جوكووي يتخلى عن خوذته علي “Chopperland”

Pak Jokowi Naik Chopper Kok Nggak Pakai Helm

0 656

 

بوجور، اندونيسيا اليوم – رئيس جمهورية إندونيسيا، “جوكو ويدودو“، ظهر السيد الرئيس راكباً دراجته النارية المخصصة من طراز “Chopperland”، حيث شُوهد “جوكوي” في نهاية الأسبوع الماضي مع رئيس حزب “جولكار” وكذلك وزير الصناعة “Airlangga Hartarto”. وكان “جوكو” يركب دراجته الذهبية الصفراء “Chopperland”.

وجدير بالذكر أن “جوكو” كان يستقل دراجته ال “Chopperland” في منطقة قصر “بوجور”. حيث التقي “جوكووي” مع “Airlangga Hartarto”.

وكما يظهر في الفيديو الذي تم تحميله على قناة اليوتيوب “Jokowi President RI 7″، يبدو الرئيس “جوكو” مهيباً وعظيماً في ركوب الدراجات النارية، ومع ذلك، كان هناك شيء مثير للاهتمام والاستغراب، فالسيد “جوكو” لم يكن يرتدي خوذته عند ركوب دراجته النارية.

ففي الواقع، من الضروري استخدام الخوذات لراكبي الدراجات النارية أينما كانوا. وبالفعل اجمع مُختلف الأطراف حول أهمية استخدام الخوذات.

والجدير بالذكر أن “جوكو” استخدم “Chopperland” في مجمع قصر “بوجور” فقط، ولكن بالرغم من هذا، وباعتباره الشخص رقم واحد في إندونيسيا والذي يُنظر إليه على نطاق واسع ويُقلد من قبل شعبه، فإنه يجب على “جوكووي” أن يُجسد الانضباط والالتزام عند ركوب دراجته النارية وذلك عن طريق ارتداء خوذته أثناء ركوب الدراجة.

فمما لا شك فيه، أن الحوادث لا تعرف الموقع أو الوقت أو المكان، أي أن خطر الحوادث يمكن أن يهدد أي شخص في أي مكان وفي أي وقت، وبالتالي، استخدم خوذة الدراجات البخارية مهمة لحماية الرأس وحتى لا يتعرض الأنسان للخطر.

المترجم: محمود حسني | المصدر: صحيفة ريفوبليكا

Bogor, Indonesiaalyoum.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), terlihat serasi dengan motor custom miliknya, Chopperland, akhir pekan kemarin. Jokowi saat itu berolah raga bersama Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Jokowi terlihat menunggangi Chopperland berwarna kuning emas miliknya.

Jokowi sempat mengendarai Chopperland di kawasan Istana Bogor. Di sana, Jokowi bertemu dengan Airlangga Hartarto.

Seperti terlihat di video yang diunggah channel Youtube Jokowi Presiden RI Ke 7, Presiden Jokowi tampak gagah mengendarai motor kustom bergaya chopper ini. Namun, ada yang menarik perhatian, Pak Jokowi kok tidak pakai helm saat naik motor?

Padahal, penggunaan helm diwajibkan untuk pengendara sepeda motor di mana pun dan kapan pun. Sudah sering disosialisasikan mengenai pentingnya penggunaan helm oleh berbagai pihak.

Jokowi memang hanya menggunakan Chopperland di komplek istana. Tapi, sebagai orang nomor satu di Indonesia yang banyak dilihat dan ditiru masyarakatnya, sepatutnya Jokowi mencontohkan hal yang baik ketika naik motor dengan mengenakan helm.

Toh, kecelakaan tak mengenal kedudukan, waktu, atau tempat. Artinya, risiko kecelakaan bisa mengancam siapa saja, di mana saja, kapan saja. Makanya, helm penting digunakan pengendara sepeda motor untuk melindungi kepala agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Penerjemah: Mahmoud Hosni | Sumber: Detik

 

 

تعليقات
Loading...