نصائح ذهبية لحجز تذاكر الطيران في عام 2018

Waktu Terbaik untuk Pesan Tiket Pesawat pada 2018

0 1٬435

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – إذا كنت من الذين يخططون للرحلات الطويلة في عام 2018 فينبغي عليك أن تعرف الأوقات المناسبة لحجز تذاكر الطيران الرخيصة إلى العديد من الوجهات السياحية. لأنه في بعض الأحيان توفر شركات الطيران عروضاً لأسعار تشجيعية ورخيصة.

وفقاً لما نشره موقع ستار يوم الخميس 4 يناير 2018، لا تحجز تذكرة الطائرة في يوم الجمعة. لأن تذاكر الطيران غالبا أغلى من الأيام أخرى.

ومن المستحسن أن تحجز تذكرة الطيران في يوم الأحد. وكذلك الثلاثاء.

هذا استنادا على التقرير الذي صدر عن اكسبيديا وتقارير شركة الخطوط الجوية (ARC) من بيانات الرحلة من 1 سبتمبر 2016 إلى 31 أغسطس 2017. وهذا التقرير يفيد في تحديد أفضل وقت للحجز عبر السفر الجوي في عام 2018.

وينطبق الأمر أيضاً عند حجز التذاكر في معظم البلدان في جميع أنحاء العالم، باستثناء السياح المغادرين من أستراليا وأيسلندا والكويت وسري لانكا وبيرو وسنغافورة وتايلاند وتونس. وعموما، ينطبق أيضا على حجز تذاكر الطيران المحلية.

أما بالنسبة للرحلات الدولية في الدرجة السياحية، فإن اليوم المناسب لبدء الرحلة هو يوم الخميس أو الجمعة. هذا باستثناء الرحلات المغادرة من فيجي اليابان والمملكة العربية السعودية.

أرخص شهر للسفر

قدم التقرير أيضا نصائح بشأن أرخص الشهور للسفر بالطائرة على الرحلات الدولية.

وعلى سبيل المثال، المسافرون الذين يخططون الرحلة إلى هونغ كونغ وماليزيا أو سنغافورة في 2018 يفضل أن يسافروا في شهر مارس.في حين شهر نوفمبر هو أرخص شهر للسفر إلى تايلاند وكوريا الجنوبية.

ومن المتوقع ان يكون السفر الى اليابان رخيصا فى شهر يناير، بينما يتوقع أن يكون السفر الى الصين رخيصا فى شهر ديسمبر.
وأرخص شهر للرحلات الدولية للمسافرين في كندا والولايات المتحدة، هو شهر فبراير.

ولأوروبا، فإن أرخص شهر للسفر الدولي بشكل عام هو شهر مارس, ومايو, وسبتمبر. و أفضل شهر للسفر الدولي إلى أستراليا ونيوزيلندا هو شهر مارس.

المترجم : هان هان علوم الدين | المحرر: طلال الشيقي | المصدر : بي با

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Bagi Anda yang tengah merencanakan perjalanan jauh pada 2018 ini sebaiknya mencari tahu kapan waktu terbaik untuk memesan tiket penerbangan murah ke beberapa destinasi wisata. Terkadang maskapai menawarkan harga tiket lebih murah pada hari tertentu dibanding hari lainnya.

Dilansir dari laman Star2, Kamis 4 Januari 2018, jangan pernah memesan tiket pesawat di hari Jumat. Hari Jumat adalah hari terburuk untuk memesan tiket karena rata-rata tiket pesawat hari itu paling mahal.

Sebaiknya Anda melakukan pemesanan tiket pesawat pada hari Minggu. Hari Selasa juga menjadi hari terbaik untuk memesan tiket.

Data itu pun disusun berdasarkan laporan yang dirilis oleh Expedia dan Airlines Reporting Corporation (ARC) dari data penerbangan, yang mencakup tanggal 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017. Laporan ini  untuk mengidentifikasi pola pada waktu terbaik untuk memesan perjalanan udara pada 2018.

Formula pemesanan tiket ini berlaku untuk sebagian besar negara di seluruh dunia, kecuali wisatawan yang berangkat dari Australia, Islandia, Kuwait, Sri Lanka, Peru, Singapura, Thailand dan Tunisia. Secara keseluruhan, hal yang sama berlaku untuk pemesanan penerbangan domestik.

Sementara itu, untuk penerbangan internasional dengan tiket kelas ekonomi, hari yang tepat memulai penerbangan adalah Kamis atau Jumat. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk penerbangan yang berangkat dari Fiji Jepang dan Arab Saudi.

Bulan termurah

Laporan tersebut juga menawarkan saran pada bulan-bulan termurah untuk terbang dalam perjalanan internasional.

Misalnya, pelancong yang merencanakan perjalanan ke Hong Kong, Malaysia atau Singapura pada 2018 dapat berhemat dengan melakukan perjalanan di bulan Maret. Sementara itu, November adalah bulan termurah untuk melakukan perjalanan ke Thailand dan Korea Selatan.

Perjalanan ke Jepang diperkirakan murah di bulan Januari, sedangkan perjalanan ke China diprediksi murah di bulan Desember.

Bulan termurah untuk melakukan penerbangan internasional bagi pelancong yang berada di Kanada dan AS, adalah Februari.

Bagi Eropa, bulan termurah untuk perjalanan internasional pada umumnya adalah Maret, Mei dan September. Dan, bulan terbaik untuk perjalanan internasional ke Australia dan Selandia Baru jatuh pada Maret.

Penerjemah: Han Han Ulumuddin | Editor: Talal alSaiqi | Sumber: viva.co.id

تعليقات
Loading...