جوكوي يزور معرض أحذية رياضية (سنايكير)

Jokowi Kunjungi Pameran Sepatu Sneaker

0 618

جاكرتا، إندونيسيا اليوم- زار الرئيس جوكو ويدودو (جوكوي) معرض الأحذية الرياضية الذي أقيم في المركز التجاري في سينايان، جاكرتا يوم السبت (3/3) بعد ظهر اليوم. بالإضافة إلى أنه يقضي عطلة نهاية الأسبوع مع الأسرة، فإن جوكووي ينتهز الفرصة لرؤية تطور السوق وصناعة الأحذية، وخاصة حذاء الرياضة في البلاد.

“إنني أريد أن أرى تطورا. ما هو نوع تطور السوق؟ وما هو التطور في الأحذية؟” وفقا لما ذكره جوكووي في البيان الرسمي لنائب البروتوكول والصحافة ووسائط الإعلام الأمنية للرئيس باي محمودين.

على الرغم من أن المنتجات الخارجية لا تزال تهيمن، ولكن جوكوي متأكد من منتجات الرياضة الإندونيسية فإنها ستكون أشد تفوقا لتقدر على المنافسة في الأسواق الدولية. وقال : “يوجد أيضا مصنوعات يدوية، وهناك أيضا  منتجات رأيتها جيدا”.

بالإضافة إلى أنها متفوقة من حيث الجودة، فإن الثمن المعروض أيضا أكثر قدرة على المنافسة. وهذا ما سيزيد من قيمة بيع منتجات الأحذية الرياضية الإندونيسية. “يجب أن ننظر إلى تطور السوق، أي نوع من التصميم المفضل؟ ثم ما هو اللون المفضل؟ فأي ثمن كان إذا أحبها وأعجب بها فإنه سيشتريها”،

دعا جوكووي الشعب الإندونيسي لتشجيع وتقدير منتجات أبناء البلاد. وقال : “اشتروا المنتجات الداخلية.”

وفي هذه الفرصة، يشتري جوكوي الحذاء من منطقة باندونج. ثم يظهر هذا الحذاء أنه من إحدى المنتجات المحلية والتي كان يشتريها ب380 ألف روبية. وقال : “لتعلم أن هذه من منطقة باندونج، إنها في غاية الروعة.”

ومن ناحية أخرى، الرئيس الذي كان معه أم الدولة إريانا جوكو ويدودو مع الأسرة كانوا يشترون قسطا من الأحذية والمعطف. وقال :”أما أنا فإنني أشتري الحذاء والمعطف فحسب.”

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر: صحيفة ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pameran sepatu sneaker yang digelar di mal yang berada di kawasan Senayan, Jakarta pada Sabtu (3/3) sore. Selain untuk meluangkan waktu berakhir pekan bersama keluarga, Jokowi menggunakan kesempatan tersebut untuk melihat perkembangan pasar dan industri sepatu khususnya sneaker di Tanah Air.

“Ini saya ingin melihat tren. Tren pasar seperti apa? Tren sepatu seperti apa?” ujar Jokowi, dikutip dari pernyataan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Meskipun masih didominasi produk dari luar negeri, namun Jokowi yakin produk sneaker Indonesia lebih unggul sehingga mampu bersaing di pasar internasional. “Ada juga tadi yang handmade misalnya, ada juga bentuk produksi yang saya lihat juga bagus,” ungkapnya.

Selain unggul dari segi kualitas, harga yang ditawarkan juga lebih kompetitif. Hal tersebut menurut dia akan semakin menambah nilai jual produk sneaker Indonesia. “Harus melihat tren pasar, seperti apa desain yang disukai? Kemudian warna apa yang disukai? Harga berapa pun kalau konsumen senang pasti dibeli,” lanjutnya.

Jokowi pun mengajak masyarakat Indonesia turut mendukung dan menghargai produk-produk karya anak bangsa. “Belilah produk-produk dalam negeri,” ucap dia.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga membeli sepatu asal daerah Bandung. Ia kemudian memperlihatkan sepatu produksi dalam negeri yang dibelinya seharga Rp 380 ribu itu.  “Ini dari daerah Bandung, bagus banget,” kata Jokowi.

Selain itu, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta keluarganya membeli beberapa pasang sepatu dan juga jaket. “Saya beli sepatu dan jaket saja,” kata Presiden

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor:Fares alBadr | Sumber: Rol

 

تعليقات
Loading...