ثلاث مشاريع كبرى يوقعها محمد بن زايد في إندونيسيا

Jokowi Bertemu Pangeran Abu Dhabi, Ada Proyek Besar yang Diteken

966

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – استقبل الرئيس جوكوي اليوم ولي عهد أبو ظبي و نائب القائد الأعلى للقوات المسلحة الإماراتية، الشيح محمد بن زايد آل نهيان.

خلال سلسلة اللقاءات التي سيعقدها ولي العهد في إندونيسيا سيتم توقيع ثلاث مشروعات كبيرة. و ستكون اللقاءات في القصر الرئاسي في بوجور بمحافظة جاوا الغربية.

كان وزير الطاقة و الثروة المعدنية الإندونيسي، إجناسيوس جونان، قدكشف عن ثلاث مشاريع سيتم توقيعها خلال الزيارة، تقدر قيمة المشاريع الثلاث بتسعة مليار دولار.

المشاريع الثلاث المذكورة هي: مشروع تطوير مصفاة باليكبابان، و مشروع بتروكيماويات مع تشاندرا أسري، و المشروع الثالث يتعلق بمجال النقل بالتعاون مع شركة موانئ إندونيسيا ماسيبون.

كان إجناسيوس قد صرح في وقتٍ سابق، في القصر الرئاسي بجاكرتا: “المشاريع الأخري مازال الوقت مبكرًا للحديث عنها. المشاريع الثلاث المذكورة تبلغ قيمتها مجتمعة من تسعة إلى عشرة مليار دولار.” الجمعة 19/7.

من بين المشاريع التي سيتم عرضها على ولي العهد الشيخ محمد بن زايد، هذه المشارع الثلاثة التي من المؤكد أن يتم التوقيع عليها.

أكد إجناسيوس: “هذه المشاريع الثلاث توقيعها أصبح مؤكدًا.”

يذكر أن الرئيس جوكو ويدودو قد استقبل الشيخ محمد بن زايد في مطار سوكارنو حتا الدولي، ثم انتقلا معًا إلى القصر الرئاسي في بوجور لبدء أنشطة الزيارة.

وفقًا لجدول وزير التنسيق البحري الإندونيسي فإن النشاط الأول في الزيارة سيكون حفل ترحيب بولي العهد، ثم ستعقد عدد من الأنشطة الثنائية

 

 

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: ديتيك فاينانس


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima kunjungan kenegaraan putra mahkota Abu Dhabi yang juga sebagai Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan.

Dalam rangkaian acara pertemuan ini, ada tiga proyek besar yang akan diteken oleh Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan. Pertemuan akan berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Menteri ESDM Ignasius Jonan sebelumnya mengungkapkan tiga proyek yang akan diteken nilainya sekitar US$ 9 miliar.

Adapun ketiga proyek tersebut adalah RDMP Balikpapan, proyek petrokimia dengan Chandra Asri, dan satu lagi sektor perhubungan dengan skema kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia Maspion.

“Yang lainnya masih tahap awal sekali untuk pembicaraan. Kalau nilai tadi dilaporkan US$ 9-10 miliar. Total ya,” ujarnya beberapa waktu lalu di komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Dari banyak proyek yang ditawarkan, Menurut Jonan, ketiga proyek tersebut sudah pasti diteken.

“Itu pasti ditandatangani tiga (proyek),” kata Jonan.

Presiden Jokowi akan menjemput Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Setelah itu, keduanya akan bertolak ke Istana Kepresidenan Bogor untuk melakukan serangkaian acara.

Berdasarkan agenda Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, acara pertama yang akan dilakukan adalah upacara penyambutan selanjutnya beberapa acara bilateral.

Translated by: Momen Alsayfy | Source: detikFinance

تعليقات
Loading...