تيكو: أديسون ورمضاني قلبا سير المباراة أمام سيمارانج

Addison dan Ramdani Ubah Permainan Persija Lawan PSIS

0 528

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – ستيفانو تيكو مدرب برسيجا جاكرتا يقول بأن دخول رمضاني ليستالوهو و أديسون ألفيس في الشوط الثاني من مباراة نمور كيمايوران أمام اتحاد سيمارانج، صنع اختلاف كبير وأسهم في فوز النمور بنتيجة 4/1 في المباراة التي كانت يوم الجمعة 20/4.

كان برسيجا يواجه صعوبة في تسجيل هدف في الشوط الأول، وكان عليه أن يرضى بالتعادل السلبي بدون أهداف. لكن ومع نزول رمضاني وألفيس، نجح برسيجا في قلب الطاولة بقوة.

رغم عدم تسجيله أهداف، إلا أن ألفيس صنع هدف رمضاني الذي جاء في الوقت المحتسب بدلاً من الضائع. كانت تمريرات ألفيس دائمًا دقيقة ليستغلها رمضاني بمثالية.

قال تيكو في البيان الرسمي الصادر عن بريسيجا والذي استلمته السي ان ان، الجمعة 20/4: “من المؤكد أن جميع اللاعبين قد عرفوا نقاط ضعف الخصم قبل دخول المباراة. ونتيجة لذلك تمكن رمضاني وأديسون من تغير سير المباراة.”

تمكن فريق العاصمة من كسر الجمود في الدقيقة الـ 70، عن طريق رأسية جاميرسون كزافيية. ولم يتوقف برسيجا عند ذلك، بل أضاف إلى تقدمه ثلاثة أهداف أخرى سجلها ريكو سيمانجونتاك، وماركو سميث، ورمضاني. بينما هدف سيمارانج الوحيد سجله ميلتشور ماجيفات.

أضاف تيكو: “هذه ثمرة الحماس والتركيز في التمرين. لذلك نحن فزنا اليوم بنتيجة 4-1 على اتحاد سيمارانج، الذي فاز بنتيجة كبيرة أيضَا في مباراته الماضية. اليوم أنا مقدر جدًا للاعبين لأنهم لديهم هذا التركيز في التدريبات الذي مكنهم اليوم من التسجيل أمامنا.”

فالنتينو تيلاوبون – مدافع برسيجا يقول أنه شاكر جدًا على الفوز الذي وصل له برسيجا. لاعب أسمنت بادنج السابق هذا حصل على الثقة ليلعب من بداية المباراة، ذلك أن ريزالدي يدخر لمرحلة التصفيات في كأس الاتحاد الآسيوي.

قال فالنتينو: “الحمد لله أن برسيجا تمكن من الفوز. بالفعل نحن في الشوط الأول كنا تحت ضغط، لكننا في الشوط الثاني تمكنا من الانتفاض وتسجيل الكثير من الأهداف. بالطبع هذا الفوز سيقفز ببرسيجا في جدول الترتيب.”

هذا الفوز سيضع برسيجا على رأس ترتيب الدوري الممتاز موسم 2018، متفوقًا على بيرسيبورا جايابورا. جمع برسيب عشر نقاط حتى الآن، متقدمًا بنقطتين على بيرسيبورا الذي لم تحتسب بعد نتيجة مباراته أمام ميترا كوكار السبت 21/4.

قد يهمك: الدول النامية تقلد صندوق تطوير القرى الإندونيسي

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: سي ان ان اندونييسية

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Pelatih Persija Jakarta Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui kehadiran Ramdani Lestaluhu dan Addison Alves di babak kedua menjadi pembeda dan punya andil membawa Macan Kemayoran menang 4-1 atas PSIS Semarang, Jumat (20/4).

Persija sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama dan harus puas dengan imbang tanpa gol. Namun, masuknya Ramdani dan Alves sukses menambah daya gedor Persija.

Meski tak mencetak gol, namun Alves memberikan assist pada terjadinya gol Ramdani di masa injury time. Umpan silang terukur Alves berhasil ditanduk Ramdani dengan sempurna.

“Semua pemain cadangan pastinya sebelum masuk sudah mengetahui mana kelemahan lawan. Alhasil Ramdani maupun Addison bermain bagus sehingga mengubah jalannya pertandingan,” kata Teco dalam rilis resmi Persija yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (20/4).

Tim Ibukota berhasil memecah kebuntuan di menit ke-70 melalui sundulan Jaimerson Xavier. Tak berhenti sampai di situ, Persija menambah keunggulannya melalui Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Ramdani. Sementara gol semata wayang PSIS dicetak oleh Melcior Majefat.

“Ini buah dari semangat dan konsentrasi di latihan. Lalu kita hari ini bisa menang 4-1 lawan PSIS yang baru saja menang besar juga di laga sebelumnya. Hari ini saya apresiasi anak-anak karena punya konsentrasi di belakang terus di depan kita bisa cetak banyak gol,” ujarnya.

Bek Persija Valentino Telaubun mengaku beryukur atas kemengan yang diraih Persija. Mantan pemain Semen Padang ini mendapat kepercayaan tampil sebagai starter karena Rezaldi Hehanusa disimpan untuk bermain di fase grup Piala AFC.

“Terima kasih kepada Tuhan karena Persija bisa menang. Memang babak pertama kami dibawah tekanan namun babak kedua kami bangkit dan bisa banyak mencetak gol. Kemenangan ini tentunya bisa mendongkrak posisi persija di tabel klasemen sementara,” ujarnya.

Kemenangan ini membuat Persija berhak memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018 menggeser Persipura Jayapura. Persija mengoleksi 10 poin atau unggul dua angka dari Persipura yang baru akan bertanding menjamu Mitra Kukar, Sabtu (21/4).

Penerjemah: Momen Magdy | Sumber: CNN Indonesia

 

تعليقات
Loading...