ماريو جوميز يهدد إدارة ناديه

Mario Gomez Ultimatum Manajemen Persib Bandung

0 389

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – هدد ماريو جوميز، مدرب بيرسيب باندونج، أن يترك الفريق قريبًا، إذا لم تنفذ إدارة النادي طلباته على الفور.

طلبات المدرب المدرب الأرجنتيني متعلقة بالتجهيزات التي يحصل عليها الفريق أثناء فترة وجودة في برسيب.

تجهيزات مكان التدريب، و كذلك العلاوات التي يحصل عليها و الغير واضحة من قبل إدارة النادي، هي جزء من طلبات جوميز.

قال جوميز، نقلا عن Bolasport.com: “أنا بالفعل لدي عرض من فريق آخر، هذا صحيح. لكن بالنسبة لي، عندما أتولى نادي فإن على الإدارة أن تهتم بتجهيزات الفريق من لاعبين شباب، و ملعب جيد للتمرين، و مكافئات جيدة للفريق.”

أضاف جوميز: “هذا لدعم اللاعبين، بما فيهم اللاعبين الشباب؛ لأنهم لاعبون محترفون و هذا يعتبر عملهم هنا.”

فيما يتعلق بهذا الشأن، هدد جوميز أنه سيترك تدريب الفريق في شهر يونيو إذا لم تتم متابعة طلباته.

قال جوميز – المدرب السابق لجوهر دار التعظيم الماليزي: “لقد تحدثنا مع الإدارة بخصوص التجهيزات. إذا استطاعوا تحسينها، فإني سأتابع التدريب هنا. لكن إذا لم يستطيعوا، و كان هناك عرض من نادٍ آخر، فإني من الممكن في شهر يونيو ألا أستكمل عملي مع برسيب.”

و قد ذكر جوميز أنه جائته الكثير من العروض من أندية داخل إندونيسيا و خارجها.

و يقال أن بالي يونايتد هو النادي الأكثر جدية في التعاقد مع جوميز إذا ما قرر ترك تدريب نمور باندونج. و كما هو معلوم فإن مدرب بالي يونايتد الآن ويدودو تشاهيونو بوتورو بقاءه في موقعه غير مستقر بعد النتائج السيئة للفريق في الدوري الممتاز و في كأس الاتحاد الآسيوي 2018.

رغم أنها أول تجربة للمدرب مع الكرة الإندونيسية، إلا أننا نستطيع أن نقيم تجربة جوميز مع برسيب بأنها ناجحة؛ حيث و بعد مرور عشرة أسابيع من الدوري الإندونيسي الممتاز، يحتل الفريق المركز السادس برصيد 14 نقطة.

لعب برسيب حتى الآن ثمانية مباريات، و كان من المفترض أن يكون قد لعب عشرة مباريات حتى الآن، حيث له مبارتين مؤجلتين. كان لازمًا أن تؤجل مباراة برسيب أمام برسيجا جاكرتا، و مباراته أمام بيرسيبايا سورابايا لأسباب أمنية.

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: كومباس


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengancam untuk meninggalkan klub dalam waktu dekat jika permintaannya tidak segera dipenuhi manajemen.

 Permintaan pelatih asal Argentina ini adalah terkait dengan fasilitas yang didapatkan olehnya selama di Persib.

 Fasilitas tempat latihan tim serta bonus dari manajemen Persib yang tidak jelas adalah bagin dari tuntutan Mario Gomez.

 “Saya memang mendapat tawaran dari tim lain, itu benar, tetapi bagi saya ketika berada di satu klub, manajemen harus berpikir soal fasilitas, pemain muda, lapangan yang bagus untuk latihan, bonus yang bagus bagi tim, mes, dan fasilitasnya,” kata Gomez dikutip dari Bolasport.com.

 “Sebab, itu untuk menunjang pemain, termasuk pemain muda karena mereka pemain profesional dan kerja di sana,” ujar Gomez.

 Terkait dengan hal ini, Mario Gomez mengancam akan meninggalkan klub pada bulan Juni jika dalam waktu dekat permintaannya tidak segera ditindaklanjuti.

 “Kami sudah bicara dengan manajemen soal fasilitas. Jika mereka bisa mengubah itu, saya lanjut, tetapi jika tidak dan ada tawaran dari klub lain mungkin ketika Juni, saya tidak akan melanjutkan pekerjaan bersama Persib,” kata mantan pelatih Johor Darul Takzim tersebut.

 Mario Gomez menyebut bahwa dia sudah banyak mendapat tawaran melatih, baik dari klub dalam negeri maupun luar negeri.

 Kabarnya, Bali United menjadi tim yang paling serius mendekati Gomez apabila benar-benar hengkang dari Maung Bandung. Seperti diketahui, pelatih Bali United saat ini, Widodo Cahyono Putro, posisinya sedang tidak aman menyusul hasil buruk di Liga 1 dan Piala AFC 2018.

 Meski baru debut di persepakbolaan Indonesia, Mario Gomez bisa dibilang cukup sukses menangani Febri Hariyadi dkk. Hingga pekan ke-10 Liga 1, Persib bertengger di peringkat keenam klasemen dengan koleksi 14 poin.

 Persib Bandung baru bermain delapan pertandingan karena ada dua laga yang ditunda. Laga melawan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya harus ditunda karena permasalahan izin keamanan.

Penerjemah: Momen Magdy | Sumber: kompas

اترك رد

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني.