ضبط مراسلة المخدرات (المارجوانا) من تاكينغون– ميدان – وسورابايا

Pengiriman 12 kg ganja Takengon-Medan-Surabaya digagalkan

0 748

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – قامت الوكالة الوطنية لمكافحة المخدرات فرع جاوة الشرقية بضبط  12 كيلوغراما من المخدرات من نوع الماريجوانا في صندوقين يعتزم إرسالهما من ميدان الى سورابايا عن طريق الجو.

وتم القبض على ثلاثة أشخاص وهم مأ (38 عاما) وهو من سكان بونغوراسيه الوسطى، مركز آرو، سيدوارجو، ومو (36 عاما) من سكان تامباك ساواه، مركز وارو، سيدوارجو، وأه (23 عاما) من سكان جوغا ساري، مركز سانيبورا، سيدوارجو، هكذا أعلن مدير الوكالة الوطنية لمكافحة المخدرات فرع جاوة الشرقية، اللواء (الشرطة) بانبانغ بودي سانتوسو، حين أصدر إعلانه في سورابايا، ليلة الجمعة.

وأوضح أن المجموعة جاءت من تاكينغون ونقلت إلى ميدان. ومن ميدان سينقل بالخدمة الجوية إلى سورابايا.

” وبعد أن حصلنا على العنوان وقارناه فتأكدنا انه صحيح، عثرنا علي صندوقين من المخدرات، وأحد الصندوقين ملفوف في صندوق كارتون للسجائر”جي سام سو” و”دونهيل” و وزن كل منها 6 كجم، والمجموع 12 كيلو غراما.” بحسبه

وأضاف بامبانغ أن المجموعة الملفوفة بكرتون السجائر”جي سام سو” بداخله 12 كيس من القهوة عربكا الأصلي وفي داخل كل من كيس هذه القهوة هناك أكياس من المارجوانا المجفف وتم تصغيره وملصق بلصق لون بني مع وزن كل من كيس 500 جرام.

وأما في الصندوق الثاني الملفوف بكارتون سجارة “دونهيل” بداخله 12 كيس من قهوة عربكا وفي كل كيس من هذه القهوة هناك المارجوانا المجفف وتم تصغيره وملصق بلصق لون بني مع وزن كل من الكيس 500 جرام.

“وطريقته، أن الجاني يحجز من البائع في اتشيه من خلال وسائل التواصل الاجتماعي، وتم دفعها وإرسالها عن طريق الجو. والجاني من شبكة تداول الماريجوانا العاملة في المنطقة”. قال.

على أساس التنمية في موقع الجريمة  (TKP)، وتم العثور على الأسلحة النارية عيار 22. إن الجاني اعترف أنها من السيد مامات، لكنه التقى معه مرة واحدة فقط في تامان بانكول.

بالإضافة إلى صندوقين من الماريجوانا، تم العثور على البضائع الأخرى وهي 5 هواتف، ودراجتين ناريتين ودفتر النكاح، “والآخر ما زال تحت المراقبة”، قال.

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر:  صحيفة أنتارا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur menggagalkan pengiriman paket dengan total 12 kilogram narkoba jenis ganja dalam dua dus yang dikirim dari Medan ke Surabaya melalui jalur udara.

Dalam pengungkapan tersebut juga diamankan tiga tersangka yakni MA (38) warga Bungurasih Tengah, Kecamatan Waru, Sidoarjo, MW (36) warga Tambaksawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo dan AH (23) warga Jugo Sari, Kecamatan Candipuro, Sidoarjo, demikian disampaikan Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Budi Santoso saat merilis pengungkapan itu di Surabaya, Jumat malam.

Dia menjelaskan, paket itu berasal dari Takengon dan dibawa ke Medan. Setelah di Medan baru menggunakan jasa udara untuk dibawa ke Surabaya.

“Setelah kami mendapat alamat dan dicocokkan ternyata benar, ada dua dus narkoba. Satu dus dibungkus kardus roko Dji Sam Soe dan Dunhill yang masing-masingnya seberat enam kilogram. Jadi totalnya 12 kilogram,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, paket dibungkus kardus rokok Dji Sam Soe di dalamnya terdapat 12 bungkus kopi bubuk Arabika Asli dan di dalam masing-masing bungkus kopi tersebut terdapat ganja kering yang dipres dan dilakban warna cokelat dengan berat ganja masing-masing bungkusan 500 gram.

Sementara paket kedua dibungkus kardus rokok Dunhill dan di dalamnya terdapat 12 bungkus kopi bubuk Arabika Asli dan di dalam masing-masing bungkus kopi tersebut terdapat ganja kering yang dipres dan dilakban warna cokelat dengan berat ganja masing-masing bungkusan 500 gram.

“Modusnya, pelaku melakukan pemesanan terhadap supplier yang berada di Aceh melalui media sosial, melakukan pembayaran dan dikirim melalui paket udara. Pelaku adalah jaringan edar gelap ganja yang beroperasi di wilayah,” ujarnya.

Berdasarkan pengembangan di tempat kejadian perkara (TKP) kedua, didapatkan senjata api kaliber 22. Tersangka mengaku dari Bang Mamat. Namun hanya sekali bertemu di Taman Bungkul.

Selain dua dus ganja, bb lain yang ditemukan ialah lima buah telepon genggam, dua unit sepeda motor dan buku nikah. “Yang lainnya masih akan kami kembangkan,” ucapnya.

Translated by: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSahiqi | Source: Antara

 

تعليقات
Loading...