جذب السياح العرب عبر معرض جدة الدولي للرحلة والسياحة 2018

Tarik Turis Arab, Indonesia Promosi Pariwisata di Jeddah

0 797

جاكارتا, اندونسيا اليوم – قامت القنصلية العامة في المملكة العربية السعودية بجدة  بالترويج للسياحة الإندونيسية في معرض جدة الدولي للرحلة والسياحة2018.

قد يهمك : 16 ألف راقصة في باتام للرقص 2018

أكد محمد هيري ساريبودين القنصل العام لإندونيسيا بجدة، على التزام القنصلية العامة في جدة بالدعم المستمر للسياحة الإندونيسية في المملكة العربية السعودية. وجاء ذلك البيان على هامش استقباله لفريق ترويج السياحة من جاكرتا يوم الثلاثاء 27 فبراير 2018.

وأعرب القنصل العام عن أمله  في مشاركة إندونيسيا في معرض جدة الدولي للرحلة والسياحة 2018 الذي يعقد من 28 فبراير إلى 2 مارس 2018 في فندق هيلتون جدة ستؤثر على  زيادة نسبة زيارة السياح السعوديين إلى إندونيسيا.

قد يهمك : 16 ألف راقصة في باتام للرقص 2018

وجاء في الرسالة التي وردت في صفحة  القنصلية في جدة التي تلقت ديتيكرافل يوم الجمعة (2/3/2018).”وهذا التزام مشترك بين وزارة السياحة والقنصلية العامة بجدة ومسئولي السياحة  لأجل النجاح في ترويج السياحة الاندونسية في المملكة العربية السعودية”.

ولذلك، يدعو القنصل العام فريق الترويج والمسئولين إلى بذل الجهد لتحقيق برنامج الحكومة في هذا المعرض الذي يعقد  ثلاثة أيام في جدة.

قد يهمك : اجتماع صندوق النقد الدولي يعرف إندونيسيا في العالم

وتستهدف وزارة السياحة هذا العام زيادة نسبة  السياح الأجانب الذين يزورون اندونيسيا(السياح) ليبلغ   17 مليون نسمة، وفي عام 2019 تستهدف 20 مليون شخص.

وأضاف إن إمكانيات السياحة في إندونيسية  يجب أن تتطورها بشكل مستمر فضلا عن تسويقها بمزيد من القوة حتى تصل  إلى جميع أنحاء المملكة العربية السعودية. ويأتي هذا بعد حصد عدد من الجوائز العالمية التي تلقتهاا وزارة السياحة والاعتراف العالمي بجمال السياحية الإندونيسية.

وهناك ستة مشاركين من أصحاب السياحة والضيافة وصناعة الطيران شاركوا في هذا المعرض السياحي السنوي الذي يعقد في جدة المملكة العربية السعودية، وهم شركة جوي اندونيسيا للسياحة والرحلات، شركة الخضر للسياحة، شركة سفارى للرحلات, تامباتان هاتي، شركة عليا للسياحة وغارودا اندونيسيا.

قد يهمك : السرب الثاني عشر للقوات الجوية يتدرب في اتشيه

وعلى الرغم من أن إجمالي عدد السياح خلال عام 2017 استهداف  15 مليون شخص لم يتحقق لعوامل عدة، فإن عدد زيارات السياح الأجانب هذا العام وفقا للمكتب المركزي للإحصاء  ارتفع بنسبة 14.04 مليون أو 21.88٪ مقارنة مع 2016 التي بلغت 11، 52 مليون شخص.

المترجم : هان هان علوم الدين  |المصدر : ديتيك ترابيل

المحرر : تلال الشايقي

Jakarta, indonesiaalyoum.com – Arab Saudi punya potensi wisatawan. Konjen RI Jeddah mempromosikan pariwisata Indonesia di Jeddah International Travel Tourism Exhibition (JTTX) 2018.

Konsul Jenderal RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, menegaskan komitmen KJRI Jeddah untuk konsisten mendukung promosi pariwisata Indonesia di Arab Saudi. Penegasan tersebut disampaikan saat menerima Tim Promosi Pariwisata dari Jakarta pada Selasa, 27 Februari 2018.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Konjen berharap partisipasi Indonesia dalam Jeddah International Travel and Tourism Exhibition (JTTX) 2018 yang berlangsung dari 28 Februari – 2 Maret 2018 di Hotel Hilton Jeddah berdampak pada peningkatan arus wisatawan Arab Saudi ke Indonesia.

“Ini komitmen bersama antara Kemenpar, KJRI Jeddah dan para pelaku industri pariwisata untuk menyukseskan program promosi pariwisata kita di Arab Saudi,” pesan Hery seperti dalam rilis pers KJRI Jeddah yang diterima detikTravel, Jumat (2/3/2018).

Oleh karena itu, Konjen mengajak Tim Promosi dan pemangku kepentingan yang terlibat untuk bekerja keras menyukseskan upaya pemerintah dalam pameran yang berlangsung tiga hari di Jeddah ini.

Tahun ini Kementerian Pariwisata menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 17 juta orang, dan pada 2019 ditargetkan mencapai 20 juta orang.

Potensi pariwisata Indonesia, demikian kata Konjen, harus terus dikembangkan dan dipasarkan lebih giat lagi agar gaungnya mencapai seluruh wilayah Arab Saudi. Hal ini menyusul sejumlah penghargaan berkelas dunia yang diterima Kemenpar sebagai pengakuan dunia atas keunggulan sumber daya pariwisata Indonesia.

Sebanyak enam peserta terdiri dari industri pariwisata, perhotelan dan penerbangan ikut serta dalam gelaran pariwisata tahunan yang digelar di Jeddah Arab Saudi, yaitu Goindonesia Tours, Al Khder Travel and Tourism, Safara Tour, Tambatan Hati, Alia Travel Sense dan Garuda Indonesia.

Meski secara keseluruhan jumlah wisatawan sepanjang 2017 yang ditargetkan sebanyak 15 juta orang tidak tercapai karena berbagai faktor, angka kunjungan wisman tahun ini menurut Badan Pusat Statistik (BPS) mengalami peningkatan sebesar 14,04 juta atau naik 21,88% dibanding 2016 yang berjumlah 11,52 juta orang.

Penerjemah : Han han ulumuddin ismail | Sumber : Detiktravel

Editor : Talal Syaiqi

 

تعليقات
Loading...