لويس ميلا محبط بسب الإصابات المتعددة في صفوف المنتخب

Luis Milla Kecewa Tiga Pemain Timnas Indonesia Cedera

0 548

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – ما لا يقل عن ثلاثة لاعبين بالمنتخب الوطني الإندونيسي لكرة القدم يخضعولتدريب منفصل لليوم الثاني على التوالي في ملعب سينايان، الإثنين19/2.

وهم: أوسفالديو هاي، وأندريتاني أردياسا، و سيبتيان ديفيد مولانا.

وقد أعلن المدرب الذي نشأ مع ريال المدريد وبرشلونة، أنه يشعر بخيبة الأمل لإصابة ثلاثة من لاعبي المنتخب الإندونيسي.

كان أوسفالديو هاي قد أصيب خلال مباراة فريقه بيرسيبايا سورابايا في المباراة الودية التي جمعته مع نادي اتحاد سليمان، السبت 17/2. ولمدة يومين يخضع اللاعب لتمرينات خاصة، ولا تزال حالته تحت المراقبة.

” نعم، تعرضت للإصابه أنثاء مباراة اتحاد سليمان، بالأمس و اليوم أتلقى تدريبات خاصة. لكن حسب الأطباء فالحالة جيدة الآن”

” غدًا الثلاثاء 20/2 أستطيع أن أعود للتدريب مع الأصدقاء”. هكذا صرح أوسفالديو.

هكذا الحال أيضًا مع حارس المنتخب الوطني أندريتاني. حيث كان يتدرب يتدرب مع ساتريا تاما، وكارتيكا آجي، ومحمد ريدهو. ثم لم يستطع حارس نادي برسيجا جاكرتا استكمال التمرين.

الإصابة الأكثر قوة هي إصابة سيبتيان ديفيد، الذي هو في الواقع لديه اللياقة البدنية الكافية للخطوع للتدريب. لكن في منتصف التدريب اصطدم بصديقه حنيف سجهباندي، ومن ثم أمر المدرب بحمله لخارج الملعب.

وبهذا الشأن أعرب المدرب لويس ميلا عن أسفه الشديد لإصابة عدد من اللاعبين، و قال أن التمرين المكثف يمكن أن يتسبب في إصابات للاعبين.

قال ميلا:” من المؤسف إصابة ثلاثة لاعبين، أعتقد أن اللاعبين يتدربون أكثر من الحد المقبول، أحيانًا لا نستطع السيطرة على حال مثل هذه”.

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: سي ان ان اندونيسية

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Sedikitnya ada tiga penggawa Timnas Indonesia yang menjalani latihan terpisah pada pemusatan latihan hari kedua di Lapangan Senayan, Senin (19/2). Mereka adalah Osvaldo Haay, Andritany Ardhiyasa dan Septian David Maulana.

Pelatih yang pernah merumput bersama Real Madrid dan Barcelona itu pun mengaku kecewa lantaran tiga pemain pilar Merah Putih itu menderita cedera.

Osvaldo Haay mengalami benturan ketika bersama Persebaya Surabaya melakoni laga uji coba melawan PSS Sleman, Sabtu (17/2). Selama dua hari di pemusatan latihan, kondisinya masih terus dipantau.

“Iya, benturan waktu uji coba lawan PSS sehingga kemarin dan sekarang latihan terpisah. Tapi ini sudah bagus kata dokter timnas.”

“Besok [Selasa, 20/2] sudah boleh gabung latihan dengan teman-teman,” kata Osvaldo.

Begitu juga dengan penjaga gawang andalan Timnas Indonesia, Andritany. Sempat menjalani latihan bersama dengan Satria Tama, Kartika Aji dan Muhammad Ridho, kiper Persija Jakarta itu kemudian menepi hingga latihan selesai.

Kejadian paling nahas menimpa Septian David yang sebenarnya cukup fit untuk menjalani latihan. Namun, di tengah latihan, ia ditekel temannya, Hanif Sjahbandi, yang kemudian dibopong tim pelatih ke pinggir lapangan.

Menanggapi hal tersebut, Luis Milla sangat menyayangkan cedera yang menimpa sejumlah pemainnya. Latihan dengan intensitas tinggi disebutnya juga berpotensi membuat para pemain cedera ringan.

“Sangat disayangkan dengan tiga pemain yang cedera. Saya rasa para pemain berlatih dengan intensitas tinggi. Kadang-kadang kami tidak bisa mengendalikan hal-hal semacam itu,” ungkap Luis Milla.

Translated by: Momen Magdy | Source:  CNN Indonesia

 

تعليقات
Loading...