برتامينا يؤكد أن مخزون الوقود في مالوكو الشمالية آمنة

Pertamina jamin stok BBM di Malut aman

0 648

 

تيرناتي، إندونيسيا اليوم – تضمن شركة برتامينا تيرناتي، مالوكو الشمالية توافر زيت الوقود في عدد من محطات الوقود العامة في إمدادات آمنة أو كافية لتلبية احتياجات الناس في المنطقة حتى نهاية شهر رمضان، مايو 2018.

وأكد المدير التنفيذي للتسويق 5 من برتامينا تيرناتي، هوتاماه يوجا ويسيسا، في تيرناتي أن الأسهم من أنواع مختلفة من الوقود لا تزال آمنة، وأظهرت النتائج عدم وجود طابور من المركبات في جميع محطات الوقود.

وقال إنه قام أيضا بمراقبة جميع المناطق / المدن للتأكد من توافر الوقود المتبقي، من أجل احتياط تراكم الوقود قبل رمضان في وقت لاحق.

“نود أن نتأكد من هذا قبل رمضان بعدم وجود طابور طويل من المركبات في محطات الوقود في مالوكو الشمالية للحصول على الوقود من نوع مقتسط، والسولار وبرتالايت.

في السابق، أوضحت شركة برتامينا أنه يوجد الآن مخزون من الوقود مستورد من وايامي مدينة أمبون، مالوكو، وذلك لضمان أن مخزونات الوقود آمنة.

في الأيام الثلاثة القادمة، وفقا ليوجا، هناك أيضا ناقلات تحمل مخزونات وقود تتراوح من القسط، والسولار، والبرتالايت حتى الكيروسين والقسط، ويمكن للأقساط البقاء خلال الـ 25 يومًا القادمة، و19 يومًا من الكيروسين، و18 يومًا للسولار، و25 يومًا لوقود الطيران، و برتالايت 19 يوما في انتظار سطو المخزونات.

وقال :”لقد قمنا بمراجعة جميع محطات البنزين في تيرناتي، وجميع أنواع الوقود تخدم بشكل جيد بدءا من أنواع الوقود المتميزة والبرتالايت والسولار والديزل”.

وبين أن مخزون بيرتالايت في محطة تعبئة الوقود العامة كامبونج بسانج حوالي 16 ألف طن و 7 أطنان من قسط، في حين أن في محطة تعبئة الوقود العامة باتو أنتيرو البرتالايت لا يزال 16 طنا، والسولار 6 أطنان والقسط 7 أطنان.

وأضاف :”بأن الوقود كاف، لكن لا يمكن أن يضطر المستهلكون إلى ملء محطة وقود واحدة، والأمر متروك لهم، ولكن يجب الاعتراف بأن محطة تعبئة الوقود العامة كامبونج بسانج هو الأكثر اكتظاظا في تيرنايتي”.

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر: انتارا

Ternate, Indonesiaalyoum.com – PT Pertamina Ternate, Maluku Utara (Malut), menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) pasokannya dalam posisi aman atau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu hingga menjelang Ramadan, Mei 2018.

Sales Marketing Executive V Pertamina Ternate, Hutamah Yoga Wisesa, di Ternate  menyatakan stok BBM berbagai jenis masih aman, dan hasil pantauan menunjukkan tidak ada antrean kendaraan di semua SPBU.

Ia menyatakan pihaknya juga telah melakukan monitoring ke seluruh kabupaten/kota agar ketersediaan BBM tetap terpenuhi, guna mengantisipasi adanya penimbunan BBM menjelang Ramadan nanti.

“Kami ingin memastikan sebelum Ramadan ini tidak terjadi antrean panjang kendaraan di SPBU yang ada di Malut untuk mendapatkan BBM jenis premium, solar dan pertalite.

Sebelumnya, pihak Pertamina menjelaskan saat ini sudah ada stok BBM yang didatangkan dari Wayame, Kota Ambon, Maluku sehingga dipastikan stok BBM aman.

Dalam tiga hari mendatang, menurut Yoga, juga ada kapal tanker yang membawa stok BBM mulai dari jenis premium, solar, pertalite hingga minyak tanah dan premium bisa bertahan 25 hari ke depan, minyak tanah 19 hari, solar 18 hari, avtur 25 hari dan pertalite 19 hari sambil menunggu pembongkaran stok.

“Kami telah meninjau semua SPBU di Ternate dan semua jenis BBM terlayani dengan baik mulai BBM jenis premium, pertalite dan solar,” katanya.

Dia mengungkapkan, stok Pertalite di SPBU Kampung Pisang sekitar 16 ton dan premium 7 ton, sedangkan SPBU Batu Anteru pertalite masih 16 ton, solar 6 ton premiumnya sebanyak 7 ton.

“BBM cukup, namun konsumen tidak bisa dipaksakaan mengisi di salah satu SPBU, dan semua terserah mereka, tetapi harus diakui SPBU Kampung Pisang merupakan SPBU terpadat di Ternate,” katanya menambahkan.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares alBadr | Sumber: Antara

 

تعليقات
Loading...