برسيجا يأمل أن يلعب في جاكرتا خلال منافسات الدوري الممتاز

Persija Berharap Main di Jakarta pada Liga 1 2018

0 580

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – مدافع برسيجا جاكرتا جوناوان ديوي تشاهيو يأمل أن يتمكن نمور كيمايوران من اللعب في استاد جيلورا بونج كارنو كملعبهم الرئيسي في الدوري الممتاز. جوناوان يقول أنها خسارة كبيرة لو لم يتمكن برسيجا من اللعب في جاكرتا.

برسيجا سوف يلعب المباراة الافتتاحية أمام بهايانجكارا في جيلورا بونج كارنو، في تاريخ 23 مارس الجاري. لكن بعد ذلك لا يعرف أين ستكون المباراة التالية. جوناوان يأمل أن يلعب برسيجا في جاكرتا أو إحدي المدن المحيطة بها.

قال جوناوان:” لأننا جربنا قبل عامين كيف يكون اللعب خارج جاكرتا، حيث عدد المشجعين قليل. فإن لم نستطع اللعب في جاكرتا فعلى الأقل في بوجور أو بيكاسي لا مشكلة.
في الواقع في كل المدن يوجد جاكمانيا (لقب مشجعي برسيجا)، لكننا نشعر بالراحة أكثر في جاكرتا”.

تردد في الآونة الأخيرة أن المقر الرئيسي لبرسيجا سيكون في بانتول، أي في استاد السلطان أجونج. جوناوان متأكد من أن حتى بانتول بها جاكمانيا، فقط عددهم ليس كما في جاكرتا.

أضاف جوناوانج :” لأن جمهور برسيجا الأكبر في جاكرتا و ليس في بانتول أو سولو. بالتأكيد جميع اللاعبين والإداريين يريدون أن يكون برسيجا في جاكرتا أو ضوحيها. لأن هذا حتى بالنسبة للاعبين أكثر راحة وأكثر حماسة عندما نلعب في مدينتنا”.

ينتظر برسيجا موسم صعب هذا العام. حيث يشترك برسيجا في ثلاث منافسات هي الدوري الإندونيسي الممتاز، وكأس إندونيسيا، وكأس الاتحاد الآسيوي. وخلال هذه المنافسات جوناوان لا يتذمر من توجيهات تيكو حول مواقع اللاعبين.

قال جوناوان:” في الواقع هذه ليست مشكلة لو كان المدرب لا يغير كثيرًا. المهم أن كل اللاعبين جاهزين. لكن ليس إلى درجة عدم إعطاء الفرصة”.

جوناوان يقدر اختيارات المدربين، فهم يعرفون أكثر المكان الأفضل لكل لاعب. بل إنه يقول أنه بشكل شخص جاهز للتنقل خلال الثلاث منافسات في هذا الموسم.

أضاف جوناوان:” هكذا الأمر أيضًا مع الفريق. نحن قبل بداية الدوري الممتاز كنا نستعد لكأس اتحاد آسيا”.

ثمانية عشر فريقًا سيشارك في منافسات الدوي الممتاز. كل فريق سيجري 34 مباراة. مجموع مباريات الدوري سيكون 306 مباراة. جميع المباريات ستبث مباشرتًا عبر التلفزيون الوطني ، سواء مدفوعأ أو مجاني.

وحول جدول منافسات الدوري الممتاز، جوناوان ليس لديه مشكلة.
“في الواقع لا توجد مشكلة في الجدول، فكل شيء يعتمد على المدرب. وفريقنا ليس 11 لاعب فقط أو 18، نجن حوالي33 لاعب. لذلك سنتبع الجدول بشكل تلقائي. كل اللاعبين جاهزين ولا توجد مشكلة” قال جوناوان.

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: سي ان ان اندونيسية

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo berharap Macan Kemayoran bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang mereka di Liga 1. Gunawan menilai Persija akan mengalami kerugian bila tak bisa menggelar laga kandang di Jakarta.

Persija akan memainkan laga pembuka lawan Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 23 Maret mendatang. Namun setelah itu belum ada kepastian tentang nasib laga kandang Persija berikutnya. Gunawan berharap Persija bisa main di Jakarta atau kota sekitarnya.

“Karena kami sudah merasakan dua tahun sebelumnya tidak main di Jakarta, suporter juga tidak terlalu banyak. Jika tidak main di Jakarta, kalau bisa main di Bogor atau Bekasi mungkin lebih bagus dan tidak ada masalah.

“Sebenarnya di kota manapun ada Jakmania yang banyak, tapi kami lebih nyaman di Jakarta,” katanya.

Persija terakhir dikabarkan bakal bermarkas di Bantul yakni di Stadion Sultan Agung. Gunawan yakin di Bantul pun pasti ada Jakmania. Hanya saja kuantitasnya tidak sebesar yang ada di Ibukota.

“Karena Persija kan besarnya di kota Jakarta, bukan di Bantul atau Solo. Pasti semua pemain atau manajemen inginnya Persija main di Jakarta atau sekitarnya, karena itu bagi pemain sendiri lebih nyaman dan semangat lagi ketika bermain di kota sendiri,” ujar Gunawan.

Persija akan menjalani musim yang padat kompetisi tahun ini. Mereka berpartisipasi dalam tiga kompetisi yaitu Liga 1, Piala AFC, dan Piala Indonesia. Di tengah kompetisi ketat itu, Gunawan tak terlalu memusingkan kebijakan Teco dalam mengatur komposisi pemain.

“Sebenarnya tidak masalah pelatih tidak banyak rotasi. Yang penting pemain itu semua siap. Jangan sampai di kasih kesempatan, malah melewatkan itu,” kata Gunawan kepada para awak media sebelum peluncuran kompetisi sepak bola Liga 1 di Studio 5 Indosiar pada Senin (19/3) sore.

Gunawan menilai semua tergantung pelatih yang lebih tahu kondisi pemain. Kendati demikian, ia mengatakan secara pribadi sudah siap mengarungi tiga kompetisi tersebut musim ini.

“Begitupun dengan tim. Karena sebelum Liga 1 dimulai, kami sudah persiapan untuk AFC juga,” ucap Gunawan.

Delapan belas tim bakal berkompetisi di Liga 1. Masing-masing tim akan menjalani 34 pertandingan kandang-tandang. Totalnya, akan ada 306 pertandingan di Liga 1 dan semuanya akan disiarkan langsung melalui televisi nasional, berbayar, maupun streaming.

Mengenai padatnya jadwal Liga 1, Gunawan tidak masalah.

“Sebenarnya kalau masalah jadwal padat itu semua tergantung pelatih. Dan tim kami kan bukan hanya 11 atau 18, kami ada sekitar 33 atau 32 pemain. Jadi otomatis dengan kondisi padatnya jadwal, semua sudah siap dan tidak ada masalah,” ucap Gunawan.

Penterjemah: Momen Magdy | Sumber: CNN Indonesia

 

تعليقات
Loading...