عقد ترويج اندونيسيا خارج الدولة

Promosi Indonesia digelar di luar negeri

0 576

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – يقوم ممثلون إندونيسيون رسميون بنشاطات وترقيات مختلفة في ترويج إندونيسيا في الخارج. من بينها القنصلية العامة الإندونيسية في مدينة دافاو بالفلبين والقنصلية الإندونيسية العامة في غوانغشاو ، الصين.

في مدينة دافاو، فإنها تسعى إلى تعزيز السياحة والمنتجات الإندونيسية، من القهوة حتى الجرارات في مهرجان الفنون والثقافة في مدينة تاجوم.

أقيم المهرجان، وزاره أكثر من 2000 شخص، في ذروة احتفال مدينة طاغوم، كما جاء في بيان صحفي من القنصلية العامة الإندونيسية في مدينة دافاو، والذي تم استقباله في جاكرتا يوم الأحد.

هناك سبعة بلدان تشارك في المهرجان الدولي، وهي أفريقيا الجنوبية وإندونيسيا واليابان وألمانيا وكوريا الجنوبية وماليزيا والصين. ومع ذلك، لم تتواجد سوى بلدان في افتتاح الخيمة، وهما إندونيسيا وماليزيا.

وقال القنصل العام الاندونيسي في مدينة دافاو، بيرليان نابيتوبولو: “هذه هي المرة الأولى التي تجري فيها القنصلية العامة لجمهورية إندونيسيا معارضًا تجارية واستثمارية وسياحية في تاجوم، باعتبارها أكبر مدينة زراعية في الفلبين الجنوبية”.

بالطبع عرضت 10 معالم للجذب الرئيسية في إندونيسيا وهي بحيرة توبا وتانجونج كالايانج وتانجونج ليسونج وكابولوان ساريبو (جزر ألف) وبوروبودور وبرومو تنجر سمرو ومانداليكا ولابوان باجو ووكاتوبي ورجا أمبات.

وفي الوقت نفسه، تقوم القنصلية العامة الإندونيسية في قوانغتشو بالتعاون مع فندق سوفيتيل في وسط مدينة قوانغتشو بالترويج ويقدم مجموعة متنوعة من المأكولات الإندونيسية.

يقدم فندق سوفيتيل مجموعة متنوعة من المأكولات الإندونيسية كجزء من العشاء (البوفيه) في المطعم الخاص به. أقيم الترويج في 8 مارس – 13 مارس 2018 للترحيب بفصل الربيع.

يستضيف فندق سوفيتيل خصيصًا الطاهي أندرو من جاكرتا لضمان الطعم الأصيل للمأكولات الإندونيسية.

 

المترجم : أحمد شكري I المحرر : فارس البدر I المصدر : أنتارا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Berbagai promosi tentang Indonesi di luar negeri giat dilakukan perwakilan-perwakilan resmi Indonesia. Di antara mereka adalah Konsulat Jenderal Indonesia di Davao City, Filipina, dan Konsulat Jenderal Indonesia di Guangzhao, China.

Di Davao City, mereka mempromosikan pariwisata dan produk Indonesia, dari kopi hingga traktor, pada Festival Seni dan Budaya di Tagum City.

Festival yang dikunjungi oleh lebih dari 2.000 orang itu diadakan pada puncak perayaan Ulang Tahun Kota Tagum, seperti disampaikan dalam keterangan pers dari Konsulat Jenderal Indonesia di Davao City yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ada tujuh negara yang berpartisipasi dalam festival internasional itu, yaitu Afrika Selatan, Indonesia, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Malaysia, dan China. Namun, hanya dua negara yang membuka paviliun, yaitu Indonesia dan Malaysia.

“Ini kali pertama KJRI Davao City melakukan pameran dagang, investasi, dan pariwisata di Tagum, sebagai kota agroindustri terbesar Filipina Selatan,” ujar Konsul Jenderal Indonesia di Davao City, Berlian Napitupulu.

Tentu saja 10 objek wisata utama Indonesia, yaitu Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Raja Ampat, dipromosikan.

Sementara itu, Konsulat Jenderal Indonesia di Guangzhou bekerjasama dengan Hotel Sofitel yang berada di pusat kota Guangzhou mempromosikan dan menyajikan beragam sajian masakan Indonesia.

Hotel Sofitel menyajikan beragam kuliner Indonesia sebagai bagian dari prasmanan (buffet) makan malam di restorannya. Promosi itu berlangsung pada 8 Maret-13 Maret 2018 untuk menyambut musim semi.

Sofitel secara khusus mendatangkan Chef Andrew dari Jakarta untuk menjamin keaslian cita rasa masakan Indonesia.

Penerjemah I Ahmad Syukri I Editor: Fares alBadr I Sumber: Antara

 

 

 

تعليقات
Loading...