وزيرة الخارجية الأسترالية تعبر عن قلقها لضحايا زلزال في لومبوك

Menlu Australia Sampaikan Keprihatinan untuk Korban Gempa Lombok

0 1٬047

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  أعربت وزيرة الخارجية الأسترالية، جولي بيشوب، عن قلق الحكومة الأسترالية لوقوع الزلزال في لومبوك، نوسا تينجارا الغربية الذي امتد إلى بالي يوم الأحد (5/8).

وأعلنت ذلك جولي أثناء زيارتها إلى منظمة مجتمعية لتمكين الإعاقة “مركز ليندن أنيكا” في دينباسار، بالي. وتأتي هذه الزيارة قبل اجتماعها مع وزيرة الخارجية الإندونيسية، ريتنو مرسودي، في اجتماع “عملية بالي” يوم الثلاثاء 7 أغسطس.

” نتعاطف مع حكومة إندونيسيا، وخاصة ضحايا الزلزال الذين تضرروا ببسببه في لومبوك ، وسنتعاون مع الحكومة الإندونيسية لدعم إدارة هذه الكارثة” قالت يوم الاثنين (6/8).

وقالت إنها طلبت من القنصلية الأسترالية في بالي ولومبوك التعاون مع الحكومة المحلية. وأما بالنسبة للمساعدات التى سيتم تقديمها قالت إن حكومتها تتعاون مع الصليب الأحمر الإندونيسي.

“لتوفير الاحتياجات المطلوبة منها الخيام والغذاء والماء وغيرها “، قالت جولي.

واضافت أنه حتى الآن لاتوجد ضحية من الرعايا الأستراليين .

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: كومباران


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, menyampaikan keprihatinan Pemerintah Australia atas bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang terdampak hingga ke Bali pada Minggu (5/8).

Hal itu disampaikan Julie saat mengunjungi Lembaga Swadaya Masyarakat Pemberdayaan Disabilitas ‘Annika Linden Center’ di Denpasar, Bali. Kunjungan itu dilakukan sebelum melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, di pertemuan Bali Processe pada Selasa 7 Agustus.

“Kami bersimpati kepada pemeritah Indonesia terutama kepada korban yang terdampak langsung gempa bumi di Lombok, dan kami akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk mendukung penanganan bencana ini,” katanya, Senin (6/8).

Ia menyebut telah meminta konsulat Australia di Bali dan Lombok untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat. Untuk bantuan yang akan diberikan, kata dia, pihaknya telah menyiapkan dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia.

“Apa saja yang dibutuhkan, di antaranya tenda, makanan, air, dan kebutuhan lain,” ujar Julie.

Dia mengaku hingga saat ini tidak ada warga negara Australia yang menjadi korban bencana gempa bumi itu.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor:  Talal Al-Shaigi | Sumber:  Kumparan

تعليقات
Loading...