إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

محافظ مدينة بادانج يتفقد أجواء الإنتخابات بإستخدام الدراجة النارية

Wali Kota Padang gunakan sepeda motor pantau pemilu 2019

113

استخدم محافظ مدينة بادانج في سومطرة الغربية دراجة نارية في جولته لمراقبة اللجان الإنتخابية يوم الأربعاء.

رافقه في تلك الزيارة أعضاء من المنتدى الإقليمي للتواصل والقيادة وعدد من رؤساء الجهاز الإقليمي (OPD) بمدينة بادانج.

زار المحافظ اللجنة الإنتخابية رقم 11 بمنطقة أولاك كارنج الجنوبية، ثم اتجه إلى اللجنة الإنتخابية رقم 29 بمنطقة جبل بانجيلون وبعد ذلك اللجنة الإنتخابية رقم 38 و55 بمنطقة لوبوك بووايا في كوتو الوسطى.

أظهر ماهيليدي عن امتنانه وتقديره لمواطنيين مدينة بادانج الذين أظهروا حماستهم للتصويت في الإنتخابات في اللجان الإنتخابية (TPS).

بالإضافة إلى لجنة (KPPS) ولجنة انتخابات المنطقة الفرعية (PPK) الذين أظهروا جدية في تنظيم الإنتخابات.

كما أُتيحت له الفرصة أيضًا للإطلاع على قائمة الناخبين الدائمة والمؤقتة وأيضًا على لجنة الإشراف على الإنتخابات (PANWASLU) وعناصر المجتمع المدني.

قال ماهيليدي بينما كان يتابع سير العملية الإنتخابية: “أستطيع أن أقول بعدنا شاهدت اللجان الإنتخابية أن كل شئ يسير على ما يرام الحمدلله”.

كما أنه ذكر قبل ذلك عن آماله أن يقوم كل سكان مدينة بادانج المسجلين في قوائم الناخبين في استخدام حقوقهم في التصويت. قال: “لا تكونوا من ضمن المجموعة البيضاء الممتنعة عن التصويت، فالصوت الواحد يحدث فرق في مصير الأمة”.

يَثق ماهيليدي في أن نسبة المشاركة في هذه الإنتخابات سوف تكون أعلى من الإنتخابات في الأعوام السابقة. حيث قال: “نستهدف أكثر من 70% كنسبة مشاركة”.

يأمل أيضًا أن تكتمل كل مراحل الإنتخابات بسلام خاصة في مدينة بادانج.

أنهي ماهيليدي حديثه قائلًا: “نتمنى أن تكتمل مراحل التصويت بشكل جيد وأن تعمل اللجان المسؤولة عنها مثل بشكل صحيح ووفقًا للقواعد مثل الهيئة العامة للإنتخابات (KPU) وهيئة الإشراف على الإنتخابات (Bawaslu)  ولجان الإشراف على الإنتخابات (Panwalu) .

 

المترجمة: فتحية غزالي | المحرر: محمد علي


Padang, (ANTARA) – Wali Kota Padang, Sumatera Barat Mahyeldi memantau sejumlah Tempat Pemungutan Suara dengan mengendarai sepeda motor trail pada Rabu.

Dalam kunjungan tersebut, Mahyeldi juga didampingi unsur Forum Komunikasi dan Pimpinan daerah serta sejumlah kepala OPD di Pemkot Padang.

TPS pertama yang dikunjunginya adalah TPS 11 di Kelurahan Ulak Karang Selatan. Kunjungan dilanjutkan ke TPS 29 Kelurahan Gunung Pangilun dan setelah itu menuju TPS 38 dan 55 di kawasan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah.

Dalam peninjauan penyelenggaraan pemilu tersebut, Mahyeldi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Kota Padang yang antusias menyalurkan hak suaranya ke TPS.

Begitu juga bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di setiap TPS yang melihatkan keseriusannya sesuai aturan.

Ia pun sempat menanyakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan jumlah suara sementara di tiap TPS, keberadaan para saksi, panitia pengawas pemilu (panwaslu), linmas dan unsur penting lainnya.

“Alhamdulillah, dari setiap TPS yang dikunjungi kami melihatkan hasil yang signifikan. Terutama sekali semuanya tampak berjalan dengan baik dan lancar tanpa gangguan,” ujarnya di sela monitoring.

Lebih lanjut sebelumnya ia telah mengingatkan dan berharap agar seluruh warga Kota Padang yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) untuk menunaikan hak pilihnya di TPS masing-masing. “Jangan sampai golput, satu suara sangat menentukan kemana arah bangsa ini ke depan,” katanya.

Ia meyakini pada pemilu 2019 partisipasi pemilih akan meningkat dibanding pemilu sebelumnya. “Kita menargetkan semoga partisipasi pemilih lebih dari 70 persen pada pemilu 2019,” kata dia.

Ia berharap semua tahapan pemilu hingga selesai suasana tetap kondusif khususnya di Kota Padang. “Kepada masing-masing calon atau pendukung agar mau menerima hasil penghitungan suara dan pihak penyelenggara yakni KPU, Bawaslu dan Panwaslu harus bekerja dengan benar dan sesuai aturan,” katanya.*

(16)

تعليقات
Loading...
Click Me