كاتب مصري معلقا: معرفة الكتابة والقراءة في إندونيسيا جيدة جدا

Penulis Asal Mesir: Literasi Islam di Indonesia Sangat Bagus

0 620

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  تم افتتاح معرض الكتاب الإسلامي (IBF) عام 2018 الذي بمركز جاكرتا للمؤتمرات (JCC)، ، في الفترة من 18 إلى 22 أبريل 2018 رسميا. من بين عشرات الآلاف من العناوين  للكتب الإسلامية وعشرات الملايين من النسخ  للكتب الإسلامية عرضت في معرض الكتاب الإسلامي 2018.

أحد الكتب الإسلامية المشهورة اليوم هو كتاب الشيخ محمود المصري من مصر بعنوان “ساعة وساعة” الذي يتحدث عن مدى سهولة الإسلام في الحياة.

“هذا الكتاب يبين سهولة الإسلام، من خلال الابتسام والرحمة والمودة والعبادة حتى لا يشعر الإنسان بالملل ويكون سعيدا في الحياة.” قال محمود المصري في برنامج “مراجعة كتاب ساعة وساعة.” يوم الخميس (19/4).

وفقا له،  له الكتب الإسلامية في إندونيسيا متطورة جدا. بعد ظهور العلماء الذين يحبون الكتابة وينجزون انجازات. “ظهور كتاب جدد. هذا جيد جدا.  إن معرفة الكتابة والقراءة في إندونيسيا جيدة جدا”.

من ناحية أخرى، رأى محمود أن العلماء الإندونيسيين في مجال المحاضرة مستواهم جيد جدا من حيث المادة العلمية. وقال “أرى اندونيسيا  أجمل دولة زرتها.”

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر:  صحيفة ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com –  Islamic Book Fair (IBF) 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 18-22 April 2018 resmi dibuka. Puluhan ribu judul buku Islam dan belasan juta eksemplar buku Islam dipamerkan di IBF 2018.

Salah satu buku Islam yang populer saat ini adalah sebuah karya dari Syekh Mahmud al-Misri dari Mesir. Buku yang berjudul Semua ada Saatnyabercerita tentang kemudahan berislam dalam menjalani hidup.

“Buku ini berisi kemudahan dalam Islam, kemurahan senyum dan kasih sayang serta ibadah supaya manusia tidak bosan dengan hidup agar bahagia,” ujarnya selepas acara “Bedah Buku Semua ada Saatnya“, Kamis (19/4).

Menurut dia, penulis buku Islam di Indonesia cukup berkembang. Mulai bermunculan tokoh agama yang gemar menulis dan menghasilkan sebuah karya. “Banyak penulis baru bermunculan. Ini bagus sekali. Literasi Islam di Indonesia sangat bagus,”ungkapnya.

Di sisi lain, ia melihat para tokoh agama dalam menyampaikan tausiyah juga cukup positif dari sisi materi. “Saya melihat Indonesia bagus, lebih baik, negeri paling indah dan baik dikunjungi,”ucapnya

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSahiqi | Sumber: Republika

 

تعليقات
Loading...