مجاهدي صلاة الصبح تشيد بفيلم 212 قوة الحب

Pejuang Subuh Puji Film 212 The Power of Love

0 796

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – فيلم “212 قوة الحب” يعتبر انجازا فنيا ناجحا في إظهار وحدة المسلمين الإندونيسيين. أشار إليه مؤسس مجموعة مجاهدي صلاة الصبح، أريساكتي بريهاتونو.

قد يهمك: غابة مدينة تيبانج في شمال باندا آتشيه ممثلة للنباتات الخاصة الاندونسية

كما هو معروف، إن الفيلم الذي أخرجه جاستيس أريمبا يرفع الحدث التاريخي، وهو حركة الدفاع عن الإسلام، في التاريخ 2 ديسمبر 2016 بجاكرتا. في ذلك الوقت، خرج ملايين الأشخاص إلى منطقة النصب التذكاري الوطني للمطالبة بالعدالة على قضية إهانة الدين فعلها باسوكي جحيا بورناما أو “أهوك”.

“إن الفيلم 212 إنجاز فني عظيم، إنه يريد أن يظهر الجانب الآخر من هذا الحدث التارخي. نأمل أن يكون هذا الفيلم سببا لنزول الهداية ويقدر على تقديم لمحة عامة عن الحدث الذي لم يكن موجودا على الأرض. دعونا لمشاهدة هذا الفيلم، وندعم صانع الفيلم الاندونيسي ومجاهدة الأمة.” قال أري ساكتي في بيانه المكتوب يوم الخميس (29/3).

قد يهمك: المسجد الذي قيل أنه بني من قبل الجن، حقا على أي حال؟

وقال بريهاتوونو، مؤسس مؤسسة المحاماة، إن الفيلم قادر على تفسير حركة 212 التي يدفعها الحب والإيمان النابع من قلوب المسلمين المتحمسين جدا. وأضاف “بدون دعوة رسمية، ودون الحصول على معلومات من وسائل الإعلام، ولكن المؤمنين من جميع أنحاء العالم مدعوون، ليشاركوا في إبداء آرائهم وأصوات قلوبهم الحزينة” قال.

ووفقا له، فإن فيلم 212 قوة الحب واقعي للغاية في وصف الحدث. إن الشخصيات الذين تلعب دورا في سرد ​​الفيلم تظهرالخصائص الحقيقية للمسلمين الإندونيسيين.

قد يهمك: قصة رحلة إسلام محامي مايكل جاكسون الروحية إلى الإسلام

“هناك أمر مهم جدا. هناك من لا يهتم بالقيم الإسلامية. وهناك من يريد الهجرة. هذه هي صورة من الشخصيات في حياتهم اليومية” قال.

وقال أريساكتي إن الفيلم جيد أيضاً في عرض الحركة الإسلامية 212 كما هي. في هذه الحالة، يمكن للمسلمين أن يظهروا موقفًا وديًا. بل صفوف هذه الحركة الإسلامية لا يدوسون العشب على الساحة. ولا يرمي القمامة بلا مبالاة.

“تخيل الملايين من الناس في نفس الفترة كان رائعا. ومع ذلك، ما فعلوه من مداومة ذكر الله وطاعة أمر القادة من العلماء، (حركة الدفاع عن الإسلام 212) أمر رائع جدا وينبغي أن تكون قدوة للمجتمع الآخر.” قال.

قد يهمك: حقائق ومفاهيم خاطئة حول بصل مومباي

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر:  صحيفة ريفوبليكا

Jakarta, indonesiaalyoum.com – Film 212 The Power of Love dinilai sebagai karya yang berhasil menampilkan sisi persatuan umat Islam Indonesia. Hal ini disampaikan pendiri komunitas Pejuang Subuh Indonesia, Arisakti Prihatwono.

Seperti diketahui, film yang disutradarai Jastis Arimba itu mengangkat peristiwa bersejarah, Aksi Damai Bela Islam, pada 2 Desember 2016 silam di Jakarta. Saat itu, jutaan orang turun ke sekitaran Monumen Nasional untuk menuntut keadilan atas kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Film 212 adalah karya sineas Indonesia yang hebat dan ingin mengungkapkan sisi lain dari peristiwa bersejarah tersebut. Semoga film ini dapat menjadi asbab hidayah dan mampu memberikan gambaran dari sebuah event yang belum pernah ada di muka bumi. Mari kita menonton film ini, mendukung sineas Indonesia dan perjuangan umat,” kata Arisakti dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/3).

Pendiri Law Firm Prihatwono ini melanjutkan, film tersebut juga mampu merepresentasikan Aksi 212 yang didorong oleh kecintaan dan iman umat Islam yang begitu bergelora. “Tanpa undangan resmi, tanpa informasi dari media mainstream, namun mukmin dari seluruh belahan dunia terpanggil, ikut menyuarakan suara dan jeritan hati mereka,” ujarnya.

Menurut dia, film 212 The Power of Love begitu realistis dalam menggambarkan peristiwa tersebut. Tokoh-tokoh yang berperan dalam narasi film itu menunjukkan karakteristik yang nyata dari Muslimin Indonesia.

“Ada yang sangat serius. Ada yang cuek dengan nilai Islam. Dan ada juga yang mau hijrah. Ini adalah gambaran karakter di kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Arisakti mengatkan, film ini juga begitu baik dalam menampilkan Aksi Bela Islam 212 sebagaimana adanya. Dalam peristiwa tersebut, kaum Muslim mampu menunjukkan sikap ramah dan keteraturan. Barisan aksi massa tidak sampai menginjak-injak rumput di lokasi. Mereka pun tidak membuang sampah sembarangan.

“Membayangkan jutaan orang pada satu kurun waktu yang sama memang mengerikan. Namun, jika mereka selalu menyebut asma Allah dan taat pada satu komando ulama, (Aksi Bela Islam 212) merupakan hal yang sangat luar biasa dan mesti dijadikan teladan kelompok masyarakat lainnya,” kata dia.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSahiqi | Sumbe: Republika

 

تعليقات
Loading...