إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

مجلس العلماء الإندونيسي يدعو الشركات عدم الطلب من الموظفين ارتداء رموز عيد ميلاد المسيح

MUI Imbau Perusahaan Tak Wajibkan Karyawan Kenakan Simbol Natal

0 328

 

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – الأمين العام لمجلس العلماء الإندونيسي، أنوار عباس، طلب من التجار المسيحيين عدم إلزام الموظفين المسلمين بارتداء الرموز المسيحية في الاحتفال بعيد ميلاد المسيح والسنة الجديدة.

“لابد من هذا البيان والتذكير أنه سيجرح قلوب كثير من المسلمين” بحسب (أنوار) في بيانه الصحفي (لسندو نيوس) (Sindonews)، الأحد (3/12/2107).

ويرى سعادته: أنه لا بد من هذا البيان حتى يتحقق الانسجام في العلاقة بين الأديان والحفاظ عليه. ويرى أنه يجب حفظ التسامح بين الأديان في الاحتفالات الدينية.

وطالب (أنوار) الحكومة والأجهزة الأمنية بالإشراف لحمل المسلمين على أداء شريعتهم بالصورة المثلى.

“ووضع حد للذين يكرهون ويضغطون على الموظفين للقيام أو لارتداء بعض الأمور التي لا تتفق مع عقيدة وشريعة دينهم” أضاف السيد (أنوار).

المترجم : لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: سيندو نيوز

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengimbau dan meminta pengusaha kristiani agar tidak mewajibkan karyawannya mengenakan simbol dan atribut tertentu dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Hal ini penting disampaikan dan diingatkan karena tindakan ini jelas-jelas akan menyakiti hati sebahagian besar umat islam,” ujar Anwar dalam siaran persnnya kepada SINDOnews, Minggu (3/12/2017).

Baca juga: Amien Rais Berharap Reuni 212 Menggema Ke Dunia

Menurut Anwar, hal tersebut perlu disampaikan agar hubungan antarumat beragama yang sudah terjalin harmonis tetap terjaga dengan baik. Menurutnya, toleransi antarumat beragama harus tetap dijaga dalam perayaan keagamaan.

Ia mengimbau pemerintah dan aparat keamanan untuk mengawasi dan memberikan perlindungan kepada umat Islam untuk menjalankan syariatnya secara baik.

Baca juga: Lima Rekomendasi Rakernas MUI Di Bidang Hubungan Internasional

“Dan menindak pihak-pihak yang melakukan pemaksaan dan tekanan kepada para karyawannya untuk melakukan dan atau memakai hal-hal tertentu yang tidak sesuai dengan keyakinan dan ajaran agama yang mereka anut dan percayai,” tandasnya.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSaigi | Sumber: Sindonews

 

تعليقات
Loading...
Click Me