[REQ_ERR: OPERATION_TIMEDOUT] [KTrafficClient] Something is wrong. Enable debug mode to see the reason. مائة يوم لحكومة جاكرتا - indonesiaalyoum.com

مائة يوم لحكومة جاكرتا

Seratus Hari Anies-Sandi Pimpin Jakarta Nyaris Sempurna

0 622

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – قالت رئيسة لجنة 3 من مجلس الشعب المحلي وعضو مجلس الشيوخ من جاكرتا، فاخرة إدريس، أن أداء حكومة جاكرتا تحت قيادة أنيس باسويدان وساندياغا أونو اثبتت جدارتها وتكاد تكون مثالية بسبب برامجها المتفوقة المتحققة بمرور مائة يوم من ولايته.

“وقدم مواطنو جاكرتا نفس التقدير على أداء مائة يوم من ولاية أنيس وساندي، وهي شهادة من المواطنين بحسب استطلاعاتي، وخاصة سكان القرى وكانت  الحكومة قد سألتهم عن ولاية أنيس وسندي، اتفقوا على حدوث تغيرات حقيقية وملموسة”، بحسب فاخرة متحدثة الى صحيفة أوكي زون، الخميس (25/1/2018).

وقد ضربت مثلا  بسكان قرية بوكيت دوري وريف أكواريوم، بحسب فاخرة، فهم الآن يستطيعون أن يشعروا بالسعادة بسبب حكومة أنيس وساندي وهي تفي بعهودها لتنظيم قراهم وجعلتها جزءا من محافظة حكومة جاكرتا كما لم يكن من قبل.

“سر تعجبي بعد مرور مائة يوم من قيادة أنيس وساندي؟يزول لأنه في الواقع، أنيس وساندي بدءا عملهما الحقيقي لتحقيق برامجها في يناير 2018م  بعد توفر ميزانية الحكومة لبرامج وأهداف أنيس وساندي. ومن أكتوبر إلى ديسمبر لم توفر الميزانية لدعم برامج أنيس وساندي لأنها ما زالت تحت الحاكم السابق “.وضحته فاخرة.

“لكن على الرغم من ذلك، خلال شهر أكتوبر إلى ديسمبر 2017 قام أنيس وساندي بانفراج البرامج المتنوعة، بما في ذلك إغلاق فندق الكسيس، وإلغاء الاستصلاحات، حتى بدءا إدارة أصول جاكرتا التي ليست واضحة”، أضافت فاخرة.

وقالت أنه بعد تمرير ميزانية المحافظة 2018، في غضون أسابيع فقط بدأت البرامج الرائدة. من بطاقة جاكرتا الذكية، وبطاقة مركز ريادة الأعمل في مركز واحد، وبطاقة النقل، وشراء البيوت دون دفع مقدم، حتى إطلاق بطاقة كبار السن بجاكرتا.

“وبدأت تفي بالعقد السياسي مع المواطنين، بما في ذلك ترتيب القرى العشوائية وتنظيم مهن عربات اليد  خلال شهر يناير نشهد أيضا تعقيد تاناه أبانغ التي لم يستطع الحاكم السابق تنظيمها ولكن الحاكم الجديد تمكن من البحث عن الحلول في مدة قصيرة وتمكنت من ترتيب تاناه أبانغ قبل تطبيقها لحلول طويلة في وقت لاحق دواما “.بحسب فاخرة.

واضاف “بالطبع أن أداء مائة يوم لا تزال في حاجة إلى استكمالها، وأعتقد أنه مع دعم المواطنين، يمكن أن تكتمل كل وعود أنيس-ساندي” بحسب فاخرة.

المترجم: لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر:  okezone

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Ketua Komite III DPD RI yang juga Senator asal DKI Jakarta, Fahira Idris, mengatakan kinerja Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sangat mengesankan dan nyaris sempurna lantaran program-program unggulannya sudah mulai terealisasi di 100 hari masa kerjanya ini.

“Apresiasi yang sama juga diberikan mayoritas warga Jakarta atas kinerja 100 hari Anies-Sandi. Setiap saya turun ke warga terutama warga yang ada di kampung-kampung dan bertanya soal Anies-Sandi, mereka kompak menyatakan ada perubahan nyata yang mulai mereka rasakan,” kata Fahira kepada Okezone, Kamis (25/1/2018).

Misalnya saja warga yang ada di Bukit Duri dan Kampung Aquarium. Menurut Fahira, mereka saat ini sudah dapat tersenyum karena Anies-Sandi mulai melunasi janji menata kampung dan menjadikan mereka bagian penting dari pemmbangunan Jakarta yang selama ini tidak mereka rasakan.

“Kenapa saya sebut 100 hari ini mengesankan? Karena sebenarnya Anies-Sandi baru bisa leluasa bekerja menunaikan program-program mereka di Januari 2018 saat APBD sudah mengakomodir visi misi mereka. Dari Oktober sampai Desember APBD sama sekali tidak mengakomodir program-program Anies Sandi karena disusun oleh gubernur terdahulu,” jelasnya.

“Tetapi walupun begitu sepanjang Oktober hingga Desember 2017 berbagai gebrakan dilakukan mulai dari menutup Alexis, membatalkan reklamasi sampai mulai menata aset-aset DKI yang tidak jelas,” sambung Fahira.

Dia berujar, setelah APBD 2018 disahkan, hanya dalam hitungan minggu program-program unggulan mulai berjalan. Dari KJP Plus, OK OCE, OK OTRIP, groundbreaking rumah DP 0 rupiah, hingga peluncuran Kartu Lansia Jakarta.

“Dan mulai melunasi kontrak politik dengan warga salah satunya penataan kampung-kampung yang digusur dan menata becak. Selama Januari kita juga saksikan keruwetan Tanah Abang yang tidak mampu diselesaikan gubernur sebelumnya mampu dicarikan solusi jangka pendeknya dan berhasil menata Tanah Abang sebelum nanti diterapkan solusi jangka panjang yang lebih permanen,” tuturnya.

“Tentunya 100 hari ini masih banyak yang harus disempurnakan dan saya yakin dengan dukungan warga, semua janji-janji Anies-Sandi bisa dituntaskan,” pungkas dia.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSaiqi | Sumber: Okezone

 

تعليقات
Loading...