بحيرة دينغ الجميلة تجذب العشرات من السياح

Telaga Cantik Dieng Ini Menarik Belasan Ribu Wisatawan

0 604

 

بانجارنيجارا، اندونيسيا اليوم – وصل عدد السياح الوافدين إلى منطقة دينغ للسياحية إلى 18 ألف شخص خلال عطلة عيد الميلاد عام 2017 ورأس السنة.

ويزداد هذا الرقم بشكل كبير بالمقارنة مع عطلة نهاية الأسبوع العادية، فالسياح في نهاية الأسبوع يتراوح بين 500-1000 سائح فقط. ومن العوامل التي أدت إلى تزايد عدد السياح لأن الطرق الموصلة إلى بحيرة ميردادا قد تحسنت. وبالاضافة إلى ذلك سحر جمال من هذه البحيرة .

وقال رئيس الثقافة والسياحة بانجارنيجارا، دوي سوريانتو إلى وكالة الأنباء ديتيك ترافل، يوم الأربعاء (27/12/2017)”الآن يمكن للسياح الاستمتاع بقوارب الكاياك مع رؤية طيور بليبيس في وسط البحيرة “،.

وبالإضافة إلى ذلك، هناك العديد من المعالم الجذابة في هضبة دينغ التي تجلب السياح لقضاء إجازاتهم الطويلة هنا. منها الوجهة السياحية المتمثلة في فوهة البركان سيكيدانغ ، ومعبد أرجونا والعديد من وجهات الجذب الأخرى.

هذا وقد وجاء عدد من السياح من المدن الكبرى، مثل جاكرتا، وسورابايا، وباندونغ. بل هناك بعض السياح جاءوا من خارج جاوا يعني من شرق إندونيسيا.

بحيرة دينغ الجميلة تجذب العشرات من السياح - اندونيسيا اليوم

وأضاف:”إلى جانب السياح المحليين أيضا جاء السياح من خارج المدينة بل خارج جزيرة جاوى”.

ولأجل إجازة رأس السنة سيتم إعداد الأنشطة الترفيهية التقليدية الإضافية في منطقة دينغ. وعلى سبيل المثال، رقص رامباك ياكسو، ورونغنغ، والرقصات التقليدية الأخرى الخاصة بمنطقة دينغ.

ومن المقرر سيتركز البرنامج الترفيهي في الميدان بمنطقة أسواتاما دينغ كولون، ومنطقة باتور، وبانجارنيغارا. مضيفا إلى أنه في احتفال رأس السنة هذا العام لا توجد حفل ألعاب نارية من قبل اللجنة إلا عدد قليل فقط من السكان المحلي”.

المترجم : هان هان علوم الدين | المحرر: فارس البدر | المصدر : ديتيك

Banjarnegara, Indonesiaalyoum.com – Banjarnegara – Kunjungan wisatawan di kawasan wisata Dieng mencapai 18 ribu orang selama libur natal 2017. Jumlah ini jauh meningkat drastis.

Jika dibanding libur akhir pekan biasa, traveler yang datang hanya sekitar 500-1000 wisatawan. Salah satu faktor meningkatnya jumlah wisatawan karena jalan menuju Telaga Merdada sudah diperbaiki. Belum lagi sensasi kayak di Telaga Merdada.

“Sekarang di Telaga Merdada wisatawan bisa mencicipi kayak sambil melihat burung belibis di tengah telaga,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara, Dwi Suryanto kepada detikTravel, Rabu (27/12/2017).

Selain itu, banyak objek wisata di dataran tinggi Dieng yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengisi libur panjang. Di antaranya objek wisata Kawah Sikidang, Candi Arjuna dan beberapa objek wisata lainnya.

Sejumlah wisatawan berdatangan dari kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Bahkan, ada beberapa wisatawan dari luar Jawa yakni dari
Indonesia bagian timur.

“Selain dari wisatawan lokal juga banyak dari luar kota hingga luar pulau jawa,” sebutnya.

Khusus untuk pergantian tahun akan disiapkan tambahan hiburan tradisional di dataran tinggi Dieng. Hiburan itu misalnya, tari rampak yakso, ronggeng, dan tarian tradisional Dieng lainnya.

Nantinya, pusat hiburan akan ada di lapangan Aswatama Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara. “Hanya pada pergantian tahun ini tidak ada pesta kembang api. Kalau ada hanya beberapa dari masyarakat,” tuturnya. (msl/aff)

Penerjemah: Han Han Ulumuddin | Editor: Fares alBadr | Sumber: detik.com

 

تعليقات
Loading...