لجنة الطوارئ الطبية مير-C تنوي بناء المستشفى في اليمن

MER-C Berencana Bangun RS di Yaman

0 479

 

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – تعتزم المنظمة الاجتماعية الإنسانية ممثلة في لجنة الطوارئ الطبية (مير-C) بناء المستشفى في اليمن التي تشهد حرباً ضروساً حاليا.

جاء البيان من قبل رئيس فريق مير-C على لسان ساربيني عبد مراد خلال الزيارة الميدانية التي قام بها ممثل مكتب مجلس اإدارة حزب العدالة والرفاهية سيماتوبانغ جاكرتا، الثلاثاء (5/10).

وقد دعا مير-C حزب العدالة والرفاهية والأمة الاسلامية على التعاون المشترك؛ وقال ساربيني “نوجه الدعوة إلى الحضارمة والمجتمع لتقديم المساعدة في تخفيف معاناة اخواننا في اليمن”.

وقال إحسان طالب من قسم فريق البناء في مير-C أنه فيما يتعلق ببناء المستشفى في اليمن، هناك بالفعل من يقدم أوقافاً لمواقع البناء.وستقوم مير- C بإرسال مندوبين عنها لإجراء دراسات استقصائية للموقع وعمل التقييمات المناسبة.

تم هذا في اجتماع ضم فريق مير-C مع رئيس المجلس سيورو يس، الحاج سالم السقاف الجوفري. كما يشارك في هذا الاجتماع رئيس قسم البناء مير-C، و مديرمشروع مستشفى إندونيسيا في راخين ميانمار إدروس محمد العطاس، وإحسان طالب من قسم البناء والتشييد في مير-C.

وقال ساربيني في بيانه الرسمي أن رئيس المجلس سيورو يس استجاب لهذه الخطة بشكل إيجابي. وأعرب عن تقديره و دعمه ل “مير-C” لتحقيق مشروع تشييد المستشفى في اليمن.

وهذه أول زيارة لمير-C إلى مجلس الادارة حزب العدالة والرفاهية وتم في أيضاً مناقشة البرامج التي نفذتها مير-C ومنها بناء المستشفى الاندونيسي في قطاع غزة فلسطين وبناء المستشفي الاندونيسي الجاري تنفيذه حالياً في راخين ميانمار.

المترجم : هان هان علوم الدين | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: صحيفة ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Organisasi kemanusiaan sosial MER-C berencana membangun sebuah rumah sakit di Yaman di mana saat ini perang tengah berkecamuk. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Tim MER-C Sarbini Abdul Murad dalam kunjungan ke DPP PKS di Jalan TB Simatupang Jakarta, Selasa (5/10).

MER-C mengajak kerja sama PKS dan komponen umat Islam lainnya untuk menggalang aliansi. “Orang-orang Hadramaut dan masyarakat yang peduli untuk bisa membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Yaman,” kata Sarbini.

Terkait rencana pembangunan RS di Yaman, Ichsan Thalib dari Divisi Konstruksi MER-C menyampaikan bahwa sudah ada yang menawarkan tanah wakaf untuk lokasi pembangunan. MER-C akan mengirimkan tim untuk melakukan survei lokasi dan assessment lebih lanjut ke Yaman.

Dalam pertemuan tersebut, Tim MER-C berjumpa dengan Ketua Majelis Syuro PKS, H. Salim Segaf Al-Jufri. Turut serta dalam silaturahmi tersebut adalah Idrus M. Alatas, Ketua Divisi Konstruksi MER-C sekaligus Project Manager RS Indonesia di Rakhine Myanmar, dan Ichsan Thalib dari Divisi Konstruksi MER-C.

Ketua Majelis Syuro PKS merespon positif rencana ini. Beliau mengapresiasi dan mendukung MER-C untuk membangun Rumah Sakit di Yaman, terang Sarbini lewat keterangan resminya.

Menurutnya, ini adalah pertama kalinya MER-C bersilaturahmi ke DPP PKS. Dalam pertemuan tersebut MER-C juga menyampaikan mengenai program-program yang sudah dilakukan. Antara lain pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza Palestina dan pembangunan RS Indonesia yang sedang berlangsung di Rakhine Myanmar.

Penerjemah: Han Han Ulumuddin | Editor: Talal alSaiqi |Sumber: Republika

 

تعليقات
Loading...