إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

جوكوي للأهالي في إفتتاح طرق ترانس جاوا: تفضلوا بتجربتها، مازالت مجانية

Jokowi Persilakan Warga Jajal Jalan Tol Trans Jawa: Mumpung Masih Gratis

- الإعلانات -

0 156

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – إفتتح الرئيس الإندونيسي (جوكو ويدودو) أو كما يلقب (جوكوي) ثلاث طرق سريعة من مشروع ترانس جاوا في محافظة جاوا الوسطى يوم الخميس (20/12/2018). وبعد الإحتفالية الرسمية للإفتتاح دعى الرئيس المواطنين لإستخدام تلك الطرق حيث قال: “من يريد أن يجرب الطريق السريعة الجديدة بين ميراء وباسوروان وجاكارتا وسورابايا فليتفضل، فإنها مازالت مجانية”.

ومن المعلوم أن الطرق السريعة الجديدة سوف تظل بدون رسوم في عيد الكريسماس وبداية السنة الجديدة حتى يوم 1 يناير 2019.

وبإفتتاح طرق مشروع ترانس جاوا تلك، صرح (جوكوي) أن الشعب الإندونيسي الآن يمتلك خيارات عديدة عندما يريد أن يخرج من مدينته إلى مدينة أخرى. ويأمل أيضًا (جوكوي) في أن تزيد هذه الطرق من فرص الإستثمار والتجارة الداخلية بين المدن التي تمر بها الطرق حيث قال: “نأمل في دمج المناطق الصناعية ببعضها وخلق مناطق وفرص إقتصادية وسياحية جديدة وبالطبع توفير فرص عمل جديدة”.

وبإفتتاح تلك الطرق سوف يكون طريق بيمالانج وباتانج متقاطع مع طريق بيمالانج وباسيكاران. وطريق باتانج وسيمارانج متقاطع مع طريق باسيكاران وسيمبانج. وطريق سيمارانج وسولو متقاطع مع طريق سالاتيجا وكارتاسورا. حيت عقدت إحتفالية الإفتتاح في كاليكوتو.

 

المترجم : محمد علي | المصدر: tribunnews.com


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowikembali meresmikan tiga ruas jalan tol di Provinsi Jawa Tengah, Kamis (20/12/2018).

Setelah secara resmi meresmikan tol, Jokowi mempersilakan masyarakat menjajal Jalan Tol Trans Jawa.

“Yang mau coba tol yang baru dari Merak – Pasuruan, Jakarta – Surabaya yang baru silakan, mumpung masih gratis,” ujar Jokowidi Jembatan Kalikutho, KM 383 tol Batang – Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Diketahui, Jalan Tol Trans Jawa yang baru diresmikan tarifnya 0 Rupiah hingga 1 Januari 2019 atau saat libur Natal dan Tahun Baru.

Dengan diresmikan tol ini, Jokowi mengatakan masyarakat memiliki sejumlah alternatif jalan ketika ingin berpergian keluar kota.

Jokowi juga berharap, Jalan Tol Trans Jawa ini juga bisa meningkatkan perekonomian daerah dan meningkatkan investasi di daerah yang dilintasi jalan tol ini.

“Kita ingin bs terintegrasi kawasan industri, Kawasan Ekonomi Krearif,  wisata. Dan kita akan terus dorong agar investasi-investasi bisa masuk ke kawasan industri baik yang baru maupun pengembangan lama,” ucap Jokowi.

“Kita harap investasi ini akan buka lapangan pekerjaan sebanyak – banyaknya,” kata Jokowi.

Peresmian tiga ruas Jalan Tol Trans Jawa di Provinsi Jawa Tengah, yakni Tol Pemalang-Batang segmen Simpang Susun Pemalang-Pasekaran, Tol Batang-Semarang segmen Pasekaran-Simpang Susun Krapyak, dan Tol Semarang-Solo segmen Salatiga-Kartasura. Peresmian ketiga ruas ini dilakukan di Kalikutho.

Translated by: Mohamed Ali | Source: tribunnews.com

(13)

تعليقات
Loading...
Click Me