيك أير فتحت خطوط تشانكارينج-باليتونج

Batik Air buka rute Cengkareng-Belitung

0 644

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – باتيك أير في 29 مارس 2018 فتحت خطوطا جديدة من مطار سوكارنو هاتا الدولي، تشانكارنيج، بانتين نحو مطار هاس حنانج الدين الدولية، تانجونج باندان، بيليتونج (TJQ) بابل، ذهابا وإيابا. “نحن مستمرون في توفير خيارات السفر للعملاء، في مجال الأعمال التجارية أو مشاهدة المعالم السياحية. وللإجابة على هذه الاحتياجات، وسوف نقوم بتطوير شبكة منها فتح طرق جديدة، أن الشيء الأساسي هو أن نأتي إلى الأماكن التي لم يكن فيها خدمات في هذا الوقت”،. قال ذلك الرئيس التنفيذي لشركة باتيك أير أحمد  لطفي في جاكرتا، الثلاثاء (27/3).

سوف تعتمد هذه الخدمة لشركة أيرباس A320 وبوينج 737-800NG. سيقدم باتيك أير  هذا الجدول مرة واحدة في اليوم مع جدول المغادرة من تشانكاريج في 06.45 WIB وستصل في بليتونج في 07.40 WIB. الرحلة المقابلة، المغادرة من بليتونج في 08.35 WIB ومن المقرر أن تصل إلى سوكارنو هاتا في الساعة 09.25 WIB.

للاستمتاع بالسفر الجوي، يحصل العملاء على صفقات خاصة تبدأ من 450 ألف روبية. وقال أحمد لطفي إن وجود طريق تشنكارنيج-تانجونج باندان هو جزء من التزام شركة باتيك إير التي تستمر في العمل لتعزيز الزيارة في 10 بالي الجديدة. يرجى أن تكون هذه الرحلة حلًا للمسافرين عند السفر من وإلى بيليتونج، مع زيادة حركة النقل الجوي، مما يزيد من التدفق السلس للخدمات اللوجستية.

موقع بيليتونج الجيواستراتيجي  يضيف بشكل متزايد إلى قائمة الطرق المفضلة خدمتها  باتيك أير. وتتمثل جدية هذه الشركة في تعظيم علاقاتها الجوية من أجل تطوير الوجهات المحلية، بما في ذلك بيليتونج التي تقدم تانجونج كيلايانج، كواحدة من 10 وجهات سياحية ذات أولوية وطنية.

يحافظ تانجونج كيلايانج على تنوع السياحة البحرية الرملية البيضاء والبانوراما الغريبة. وتضيف منطقة الجزر الصغيرة المحيطة بها روعتها الخاصة بشكل متزايد. ويتم استخدام كل عام كمركز للإبحار من متزلجي المراكب الشراعية على أنشطة سايل إندونيسيا.

وأضاف :”نأمل الآن من العملاء الذين يرغبون في السفر إلى بيليتونج باستخدام خدمة متميزة، المزيد من الراحة أثناء الرحلة”.

تانجونج باندان هي أكبر مدينة في بيليتونج أصبحت مركزا تجاريا محتملا للاقتصاد. إن السيد أحمد لطفي متفائل بارتباط العاصمة وبليتونج سيكون له أثرا إيجابيا على نمو وتطور الأعمال في المنطقة من حيث السياحة وغيرها من الصناعات.

تلتزم مجموعة ليون أير بدعم برنامج وزارة السياحة في جلب 17 مليون سائح إلى إندونيسيا. يمكن للسائحين القادمين من عدة مناطق وفي الخارج استخدام مجموعة ليون أير (ووينجس أير ومالندو أير وتاي ليون أير وباتيك أير) يمكنهم مواصلة الرحلة إلى جزيرة بيليتونج.

في تانجونج باندان، عملت شركة ليون أير لخدمة تشانكارينج-بليتونج ذهابا وإيابا. هناك أيضا شركة أير التي تتوجه من بيليتونج إلى بانكال بينانج، بانكا مع تحرك رحلة واحدة كل يوم

 

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر: أنتارا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Batik Air pada 29 Maret 2018 akan membuka rute baru dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng (CGK), Banten menuju Bandar Udara Internasional HAS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung (TjQ), Babel pergi pulang. “Kami senantiasa menyediakan pilihan perjalanan terbaik bagi pelanggan, dalam bisnis atau berwisata. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami akan mengembangkan jaringan salah satunya pembukaan rute baru. Paling mendasar ialah menerbangi destinasi potensial dan belum terlayani saat ini,” kata CEO Batik Air Achmad Luthfie di Jakarta, Selasa (27/3).

Layanan ini akan mengandalkan pesawat Airbus A320 CEO dan Boeing 737-800NG. Batik Air akan melayani frekuensi satu kali per hari dengan jadwal keberangkatan dari Cengkareng pukul 06.45 WIB dan tiba di Belitung pada 07.40 WIB. Penerbangan sebaliknya, berangkat dari Belitung pada 08.35 WIB dan dijadwalkan tiba di Soekarno-Hatta pukul 09.25 WIB.

Untuk menikmati perjalanan udara itu, para pelanggan mendapatkan penawaran spesial mulai dari Rp 450 ribu orang. Achmad Luthfie mengatakan hadirnya rute Cengkareng-Tanjung Pandan merupakan bagian dari komitmen Batik Air yang terus dijalankan sejalan mendongkrak kunjungan di 10 Bali Baru. Penerbangan ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi pelancong saat akan melakukan perjalanan dari dan ke Belitung, sekaligus meningkatkan mobilitas dari sisi transportasi udara, yang berdampak pada kelancaran arus logistik.

Letak Belitung yang geostrategis semakin menambah daftar rute favorit yang dilayani Batik Air. Keseriusan maskapai itu ialah memaksimalkan terhubungnya melalui jalur udara bagi pengembangan destinasi dalam negeri, termasuk Belitung yang menawarkan Tanjung Kelayang, sebagai salah satu 10 tujuan wisata prioritas nasional.

Tanjung Kelayang menyimpan keanekaragaman wisata bahari berpasir putih dan panorama eksotis. Kawasan pulau-pulau kecil di sekitarnya semakin menambah pesona tersendiri. Setiap tahunnya dijadikan pusat titik labuh kapal layar para peselancar pada kegiatan Sail Indonesia.

“Kami berharap, kini para pelanggan setia yang ingin bepergian menuju Belitung menggunakan pelayanan kelas premium dapat terakomodasi dengan baik dengan kenyamanan lebih selama penerbangan,” katanya.

Tanjung Pandan merupakan kota terbesar di Belitung telah menjadi pusat perdagangan yang berpotensi besar bidang perekonomian. Achmad Luthfi optimistis dengan terhubungnya ibu kota menuju Belitung akan memberikan dampak positif  pertumbuhan dan perkembangan bisnis di daerah dari segi wisata serta industri lainnya.

Lion Air Group berkomitmen untuk  mendukung program Kementerian Pariwisata dalam mendatangkan 17 juta wisatawan menuju Indonesia. Para turis yang datang dari  beberapa daerah dan luar negeri menggunakan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Malindo Air, Thai Lion Air dan Batik Air) dapat melanjutkan perjalanan menuju Pulau Belitung.

Di Tanjung Pandan, telah beroperasi Lion Air yang melayani Cengkareng-Belitung PP. Juga ada Wings Air yang terbang dari Belitung menuju Pangkalpinang, Bangka dengan frekuensi satu kali penerbangan setiap hari

Penerjemah I Ahmad Syukri I Editor: Fares alBadr I Sumber: Antara

 

تعليقات
Loading...