5 نصائح للتمتع بغابات المانجروف في بالي

Lima Tips Menjelajah Hutan Bakau di Bali

0 300

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – بالي هي الوجهة التي للمتع اللانهائية، فمن الشواطئ السياحية الطبيعية هناك غابات المانجروف التي ليست أقل إثارة للاهتمام من غيرها. وعلى بعد 10 دقائق فقط من المطار، هناك تلك الغابات البكر التي يمكن أن تكون بديلاً مناسباً للوجهات السياحية كافة.

موقع غابة نغورا راي أو مركز معلومات المنغروف (MIC)، تتمتع بموقع استراتيجي رائع، فهي تقع في سوونغ كاوه، دنباسار، بالي، وتحديدا في شارع باي فاس نغورا راي.

ولمن يزورها لأول مرة، نوجه له بعض النصائح بحسب ما نشره موقع من كومباسترافيل:

  1. الأنشطة المنجزة

مثل الاستمتاع بالوجهة السياحية في غابات المانغروف، يمكنك هنا أيضا الاستمتاع بالنظام الإيكولوجي البديع. فهناك مسارات   لاستكشاف جمال هذه الغابة الطبيعية.

في بعض الأحيان سوف تصادف بعض الحيوانات المختلفة التي تعيش هناك مثل الطيور والأسماك والسلطعون والثعبان وغيرها الكثير. وهناك أيضا مناطق الاستجمام ومناطق الصيد، والأبراج لتتطلع على مدى الجمال حول المنطقة، إلى خليج بينوا.

  1. تحديد وقت الزيارة

هذه الوجهة تفتح هذا كل يوم من الساعة 08.00 صباحا وحتى الساعة 18:00 بتوقيت ويتا. ذلك، لتجنب حرارة الشمس، يمكن أن تأتي في الصباح أو المساء.

سيكون الصباح منعشاً جدا لتنفس أكسجين نقي. كما في فترة المساء يمكن أن تكون خيارا، لأنك ستتمتع بغروب الشمس من أعلى البرج.

  1. جلب مستحضر لمكافحة البعوض

أحد العناصر التي يجب ألا تنساها هو مستحضر لمكافحة البعوض. لأن غابة المانغروف هي من موائل البعوض.

يمكن أت تشتريه في العديد من البقالات حول المطار، أو في الطريق عند الوصول إلى هناك.

  1. حمل الزاد الكافي و أكياس القمامة

ولمن يريد أن يزور إلى هذه الوجهة لا تنسى أن يحمل الزاد الكافي مثل الوجبات الخفيفة والمشروبات. لصعوبة العثور على من باعة الطعام والمشروبات. ولا تنسى أن ترمى القمامة في سلة المهملات أو الحقيبة التي تحملها.

  1. سعر التذكرة

سعر التذاكر فقط 10،000  روبية للشخص الواحد،  أما بالنسبة لرسوم وقوف السيارات 2000 روبية لكل سيارة.

المترجم: هان هان علوم الدين | المحرر: فارس البدر | المصدر: travel.kompas.com

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Bali memang tak ada habisnya untuk dijelajahi, selain pantai wisata alam yang tak kalah menarik ialah bakau atau mangrove. Hanya 10 menit dari bandara, ada wisata mangrove yang bisa jadi destinasi alternatif sarat edukasi.

Taman Hutan Raya Ngurah Rai atau Mangrove Information Center (MIC), ini lokasinya cukup strategis. MIC berada di kawasan Suwung Kauh, Denpasar, Bali, tepatnya di Jalan By Pass Ngurah Rai.

Bagi yang baru pertama berkunjung ke sini, berikut tipsnya dari KompasTravel:

  1. Aktivitas yang Dilakukan

Seperti halnya menikmati wisata mangrove lain, di sini juga Anda bisa bersantai menikmati ekosistem yang segar. Terdapat mangrove track untuk menelusuri keindahan hutan alami ini.

Sesekali dapat ditemukan berbagai hewan-hewan khas mangrove seperti burung-burung, ikan, kepiting, ular rawa dan banyak lainnya. Terdapat tempat istirahat, tempat mancing, dan tower untuk memandang indahnya seluruh kawasan, hingga teluk benoa.

  1. Perhatikan Waktu Kunjung

Obyek wisata ini memang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WITA. Namun, untuk menghindari panasnya matahari, Anda bisa datang di waktu pagi ataupun sore harinya.

Pagi hari akan terasa sangat segar dengan oksigen yang amat kaya di sini. Namun, di sore hari juga bisa jadi pilihan, karena Anda bisa melihat matahari tenggelam dari atas tower.

  1. Lotion Anti Nyamuk

Satu barang yang tidak boleh terlewat ialah lotion anti nyamuk. Karena hutan mangrove merupakan salah satu habitat nyamuk.

Anda bisa membelinya di banyak minimarket sekitar bandara, ataupun jalan menuju ke sana.

  1. Bawa Perbekalan dan Trashbag

Bagi Anda yang berkunjung, jangan lupa membawa perbekalan, seperti snack dan minuman. Pasalnya luasnya kawasan mangrove ini akan sulit menemukan penjual makanan dan minuman. Jangan lupa bawa kembali sampahnya dengan trashbag atau tas yang Anda bawa.

  1. Harga Tiket

Wisatawan hanya perlu membeli tiket Rp 10.000 per orang, untuk masuk dan menikmati keindahannya. Sedangkan untuk biaya parkir mobil sebesar Rp 2.000 per mobil.

Penerjemah: Hanhan Ulumuddin| Editor: Fares El-Badr| Sumber: travel.kompas.com

اترك رد

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني.