إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

نصائح الحمية، من بلدان مختلفة حول العالم

Diet Dari Beberapa Negara di Dunia

- الإعلانات -

0 270

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – كل الرجال والنساء جميعا يريدون أن يكونوا نحيفين. كل أنواع الحميات سيقوم بها شخص ما للحصول على الجسم المثالي. ليس في إندونيسيا وحدها فحسب، ولكن في خارج إندونيسيا أيضا فإن الناس على استعداد لفعل أي شيء من أجل النحافة. وفقا لأستري كورنياتي، مديرة التغذية وعلوم الصحة من مركز بحوث نوتريفود، بدأ الناس يتبعون الحمية بسبب عدد من العوامل. إما بسبب الخوف من البدانة والسمنة التي تستمر في الزيادة من وقت لآخر. أيضا لأن العديد من الناس يريدون النحافة، من أجل الظهور أكثر جاذبية باستخدام ملابسهم المفضلة. بل هناك بعض الناس الذين يتبعون الحمية اتباعا لنصيحة الطبيب لأسباب صحية. فيما يلي بعض النصائح حول النظام الغذائي أو الحمية من مختلف البلدان في العالم، إذا كنت ترغب فيها يمكنك تجربة إحداهن.

1. حمية الشمس (الصين):

نصائح الحمية، من بلدان مختلفة حول العالم1

في هذا البرنامج الغذائي، يجب عليك تستبدل الغطاء بأشعة الشمس لمدة 44 دقيقة كل يوم. الهدف هو امتصاص الطاقة الشمسية في الجسم. يعتقد خبراء التغذية أن هذا يمكن أن يساعد في تقليل الشهية، وتحسين نوعية النوم، وتحسين الرؤية. الغريب، أن من اتبع هذه الحماية فإن يقي بشرته حتى لا تحترق الشمس.

2. حمية رجل ذئبي (أمريكا اللاتينية)

نصائح الحمية، من بلدان مختلفة حول العالم2

توصى حمية رجل ذئبي أو المعروف أيضا باسم حمية الشهر، أي أن يأكل صاحب الحمية وفقا لمرحلة القمر على أساس مبدأ الجاذبية. يعتقد هؤلاء الباحثون أن ثقل القمر يؤثر على محتوى الماء في جسم الإنسان، لذلك يمكنهم استخدامه لإزالة السموم وخفض الوزن. تتم هذه الحمية بصيام 24 ساعة أثناء اكتمال القمر وتوصى بتناول أطعمة معينة وفقًا لطور القمر. الغريب،  أنه على الرغم من أن اسمها هو حمية ذئب، ولكن لا علاقة لها باللحوم.

3- حمية النفس الطويل (اليابان):

نصائح الحمية، من بلدان مختلفة حول العالم3

على الرغم من أن لدى اليابانيين مستويات منخفضة من السمنة بسبب نظامهم الغذائي الصحي، إلا أن لديهم أيضًا طريقة فريدة لخفض الوزن. إحداهن اتباع نظام غذائي طول النفس. بدأت هذه الحمية عندما بدأ المنشئ، الممثل ريوسوكي ميكي، القيام بتمارين التنفس كل يوم للحد من الألم في ظهره. من هناك، أدرك متى ينخفض ​​الوزن إلى 12 كجم خلال العملية التي تدوم 50 يومًا. من منظور العلوم واللياقة البدنية، ثبت بأن التنفس يساعد في تدريب العضلات الأساسية وجعل الجسم أكثر انتعاشا. بغض النظر عما إذا كان وزنك قد انخفض أم لا.

4. حمية الشريط (فرنسا):

نصائح الحمية، من بلدان مختلفة حول العالم4

فرنسا هي بلد نسائها نحيفة. إذ به لديهم أسرار خاصة. تقوم النساء الفرنسيات دائماً بربط شرائط أو أحزمة على بطنهن. لذلك عندما يأكلون ويشعرون أن الشريط أو الحزام يبدأ في الشد، فهذا يعني أنه يجب عليهم التوقف عن الأكل. عجيب، بهذه الطريقة يمكنكن أن تجربن أيتها الفتيات، للتحكم في كمية الطعام التي تدخل إلى معدتكن. لذلك لن ينتفخ البطن مرة أخرى بعد تناول الطعام.

5. حمية ساندويتش (إسبانيا):

نصائح الحمية، من بلدان مختلفة حول العالم5

إذا كان بعض الناس يتجنبون السندويشات عند تناول الطعام فحسب، فهناك أشياء مختلفة مع الناس في إسبانيا. إنهم يتناولون السندويشات للحمية. يجب أن يكون الطعام الذي تريد تناوله مناسبًا بين قطعتين من خبز. يجب أن يكون الخبز المتناول أيضًا خبزًا من القمح الكامل. أيضا، يجب أن لا تتناول أكلات خفيفة. حسنا يمكن أن يكون خيارا آخر بالنسبة للذين يريدون أن يخفضوا الوزن، بدون أن يشعروا بالجوع.

6- حمية الكنغر (أستراليا):

نصائح الحمية، من بلدان مختلفة حول العالم6

الطريقة الغذائية الفريدة الأخيرة تأتي من أستراليا. كما تعرف، لدى أستراليا حيوان فريد يدعى الكنغر. حسنا، هذا النظام الغذائي له علاقة بالكنغر. الناس الذين يفعلون هذا النظام الكنغر يطلق عليهم اسم كنغتاريان. التابعون هذه الحمية يتناولون لحوم الكنغر بجانب الفواكه والخضروات. في أستراليا، تباع لحوم الكنغر بحرية. يعتبر لحم الكنغر أكثر ملاءمة للبيئة، لأنه من السهل استزراعه، وذبحه. بالإضافة إلى ذلك، فإن اللحوم غنية بالبروتين وقليلة السعرات الحرارية.

المترجم: أحمد شكري | المحرر: فارس البدر  | المصدر: كومباران


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Baik laki-laki maupun perempuan semuanya pasti mau langsing. Segala macam diet akan dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi di luar negeri pun orang-orang rela melakukan apa saja untuk langsing. Menurut Astri Kurniati, Manager Nutrition and Health Science dari Nutrifood Research Center, banyak orang tergerak melakukan diet karena sejumlah faktor. Baik karena khawatir mengingat angka obesitas dan kegemukan terus meningkat. Juga karena banyak orang ingin langsing, agar bisa tampil lebih menarik menggunakan busana favoritnya selain terlihat lebih seksi. Bahkan ada juga orang yang melakukan diet karena anjuran dokter, dengan alasan kesehatan. Berikut ini ada beberapa tips tentang diet dari berbagai negara di dunia, kalau kamu tertarik kamu bisa mencoba saalah satunya. Selamat mencoba gengs.

1. Diet Matahari (Tiongkok)

Pada program diet ini, Kamu diminta untuk melewatkan satu hidangan dan menggantinya dengan memkamung sinar matahari selama 44 menit setiap hari. Tujuannya adalah untuk menyerap energi matahari ke dalam tubuh. Para pelaku dietnya percaya bahwa hal ini bisa membantu mengurangi nafsu makan, meningkatkan kualitas tidur, serta meningkatkan kemampuan penglihatan. Lucunya, pelaku dietnya dianjurkan untuk melindungi kulit mereka, agar tidak terbakar sinar matahari.

2. Diet Manusia Srigala (Amerika Latin)

Diet Manusia Serigala atau yang dikenal juga dengan Diet Bulan ini menganjurkan pelakunya untuk makan sesuai dengan fase bulan berdasarkan prinsip gravitasi. Pelaku diet ini mempercayai bahwa gravitasi bulan mempengaruhi kandungan air pada tubuh manusia, sehingga mereka bisa memanfaatkannya untuk detoksifikasi dan menurunkan berat badan. Diet ini dilakukan dengan puasa 24 jam saat bulan purnama dan menganjurkan mengkonsumsi makanan tertentu sesuai fase bulan. Uniknya, walaupun namanya adalah Diet Srigala, tapi tidak ada hubungannya sama sekali dengan daging.

3. Long Breath Diet (Jepang)

Meski orang Jepang terkenal memiliki tingkat obesitas yang rendah karena pola makannya yang sehat, ternyata mereka juga memiliki cara menurunkan berat badan yang unik. Salah satunya adalah Long Breath Diet. Diet ini berawal ketika pencetusnya, aktor Ryosuke Miki, memulai melakukan latihan pernapasan setiap hari untuk mengurangi rasa sakit di punggungnya. Dari situ, ia menyadari bila bobotnya turun sampai 12 Kg selama prosesnya yang berlangsung 50 hari. Dari sudut pkamung ilmu pengetahuan dan kebugaran, pernapasan memang terbukti bisa membantu melatih otot core dan membuat tubuh lebih bugar. Terlepas dari turun atau tidaknya bobot tubuhmu.

4. Diet Pita (Prancis)

Prancis merupakan negara yang wanitanya langsing-langsing. Ternyata mereka punya rahasia tersendiri. Wanita prancis selalu mengikatkan pita atau ikat pinggang di perut mereka. Jadi ketika mereka makan, dan merasa kalau pita atau  ikat pinggang sudah mulai mengencang, berarti itu tkamu untuk mereka berhenti makan. Wah cara ini bisa kamu coba girls,  untuk   mengontrol jumlah makanan yang masuk ke perut kamu. Jadi tidak akan buncit lagi setelah makan.

5. Diet Sandwich (Spanyol)

Kalau sebagian orang justru menghindari sandwich saat diet, beda hal nya dengan orang-orang di Spanyol. Mereka justru mengkonsumsi sandwich untuk diet. Eits tapi ada syaratnya, makanan yang ingin Kamu makan harus muat di antara dua lembar roti sandwich. Roti yang digunakan pun harus merupakan roti gandum. Dan juga, Kamu tidak boleh nyemil. Nah bisa jadi pilihan lainnya untuk  kamu yang ingin menurunkan berat badan, tapi tetap merasa kenyang.

6. Diet Kangguru (Australia)

Cara diet unik terakhir datang dari Australia. Seperti yang kamu tau, Australia memiliki hewan khas yaitu Kangguru. Nah, cara diet ini ada hubungannya dengan Kangguru. Orang-orang yang melakukan diet Kangguru ini disebut Kangatarian. Para pelaku diet ini mengkonsumsi daging kangguru. Para pelaku diet Kangatarian ini hanya memakan daging kanguru di samping buah dan sayur. Di Australia, daging kanguru memang dijual bebas. Daging kanguru dianggap lebih ramah lingkungan, karena mereka lebih mudah diternak, dijagal, dan diproses. Ditambah lagi, dagingnya kaya protein dan rendah kalori.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares Al Badr| Sumber: Kumparan

(8)

تعليقات
Loading...
Click Me