إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

شركة تلكوم تخطط للحصول على ثلاث شركات أجنبية

Telkom akuisisi tiga perusahaan asing

0 303

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – ستحصل شركة الاتصالات التابعة للدولة بت تيليكومونيكاسي إندونيسيا (تلكوم اندونيسيا) على ثلاث شركات أجنبية في إطار جهودها لتوسيع أعمالها،

وأفادت وكالة كونتان (kontan.co.id) أمس الجمعة (20/10/2017)، أن الشركات الثلاث ماليزية، أحدها مدرج في بورصة سنغافورة، بحسبما ذكرت كونتان

وقال مصدر مطلع على هذا الموضوع “نأمل أن يتم اغلاقه بنهاية هذا العام”حسبما ذكرت كونتان.

وأضاف المصدر أنه لا يستطيع الكشف عن اسم الشركات لأن العملية ما زالت في طور التنفيذ.

غير أن المصدر الذي كان يتحدث في ظل عدم الكشف عن هويته كشف أن الشركات تعاملت مع التكنولوجيا المالية والأقمار الصناعية وبلغت قيمتها الإجمالية 10 تريليون روبية .

وقال المصدر إن شركة تلكوم ستعد حوالي 5 تريليون روبية للعملية ، ولكنها لن تسعى إلى الحصول على حصة أغلبية في الشركات الثلاث.

وقال المصدر ان هذه الخطوة هى جزء من مبادرة الاندماج والاستحواذ التى تقوم بها تلكوم اندونيسيا، واضافت انها ستوسع ايضا اعمال برجها من خلال شركتها التابعة، بى بى اميترا تيليكومونيكاسي (ميتراتيل).

إنها تخطط لدمج ميتراتيل مع شركتها الفرعية الأخرى الهاتف المشغل بت تليكومونيكاسي سيلولر (تلكومسيل)، الذي من المتوقع أن ينتهي هذا العام.

وفي الوقت نفسه قال دافيد سوتيانتو المحلل في رأس المال آسيا الأولى أن تلكوم إندونيسيا لديها القدرة المالية لتنفيذ توسع دون تعطيل أموالها.

وقد خصصت الشركة ما بين 26.7 تريليون روبية و 29 تريليون روبية للإنفاق الرأسمالي هذا العام. (مصطفى/معراج)

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan merealisasikan ekspansi anorganik di tahun ini sebagai upaya untuk memperluas portofolio bisnisnya.

Seperti dikutip oleh Kontan, Jumat (20/10), ketiganya merupakan perusahaan asing, yang berasal dari Malaysia dan salah satunya merupakan perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Singapura.

Sumber yang mengetahui rencana ini mengatakan “Mudah-mudahan bisa closing di sisa akhir tahun ini,” seperti dikutip kontan

Sumber yang sama mengatakan, ia masih merahasiakan identitas ketiga perusahaan tersebut. karena masih dalam proses realisasi.

Namun yang pasti, menurut sumber, perusahaan yang akan diakuisisi TLKM bergerak di sektor financial technology (fintech) dan satelit. Dan nilai pasar ketiga perusahaan itu di atas Rp 10 triliun.

TLKM akan menyiapkan pendanaan minimal Rp 5 triliun untuk memiliki sebagian saham perusahaan ini. “Tapi, tidak selalu menjadi pemegang saham mayoritas,” imbuhnya.

Akuisisi ini merupakan bagian dari strategi TLKM yang mencanangkan 10 inisiatif merger dan akuisisi (M&A). Selain ketiga perusahaan tersebut, TLKM juga tengah membesarkan bisnis menara melalui anak usahanya, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).

TLKM akan menggabungkan bisnis Mitratel dengan anak usahanya yang lain, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel). Proses konsolidasi tersebut diharapkan bisa berlangsung tahun depan.

Menurut Analis First Asia Capital, David Sutyanto, Kamis (19/10),  “TLKM mampu mendanai. Persiapan dana itu tidak akan mengganggu keuangannya,”

TLKM menganggarkan belanja modal (capex) tahun ini Rp 26,7 triliun–Rp 29 triliun.

 

تعليقات
Loading...
Click Me