فريق تدريب برسيب ليس قلقًا من ضغط الجمهور

Tim Pelatih Persib Tak Khawatir Tekanan dari Suporter

0 614

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – فيرناندو سولير مساعد مدرب برسيب باندونج يقول بأنه غير قلق من ضغط جمهور برسيب بسبب عدم فوز فريقه في المبارتين الأولتين من الدوري الممتاز 2018.

قد يهمك: الرئيس جوكوي يتسلم دعوة زفاف من ماركوس جيديون

ويرى سولير أن ضغط الجمهور الذي يريد لبرسيب أن يربح كل مبارياته هو أمر طبيعي. بل إن هذا الضغط الجماهيري مطلوب لبرسيب خلال المنافسات.

قال سولير في رسالة قصيرة أرسلها إلى السي ان ان، الإثنين2/4: ” نحن نستطيع أن نفهم أن مخاوف الجمهور هي أمر طبيعي. برسيب نادٍ كبير، لكن هذه هي النقطة”.

سولير على يقين بأن فريق التدريب الذي يقوده روبيرتو كارلوس ماريو جوميز قادر على حمل التغير الأفضل لبرسيب وللمستقبل.

ويذكر سولير أيضًا أن خبرته في مباريات الدوري الإندونيسي تساعده على فهم أجواء المنافسات الآن.

قد يهمك: رغم تسجيله لهدفين لبرسيجا، سميث حزين للانتقادات التي يواجهها

قال اللاعب السابق لبرسيبورا جايابورا وبسرسيبايا سورابايا وبوسامانيا بورنيو: “أن تلعب لسبع سنوات هنا، وتحصل على فرصة العمل بعد ذلك يجعلك قادرًا على التقييم. نحن على يقين بأننا قادرين على إنهاء هذا التحدي وعلى يقين بأننا سنكون أفضل مع الوقت”.

وأضاف: ” عملك هو ما سوف يعطيك اسم، وليس الاسم هو ما سوف يعطيك العمل”.

وقد كان برسيب قد تعرض للهزيمة بنتيجة 3-1 من سيريويجا في المباراة التي أقيمت على استاد جيلورا سيريويجايا، الأحد 1/4. ومن قبلها كان قد تعادل أمام تيرا في المباراة الافتتاحية التي كانت على استاد جيلورا باندونج بحر النار.

وبذلك يكون برسيب قد جمع نقطة واحدة في الدوري الممتاز حتى الآن. ومباراته الثالثة ستكون أمام ميترا كوكار، الأحد 8/4.

قال سولير: “في كرة القدم يوجد تحدي لكل يوم. اللاعب الأفضل سوف نشركة في اللعب بعد أن نجري التقيمات. لقد بدأنا حديثًا نبحث من يستحق أن يلعب فيما بعد”.

قد يهمك: بالي يتعادل سلبيًا مع سيمارانج الصاعد حديثًا للدرجة الأولى

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: سي ان ان إندونيسيا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com –  Asisten pelatih Persib Bandung Fernando Soler mengatakan tak khawatir dengan tekanan yang diberikan Bobotoh lantaran timnya belum mencetak kemenangan di dua pertandingan awal kompetisi Liga 1 2018.

Menurut Soler, tekanan dari Bobotoh yang menginginkan Persib menang di setiap pertandingan menjadi hal yang wajar. Kondisi ini justru jadi tantangan tersendiri buat tim kepelatihan Persib di kompetisi.

“Kami bisa mengerti bahwa kekhawatiran bobotoh adalah normal. Persib adalah klub besar, namun ini adalah sebuah proses,” kata Soler melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (2/4).

Soler yakin tim pelatih yang dikomandoi Roberto Carlos Mario Gomez mampu membawa perubahan yang baik untuk Persib di masa depan. Soler juga menyebut pengalaman berlaga di liga Indonesia turut membantunya mengenal atmosfer kompetisi.

“Bermain selama tujuh tahun, mendapatkan kesempatan bekerja itu membuat Anda dihargai. Kami yakin bisa menyelesaikan tantangan dan saya yakin perjalanan kami akan makin baik,” ujar mantan pemain Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan Pusamania Borneo FC itu.

“Pekerjaan akan membuat Anda memiliki ‘nama’, bukan nama yang memberikan Anda pekerjaan,” katanya memberikan perumpaman.

Persib Bandung mengalami kekalahan 1-3 saat tandang ke markas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (1/4). Pada laga perdana, Persib ditahan imbang 1-1 PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Dengan demikian Persib baru mengantongi satu poin di Liga 1 sejauh ini. Selanjutnya, Febri Hariyadi dan kawan-kawan bakal menjamu Mitra Kukar pada laga ketiga, Minggu (8/4).

“Sepak bola selalu memiliki tantangan setiap harinya. Pemain terbaik yang akan turun bermain Setelah kami evaluasi, kami baru bisa menyimpulkan siapa yang berhak bermain nanti (lawan Mitra Kukar),” ujar Soler.

Penerjemah: Momen Magdy | Sumber: CNN Indonesia

 

تعليقات
Loading...