هذا الذي يريده السياح المسلمين في إندونيسيا

Ini yang Dicari Turis Muslim di Indonesia

0 763

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – تعد إندونيسيا واحدة من أكبر الدول ذات الأغلبية المسلمة في العالم. إذا كان السياح المسلمون يرغبون في قضاء عطلة في إندونيسيا ، فما الذي يزورونه عادة؟

كواحدة من أعظم البلدان الإسلامية ذات الطبيعة الساحرة ، تعد إندونيسيا خيارًا للعطلات للمسافر العالمي

وقال أنانتو براتينيو ، رئيس رابطة السفر الحلال لولاية جاكرتا في اجتماع إعلامي في “قاعة توينك جاكرتا” يوم الجمعة 4-5-2008: “كدولة إسلامية كبيرة ، فإن إندونيسيا صديقة لأي سائح ، ولكن بالنسبة للسياحة الإسلامية ، لا تزال بالي ولومبوك هي الأهداف الرئيسية”

و إن المسلم الذي يأتي من بلده ويحب المجيء إلى إندونيسيا لا يريد بالكامل أن يقضي العطلة في السياحة الحلال . كما اختاروا الوصول إلى 10 بالي الجديدة وتنقسم إلى عدة مجموعات من السياح

وقال أنانتو: “المسلمون الأجانب الذين يأتون إلى إندونيسيا لا يرغبون في السفر الحلال بشكل كامل ، فهم يفضلون التسوق والطبيعة والسياحة الشاطئية”

وأوضح أنانتو أن السياح القادمين من الدول المجاورة ماليزيا وسنغافورة يأتون إلى إندونيسيا ، فهم في الغالب يقومون بجولة تسوق في باندونغ

وقال انانتو “السياح من ماليزيا وسنغافورة يفضل معظمهم باندونج في جولة التسوق لانها رخيصة ولذلك لا عجبا اذا كانت الرحلة الجوية باندونج – ماليزيا مزدحمة للغاية.”

الدول الأخرى ذات الازدحام السياحي في إندونيسيا هي السياح المسلمون القادمون من الشرق الأوسط. انهم يفضلون الوجهات التي لا وجود لها في بلدهم ، والتي هي الوجهات الباردة والخضراء

وأضاف أنانتو: “يفضل المسافرون المسلمون القادمون من الشرق الأوسط السفر إلى الوجهات السياحيات الخضراء مثل ليمبانغ ، و بونتشاك ، والوجهات الجبلية ، بحثًا عن المساحات الخضراء كما تظهر في القرآن”

بالي يبقى الخيار الأعلى في إندونيسيا. وذلك ناتج عن الزيارة المزدحمة إلى بالي كل عام ، وكذلك السياح المسلمين

“إن دول الصين واليابان وتايلاند وتايوان وكوريا يحبون السياحة الطبيعية في إندونيسيا , ، والوجهة المفضلة هي بالي. وقال ان معظم السياح الذين يزورون بالي هم من الصين

“و كيف بالنسبة للسياح المسلمين؟ نفس الشيء ، ما زالوا يختارون زيارة بالي ولومبوك لقضاء العطلات . “فهناك نقوم بإرشاد السياح المسلمين إلى أماكن آمنة للمسلمين” ، يخلص أنانتو

المترجمة :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر: ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Indonesia merupakan salah satu negara dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia. Jika turis Muslim ingin liburan di Indonesia, mereka bisa menikmati apa ya?

Sebagai salah satu negara Muslim terbesar dengan alam yang penuh pesona, Indonesia menjadi pilihan liburan untuk traveler dunia. Turis Muslim suka kemana ya di Indonesia?

“Sebagai negara Muslim yang besar, Indonesia ramah kepada turis manapun. Namun untuk wisata Muslim, Bali dan Lombok masih menjadi tujuan utama,” ungkap Ananto Pratikno, Ketua DPW ATHIN Jakarta dalam jumpa media di Gedung Twink Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Adapun negara Muslim yang suka datang ke Indonesia tidak seluruhnya ingin wisata halal. Mereka juga memilih datang ke 10 Bali baru dan terbagi dalam beberapa kelompok wisatawan.

“Adapun Muslim luar negeri yang datang ke Indonesia tidak sepenuhnya ingin wisata halal. Mereka lebih memilih wisata belanja, wisata alam dan pantai,” kata Ananto.

Ananto mengungkapkan bahwa negara tetangga Malaysia dan Singapura datang ke Indonesia, mereka cenderung wisata belanja ke Bandung.

“Malaysia dan Singapura cendrung memilih ke Bandung untuk wisata belanja, karena murah kan. Jadi jangan heran jika penerbangan Bandung-Malaysia itu sangat ramai,” jelas Ananto.

Negara lain yang juga ramai dantang ke Indonesia adalah wisatawan Muslim dari Middle East. Mereka lebih memilih destinasi yang tidak ada di negara mereka, yaitu destinasi sejuk dan hijau.

“Wisatawan Muslim dari Middle East lebih suka ke destinasi yang hijau-hijau dan sejuk. Seperti Lembang, puncak, dan destinasi pegunungan. Mereka mencari alam hijau yang seperti tertera di Al-quran,” tambah Ananto.

Bali tetap menjadi primadona Indonesia. Terbukti dari ramainya kunjungan ke Bali setiap tahunnya, begitu juga dengan wisatawan Muslim.

“Negara China, Jepang, Thailand, Taiwan, Korea mereka suka dengan wisata alam di Indonesia, dan destinasi pilihannya adalah Bali. Turis paling banyak berkunjung ke Bali itu adalah dari China,” jelasnya.

“Bagaimana dengan turis Muslim? Sama saja, mereka tetap memilih berkunjung ke Bali dan Lombok untuk liburan. Di situlah nanti kami akan mengarahkan turis Muslim ke tempat-tempat yang aman untuk Muslim,” tutup Ananto.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik.com

تعليقات
Loading...