بيلني يستعد ليوم العيد ويضيف 15 طريقا

Pelni kerahkan kapal tambahan untuk 15 rute mudik

0 589

 

ماكاسار، إندونيسيا اليوم – سوف تقوم شركة الملاحة الوطنية الإندونيسية المحدودة بتوجيه السفينة لإضافة 15 طريق الشحن في إندونيسيا من أجل الاستعداد ليوم العيد عام 2018.

وقال مدير الشركة بوروارشيا إنسان ل توبنج في ماكاسار، يوم الخميس إن هذه الخطوة لتوقع زيادة الركاب التي من المرجح أن تحدث في بعض الطرق في يوم العيد عام 2018.

“ونحن عموما عندنا إضافة في 15 طريقا. ففي هذه الطرق التي سنزيد عددها في موسم العودة يوم العيد هذا العام.” كما قال.

وفيما يتعلق بنسبة الزيادة من قرار إضافة الطريق للعودة أيام العيد في عام 2018، إنه يتوقع أن يزيد عدد المسافرين بنسبة تتراوح من 10 إلى 12 %.

وأوضح أن عدد الركاب الذين يستخدمون سفينة “بيلني” انخفض في كل عام. ولكن بالنسبة للركاب في العودة عام 2018 سيظل من المتوقع زيادة 10 إلى 12 في المئة.

وقال :”لذلك نجري إضافات في بعض الطرق التي توقعنا أن يكون فيه زيادة”.

للتنبؤ لذروة العودة هذا العام، لا يزال يتوقع أن يكون هناك ارتفاع كبير من اليوم الرابع. كما هيأاث سفنا في كل منطقة شحن في البلاد.

“لذلك نرى أن هذا العودة سيستمر لمدة 10 أيام تقريبا، ونحن نتهيأ”. كما أوضح.

قال المدير العام لشركة “بيلني ماكاسار”، إدوارد توبينج، قال من قبل إنه لا يزال في انتظار تحديد مواعيد الشحن والملاحة من المركز لمواجهة أيام العيد عام 2018.

وقال :”لذلك نحن لا نزال ننتظر الجدول الزمني من المركز. ولكن من المرجح أن يتم استلام الجدول قبل أسبوعين على الأقل”.

بالنسبة لجدول السفينة، عادة ما يكون هناك تغيرات في كل شهر، لذلك يجب التأكد أولاً من إعداد شيء ما. وهذا يعني أنه إذا كان هناك جدول شحن منتظم، فينبغي بالطبع زيادة عدد السفن وما إلى ذلك.

وأوضح أن لبيلني ماكاسار لديها حاليا 14 سفينة تبحر إلى وجهات مختلفة. وتعد هذه السفن أيضا لمواجهة الارتفاع الكبير في أيام العيد عام 2018.

المترجم : أحمد شكري  |المحرر : فارس البدر | المصدر: انتارا

Makassar, Indonesiaalyoum.com – Perseroan Terbatas Pelayaran Nasional Indonesia akan mengarahkan kapal untuk tambahan 15 rute pelayaran se-Indonesia guna persiapan menghadapi arus mudik Lebaran 2018.

Direktur Utama PT Pelni (Persero) Insan Purwarisya L Tobing di Makassar, Kamis, mengatakan langkah ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang kemungkinan terjadi di beberapa rute pada arus mudik Lebaran 2018.

“Kita secara keseluruhan memang ada penambahan di 15 rute. Rute-rute itulah yang akan kita perbanyak jumlah trayeknya pada mudik Lebaran tahun ini,” katanya.

Mengenai berapa persen kenaikan dari keputusan penambahan rute mudik 2018 ini, ia memprediksi bisa mengalami kenaikan 10 hingga 12 persen jumlah penumpang.

Ia menjelaskan, jumlah penumpang yang menggunakan kapal Pelni memang mengalami penurunan pada setiap tahun. Namun untuk penumpang pada mudik 2018 diprediksi tetap akan mengalami peningkatan 10 hingga 12 persen.

“Makanya kami melakukan penambahan di beberapa rute yang memang selama ini kita prediksi mengalami peningkatan,” katanya.

Untuk prediksi puncak mudik tahun ini, ia tetap memperkirakan akan terjadi lonjakan yang signifikan mulai dari H+4. Ia juga telah menyiapkan kapal-kapal di setiap wilayah pelayaran di Tanah Air.

“Jadi kita lihat mudik ini akan berlanjut selama kurang lebih 10 hari dan itu sudah kita antisipasi,” jelasnya.

General Manager Pelni Makassar, Edward Tobing sebelumnya mengatakan masih menunggu pengaturan jadwal dan rute pelayaran dari pusat untuk menghadapi mudik Lebaran 2018.

“Jadi kita masih menunggu jadwal dari pusat. Namun kemungkinan jadwalnya akan kita terima minimal dua minggu ke depan,” katanya.

Untuk jadwal kapal memang biasanya mengalami perubahan dalam setiap bulan sehingga harus dipastikan dulu untuk mempersiapkan sesuatunya. Artinya jika ada jadwal pelayaran yang rutin maka tentu harus ditingkatkan jumlah kapal dan sebagainya.

Ia menjelaskan, untuk Pelni Makassar saat ini memiliki 14 kapal yang berlayar ke berbagai daerah tujuan. Kapal-kapal ini pun dipersiapkan untuk menghadapi lonjakan pemudik Lebaran 2018.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares alBadr | Sumber: Antara

 

تعليقات
Loading...