قصة رحلة إسلام محامي مايكل جاكسون الروحية إلى الإسلام

Pengacara Michael Jackson Menjadi Mualaf, Ini Kisah Perjalanan Spiritualnya hingga Memeluk Islam

0 861

 

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – اكتشف الملياردير الشهير والمحامي في الولايات المتحدة مارك شافير التوجيهات التي اهتدى بها إلى الإسلام في 17 أكتوبر 2009. على الرغم من أنه أسلم قبل 9 سنوات، ولكن قصة رحلته الروحية اكتشفت حديثا.

مارك شافير المعروف بمحامي مايكل جاكسون في ذلك الوقت كان في إجازة إلى المملكة العربية السعودية. وهو مهتم بزيارة بعض المدن الشهيرة مثل الرياض وأبها وجدة. ولمدة 10 أيام كان مارك في المملكة العربية السعودية.

قال داوي بن ناصر وهو أحد المرشدين السياحيين الذين رافقوه من لوس أنجلوس لمدة 10 أيام، وأن مارك كان مهتماً بالإسلام منذ أن قدم لأول مرة في المملكة العربية السعودية. إنه سأل ناصرا عن الإسلام وصلى في الرياض لمدة يومين.

في المدينة التالية أبها والعلا، أظهر مارك اهتمامًا متزايدًا عندما رأى ثلاثة شبان يصلون في الصحراء. “لقد دهش مارك بثلاثة شبان يصلون، وكان عنده مشهد في غاية الروعة والعجب”.

وفي رحلته التالية إلى الجوف، وكان شوق مارك حول الإسلام لا يمكن انسداده. وأخيراً طلب من ناصر أن يحضر له كتباً عن الإسلام. فتم منح الطلب على الفور. وكان ناصر على يقين من أن مارك قد قرأ جميع الكتب التي قدمها.

لم يمكث طويلا حتى طالب مارك من ناصر يعلمه الصلاة في صبيحة اليوم التالي. ثم قام ناصر بتعليم الصلاة بدءا من أخذ الوضوء أولاً. “بعد الصلاة ذكر مارك أنه شعر بالروح السلمية والطمأنينة”. كما ذكر.

في فترة ما بعد الظهر تستمر رحلتهم نحو جدة. خلال الرحلة رأى ناصر مارك جادا في قراءة الكتب. ففي صباح يوم الجمعة وصلوا واستراحوا قليلا لزيارة المدينة القديمة. وقبل الانتقال إلى موقع آخر، استأذنه ناصر لأداء صلاة الجمعة. ومع ذلك، لا يتوقع أنه يريد أن يشاركه في أداء الصلاة، إلا أن المحامي أراد أن يشهد تنفيذ صلاة الجمعة مباشرة.

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر:ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Seorang jutawan sekaligus pengacara terkenal di Amerika Serikat, Mark Shaffer menemukan hidayah yang membawanya memeluk agama Islam pada 17 Oktober 2009. Meski hampir 9 tahun menjadi mualaf, namun kisah perjalanan spritualnya baru terungkap.

Mark Shaffer yang dikenal sebagai pengacara Michael Jackson kala itu sedang berlibur ke Arab Saudi. Ia tertarik mengunjungi beberapa kota terkenal seperti Riyadh, Abha, Jeddah. Selama 10 hari Mark berada di Arab Saudi.

Dilansir dari Englishbanglabulletin24, Senin (26/3/2018), Dhawi Ben Nashir, seorang pemandu wisata yang menemani pria asal Los Angeles itu selama 10 hari, bercerita bahwa Mark sudah tertarik dengan Islam sejak pertama menginjakkan kaki di Arab Saudi. Ia bertanya kepada Nashir tentang Islam dan salat ketika berada di Riyadh selama 2 hari.

Di kota berikutnya Abha dan Al-Ula, Mark semakin menunjukkan ketertarikkanya kala melihat tiga orang pemuda salat di hamparan gurun pasir. “Mark berdecak kagum ketika melihat tiga pemuda salat. Baginya itu merupakan pemandangan fantastis,” kata Nashir.

Pada perjalanan selanjutnya ke Al-Juf, rasa penasaran Mark terhadap Islam tak dapat dibendung. Akhirnya ia meminta kepada Nashir untuk membawakannya buku-buku tentang Islam. Permintaan tersebut pun langsung dikabulkan. Nashir cukup yakin Mark membaca semua buku yang ia berikan.

Tak perlu waktu lama, Mark langsung meminta kepada Nashir untuk mengajarinya salat pada esok paginya. Kemudian Nashir mengajari Mark salat dengan mengambil wudhu terlebih dahulu. “Usai salat Mark mengatakan kalau dirinya merasa damai dan jiwanya tentram,” sambungnya.

Pada sore hari perjalanan mereka berlanjut menuju Jeddah. Selama perjalanan Nashir melihat Mark begitu serius membaca buku. Pada Jumat pagi mereka tiba dan menyempatkan mengunjungi kota tua. Sebelum lanjut ke lokasi lain, Nashir memita izin untuk melaksanakan salat Jumat. Namun, tak disangka Mark malah ingin ikut karena ingin menyaksikan pelaksanaa salat Jumat secara langsung.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares alBadr | Sumber:

 

تعليقات
Loading...