داود يوردان مستمر في أوربا رغم فشل مباراته

Daud Yordan Bertahan di Eropa Usai Gagal Berlaga

0 683

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – وكيل داود يوردان، راجا سابات أوكتوهاري يصرح أن داواد سيظل يتمرن في أوربا، رغم أن خطته لخوض المباراة في شهر فبراير قد فشلت.

قد يهمك: رسميا! السيدة ميغاواتي تجدد ترشيح جوكوي عن الحزب الديمقراطي الإندونيسي – النضال في الانتخابات الرئاسية 2019

تدرب داود في إسبانيا لمدة شهر و نصف استعدادًا لمباراته ضد الملاكم الإنجليزي لوكي كامبل. وكان من المقرر أن يلتقي الملاكمان  يوم 24 فبراير، لكن في النهاية لم  يتم إجراء المباراة.

صرح أوكتوهاري- وكيل داود :”بالأمس واجهنا تحدٍ إداري، داود متواجد في مدريد و مباراته في إنجلترا، و حتى موعد المباراة لم نحصل على تأشيرة. هذه تجربة يجب أن تقيم و نستفيد منها؛ حتى نصبح أكثر استعدادًا في المستقبل.

لقد كان كل شيء جاهز بالأمس، لكن لم نحصل على التأشيرة. رغم أن الرحلة ساعتين فقط  إلا أننا لا نستطيع الذهاب بسبب التأشيرة.”

ورغم أن خطة داود لشهر فبراير قد فشلت إلا أن أوكتا يقول أنهم مستمرين في التمرن في مدريد، ففرص داود في أوربا غير محدودة، كذلك أيضًا في القارة الأمريكية.

قد يهمك: تسريع تطوير مطار عوراه راي بالي

داود يوردان مستمر في أوربا رغم فشل مباراته -

أضاف أوكتا:” سنحاول أغتنام جميع الفرص الممكنة، نحن نحاول التقاط الكرة. فالبعض يقول أن داود لاعب محلي فقط، الآن نحن في الخارج لنفوز.”

وبالإضافة لتركيزه على عقد مباراة داود القادمة، أوكتا يخطط أيضًا لعقد كأس ملاكمة في العاشر من مارس المقبل.

وستشمل المسابقة متباريين في وزن الريشة 57,1 كيلو، ومتبارين في وزن الذبابة 48,9 كيلو، كذلك بطولتين دبليو بي سي الفضية تحت إشراف مجلس الملاكمة الآسيوي، والتي ستجمع الملاكمة الإندونيسية مع التايلاندية.

قال أوكتو:” بالطبع هذا جزء مما نقوم به لخلق نبت جديد و تقديمه على مستوى أعلى. ومن خلال المباريات سنتمكن من اكتشاف ذوى الإمكانيات التي تستحق أن نساعدها على الصعود.

في الوقت الحالي يصعب علينا البحث؛ حيث لا توجد مباريات ولا يمكننا انتقاء ملاكمين. فيما بعد هذه المنافسات، سنرسل الملاكمين للخارج للمنافسة في الساحة الدولية.”

قد يهمك: دريم لاند من أجمل شواطئ البحر الموجودة في بالي

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: سي ان ان اندونيسية

 

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Promotor Daud Yordan, Raja Sapta Oktohari menyebut Daud Yordan akan tetap berlatih di Eropa meskipun rencana duel di bulan Februari ini gagal terlaksana.

Daud berlatih di Spanyol dalam rangka persiapan menghadapi laga perebutan peringkat dunia melawan petinju Inggris, Luke Campbell dalam kurun waktu 1,5 bulan terakhir. Laga tersebut dijadwalkan 24 Februari di London, namun akhirnya batal.

“Kemarin ada tantangan administrasi. Daud ada di Madrid, pertandingan ada di Inggris sehingga pembuatan visanya tidak terkejar. Itu jadi bahan evaluasi, proses belajar, pengalaman buat kami semua untuk lebih siap lagi terkait administrasi.”

“Kemarin itu semua sudah siap, tapi kami tidak bisa dapat visa. Walau terbangnya cuma dua jam, tapi tidak bisa ke sana karena tidak ada visa,” ucap Okto.

Meski gagal bertarung di bulan Februari, Okto menyatakan Daud Yordan akan tetap berlatih di Madrid. Peluang laga berikutnya Daud Yordan tak hanya terbatas di Eropa, melainkan juga di benua Amerika.

“Semua peluang akan coba kami tangkap. Kami coba jemput bola. Karena kata orang Daud jago kandang, sekarang kami kirim ke sana [luar negeri] untuk menang,” tutur Okto.

Selain fokus mempersiapkan laga berikutnya Daud Yordan, Okto juga berencana menggelar Mahkota Boxing Super Series pada 10 Maret mendatang.

Dalam gelaran tersebut akan dipertandingkan dua partai di kelas bulu (57,1kg) dan dua partai di kelas terbang ringan (48,9kg), serta dua kejuaraan WBC ABCO Silver yang akan mempertemukan petinju Indonesia dan petinju Thailand.

“Tentu ini adalah bagian yang kami lakukan untuk menciptakan lebih banyak lagi bibit yang bisa kami orbitkan ke kancah yang lebih tinggi. Melalui pertandingan-pertandingan, akan terdeteksi potensi yang bisa kami orbitkan.”

“Saat ini kami agak sulit untuk mencari karena kami tidak punya pertandingan dan tidak mungkin asal comot petinju. Nantinya dari ajang ini, petinju akan dikirim ke luar negeri untuk bertanding ke kancah internasional,” kata Okto.

Penerjemah: Momen Magdy | Sumber: CNN Indonesia

 

تعليقات
Loading...