إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

خريجي الجامعات يدعمون برابوو في انتخابات الرئاسة، فماذا طلب منهم

Permintaan Prabowo Pascadukungan Alumni 115 Perguruan Tinggi

- الإعلانات -

0 281

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – المرشح الرئاسي رقم 2 برابوو سوبيانتو يطلب من داعميه و المتطوعين أن ينزلوا لتأمين لجان الانتخابات الرئاسية. جاء هذا الطلب من برابوو قبل 85 يوم على الانتخابات التي ستجرى في 14 أبريل المقبل.

لقد رحب برابوو بحرارة بـخريجي 115 كلية من أعضاء رابطة خريجي التعليم العالي الإندونيسية، و الذين حضروا لدعمه. و اعترف برابوو أن دعمهم هذا يعتبر حراك كبير للغاية.

قال برابوو عندما تم الإعلان عن دعم رابطة خريجي التعليم العالي الإندونيسية للثنائي المرشح لمنصب الرئيس و نائب الرئيس برابوو – ساندي: “إذا كنا نريد أن نفوز في كل مراكز الاقتراع، فعلينا أن ننزل و نأخذ بزمام المبادرة و نجمي 4400 مركز اقتراع حول إندونيسيا.” و قد كان ذلك اللقاء في مبني البينشاك سيلات بشرق جاكرتا، السبت 26/1.

و في نفس المكان تحدثت الرئيسة السابقة للجنة العليا للانتخابات، حسنول ماريا في الحاضرين و دعتهم إلى حماية أصوات الناخبين حتى تصل إلى المركز، ذلك إذا كانوا يريدون انتخابات نزيهة و نظيفة.

بالإضافة إلى ذلك فإن ماريا طلبت من المتطوعين أن يراقبوا حركات الاحزاب السياسية كذلك تصرفات موظفي الحكومة. قالت: ” الموظفين هم من يسيطرون على النظام البيروقراطي، و أجهزة الدولة، و حتى دخل الدولة و نفقاتها، بل دخل المحافضات و نفقاتها. لذلك فين الموظفين يجب أن يكونوا تحت المراقبة.”

كما أضافت ماريا بأنه لإجراء انتخابات حرة و نزيهة نحتاج إلى أن تتحقق العدالة في  الجنة العليا للانتخابات، و هيئة مراقبة الانتخابات، و كذلك الجيش و الشرطة الذين عليهما أن يكونا في موقف محايد.

قال ماريا: “فالسادة في الشرطة و في الجيش و في وكالة الاستخبارات الوطنية عليهم ألا بتدخلوا ليساعدوا الموظفين على الفوز. عليهم فقط أن يقوموا بخدمة هذا الشعب و ينقادوا لدولتهم.”

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: ريبوبليكا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta para pendukungnya dan relawan turun dan mengamankan surat suara di tempat pemungutan suara (TPS) hingga tingkat rukun tetangga (RT). Permintaannya ini diutarakan menjelang Pemilu pada 17 April 2019 atau 85 hari lagi.

Prabowo menyambut baik 115 perguruan tinggi yang tergabung dalam Alumni Perguruan Tinggi seluruh Indonesia mendukung dirinya. Dukungan ini, diakuinya menjadi gerakan yang sangat besar.

“(Pilpres) kurang 85 hari lagi, kuncinya kalau (ingin) menang di semua TPS maka jalannya turun ke RT/RW. Anda bisa mengambil alih moral dan tanggung jawab, yaitu bisa mengawasi sekitar 4.400 TPS,” katanya saat deklarasi nasional  Alumni Perguruan Tinggi seluruh Indonesia dukung Prabowo-Sandi, di Gedung Padepokan Pencak Silat, di Jakarta Timur, Sabtu (26/1).

Di tempat yang sama, Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Chusnul Mariyah meminta semua pendukung Prabowo mengawal pemilu bersih dan jujur. Salah satu caranya yaitu kawal surat suara rakyat supaya aman sampai di pusat.

Selain itu, ia meminta pendukung dan rwlawan Peabowo mengawasi gerak gerik partai politik dan pejawat yaitu capres Joko Widodo. “Karena ia (pejawat) yang menguasai birokrasi, aparatur negara, hingga Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Karena itu, petahana/pejawat harus diawasi,” ujarnya.

Selain itu, Chusnul menambahkan, untuk bisa melaksanakan pemilu yang bebas dan jujur diperlukan penyelenggara pemilu yaitu KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), DKPP yang adil. Chusnul juga mengingatkan, aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan kepolisian (Polri) supaya mengambil sikap netral.

“Jadi bapak-bapak polisi, tentara, hingga Badan Intelejen Negara (BIN) jangan ikut-ikutan untuk memenangkan petahana/pejawat. Tugasnya adalah melayani rakyat dan tunduk patuh pada negara,” kata Chusnul.

Penerjemah: Momen Magdy | Siumber: REPUBLIKA

(50)

تعليقات
Loading...
Click Me