صوت “تيغيبي رئيس” يرتفع في إعلان صف المتطوعين “باريت”

Pekikan TGB Presiden Iringi Deklarasi Relawan Baret

0 635

 

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – أعلن صف المتطوعين لدعم توان غورو باجانغ محمد زين المجد (باريت)، في نوسا تينجارا الغربية دعمهم لتوان غورو بجانغ (تيغيبي) لخوض  الانتخابات الرئاسية عام 2019.

وقد تم إعلان دعم تيغيبي في شارع أودايانا، ماتارام، نوسا تينجارا الغربية، من خلال الخطب والتوقيعات . “تيغيبي رئيس، تيغيبي رئيس،” صرخ المتطوعون.

قالت منسق باريت نوسا تنجارا الغربية، واردياتي، إن الإعلان عقد في وقت واحد في 514 منطقة / مدينة وفي 34 محافظة في جميع أنحاء إندونيسيا. وقالت واردياتي أن تيغيبي مع عدد من إنجازاته خلال قيادة محافظة نوسا تنجارا الغربية، يستحق التقدم في الساحة الوطنية. وأمل واردياتي أن يتمكن تيغيبي على تغيير إندونيسيا إلى الأفضل وأكثر أمانا وسلمية.

“إن الإعلان متزامن اليوم في جميع أنحاء إندونيسيا، ونطلب من المجتمع للمشاركة في التوقيع لدعم تيغيبي لخوض الانتخابات الرئاسية 2019″، قالته واردياتي لصحيفة ريفوبليكا في الشارع يودايانا، ماترام، نوسا تنجارا الغربية، الأحد (11/3).

وواصلت واردياتي أن المتطوعين لا يركزون هل ترشح تيغيبي كرئيس أو نائب الرئيس أم لا. إن الأهم من ذلك، قالت واردياتي، حاول المتطوعين بالاستمرار في ترويج لتيغيبي فى جميع مستويات المجتمع الإندونيسي.

“على أي حال ينبغي أن يتقدم تيغيبي الي المسرح الوطني وجعل إندونيسيا أفضل،” قال.

والذين يحضرون في الإعلان ليسوا فقط من نوسا تنجارا الغربية، بل من سكان بالي.  على رأسهم رازقين، من سكان كارانغ أسيم، بالي، فإنه يستغرق أربع إلى خمس ساعات في البحر باستخدام السفينة إلى ماترام لحضور إعلان دعم تيغيبي.

ويأمل رازقين أن تستمر هذه الروح في تعزيز دعم تيغيبي للتقدم إلى المسرح الوطني. وبحسبه، إنه تم تشكيل صف المتطوعين لدعم تيغيبي في بالي وسيتم تنسيقه مع فريق المتطوعين الآخرين في جميع أنحاء إندونيسيا.

“نأمل أن يتقدم تيغيبي ويحمل إندونيسيا إلى الأفضل في المستقبل،” قال رازقين.

إقرأ أيضا: الأستاذ عبد الصمد يحضر اجتماعا لدعم الدكتور محمد زين المجد

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر:  صحيفة ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Barisan Relawan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi atau Baret, di Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar deklarasi dukungan kepada TGB untuk maju Pilpres 2019.

Deklarasi dukungan ini dilaksanakan di Jalan Udayana, Mataram, NTB, dengan orasi dan juga penandatangan dukungan di kain putih.”TGB Presiden, TGB Presiden,” begitu terdengar pekikan para relawan.

Koordinator BARET NTB, Wardiati mengatakan, deklarasi ini digelar secara serentak di 514 kabupaten/kota di 34 provinsi seluruh Indonesia. Wardiati mengatakan, TGB dengan sejumlah keberhasilan selama memimpin NTB pantas maju dalam kancah nasional. Wardiati menimpikan TGB mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik, aman, dan damai.

“Deklarasi hari ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dan kami minta partisipasi masyarakat tandatangan sebagai bentuk dukungan kepada TGB untuk maju pada Pilpres 2019,” kata Wardiati kepada Republika di Jalan Udayana, Mataram, NTB, Ahad (11/3).

Para relawan, lanjut Wardiati, tidak terpaku apakah TGB akan maju sebagai Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden. Yang terpenting, kata Wardiati, relawan terus berikhtiar mendukung dan mengenalkan TGB kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Pokoknya beliau (TGB) harus bisa maju ke pentas nasional dan membawa Indonesia lebih baik,” lanjut Wardiati.

Deklarasi ini tak hanya dihadiri masyarakat NTB, melainkan dari Bali. Razikin contohnya. Warga Karangasem, Bali, itu rela menempuh perjalanan selama empat hingga lima jam di laut menggunakan kapal untuk bisa datang ke Mataram menghadiri deklarasi mendukung TGB.

Razikin berharap semangat ini bisa terus menguat dalam memperjuangkan TGB maju ke pentas nasional. Menurut Razikin, barisan relawan TGB di Bali juga sudah terbentuk dan akan berkoordinasi dengan tim relawan TGB lain yang ada di seluruh Indonesia.

“Semoga TGB bisa maju dan membawa Indonesia lebih baik ke depan,” ucap Razikin.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSahiqi | Sumber: Republika

 

تعليقات
Loading...