بنك دانامون الشرعي سيطلق تمويل الإسكان

Bank Danamon Syariah akan Luncurkan Pembiayaan Perumahan

0 671

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – ستطلق وحدة الأعمال الشرعية (UUS) لبنك دانامون منتجات جديدة هذا العام. في منتصف شهر مايو، يخطط دانامون الشرعي لإصدار ائتمان ملكية الشريعة (KPR).

“بحلول عام 2017، نريد أن تكون جميع منتجاتنا متاحة للمجتمع، ونريد أن يكون العملاء قادرين على الشعور بتمويلنا ومنتجاتنا الأصول، والآن هو الأكثر أهمية لعملائنا.” قال ذلك مدير العمليات لبنك دانامون الشرعي هيري حكمانتو إلى ريبوبليكا.co.id، هذا الأسبوع.

بالإضافة إلى توجيه التمويل إلى الشركات الصغيرة والمتوسطة، قال، بدأ دانامون الشرعي الآن بالتحول إلى أعمال الرهن العقاري. وقال هيري: “لقد أطلقنا هذا المنتج للتمويل المنزلي بعد سنوات عديدة”.

ويرى، أنه يمكن الآن استخدام جميع المنتجات الرقمية التي يملكها بنك دانامون التقليدي أيضا من قبل عملاء الشريعي. ثم قال هيري أنه لم يخطط بعد للتسلل أو الانفصال عن الأساس إلى كيانه الخاص في المستقبل القريب.

في الربع الأول من هذا العام، ارتفع إجمالي أصول دانامون الشرعي 22 %. “الأصول من 4 تريليونات إلى خمسة تريليونات روبية.” قال ذلك مدير بنك دانامون الشرعي هيري حكمانتو.

كما ارتفع إجمالي تمويل دانامون الشرعي بنسبة 25% مقارنة بالربع الأول من عام 2017. وبهذه الطريقة، بلغ إجمالي التمويل في الربع الأول من عام 2018 إلى 4.6 تريليون روبية، ارتفع من 3.7 تريليون روبية سابقًا.

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر: ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Danamon akan meluncurkan produk baru tahun ini. Pada pertengahan Mei mendatang, Danamon Syariah berencana merilis produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Syariah.

“Waktu 2017, kita pengen semua produk kita bisa diakses masyarakat. Selain bisa diakses kita ingin nasabah bisa rasakan produk funding dan produk aset kita, dan saat ini paling penting buat nasabah itu rumah,” kata Direktur Operations Syariah Bank Danamon Herry Hykmanto kepada Republika.co.id, pekan ini.

Selain menyalurkan pembiayaan ke Usaha Kecil Menengah (UKM), ia menyebutkan, Danamon syariah kini mulai bergeser ke bisnis KPR. “Makanya kita luncurkan produk pembiayaan rumah ini setelah bertahun-tahun,” ujar Herry.

Menurutnya, kini semua produk digital milik Bank Danamon konvensional dapat digunakan pula oleh nasabah syariah. Sementara itu, Herry mengaku belum berencana spin off atau memisahkan dari induk menjadi entitas sendiri dalam waktu dekat.

Di kuartal pertama tahun ini, total aset Danamon Syariah naik 22 persen. “Asetnya dari Rp 4 triliun menjadi Rp 5 triliun,” ujar Direktur Operations Syariah Bank Danamon Herry Hykmanto.

Total funding Danamon Syariah pun naik 25 persen dibandingkan kuartal pertama 2017. Dengan begitu, total funding di kuartal I 2018 sebesar Rp 4,6 triliun, naik dari sebelumnya Rp 3,7 triliun.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares alBadr | Sumber: Republika

 

تعليقات
Loading...