رئيس معهد دار التوحيد: القرآن يعلم الناس تحقيق الأخوة

Aa Gym: Alquran Pandu Umat Wujudkan Kebersaudaraan

0 1٬065

 

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – في إطار الفعاليات الإسلامية أو ما يسمى بعملية “1712“وفعاليتها في الدفاع عن فلسطين عند النصب التذكاري الوطني (موناس) جاكرتا.

وهذه الفعالية الرائعة، لكنها لا ترقى إلى فعالية “212” التي شارك فيها حوالي 7.5 مليون شخص، التي جاءت رداً على بيان الرئيس دونالد ترامب الذي اعترف بالقدس عاصمة إسرائيل، وقد أثار هذا البيان غضب المسلمين في جميع أنحاء العالم ومختلف الدول التي تعارض الاستعمار وتحب السلام.

وطالب رئيس معهد دار التوحيد، الشيخ عبد الله جيمناستيار، والمشهور باسم “آجيم” أمام ملايين من المسلمين، بتحقيق الأخوة والحفاظ عليها، “إن كلا من جمعية نهضة العلماء، وجمعية اتحاد المسلمين، وجمعية المحمدية إخوة، ووحدتهم يخشاها أعداء الإسلام”. بحسب آجيم.

لذلك، يجب على المسلمين أن يتمسكوا بالقرآن وأن يطبقوا ما أمره بالدعوة إلى وحدة المسلمين. وأكد آجيم على أهمية تجنب الناس للتصريحات التي يمكن أن تضر بالمسلمين وغيرهم من الناس. ويستدل آجيم بالقرآن الكريم من سورة الحجرات الآيات 10، 12، 13، 14. حيث قال الله تعالى: (إنما المؤمنون إخوة).

وقد علمنا القرآن ثلاثة أمور: أولا ألا يسخر قوم من قوم، وثانيا ألا يلمز قوم قوماً، وثالثا تجنب التنابذ بالألقاب.

وقال “إن الأخوة والوحدة من الأمور المهمة، وبهما ستكون إندونيسيا أقوى، وسوف يتحقق تحرير فلسطين قريبا إن شاء الله”.

المترجم: لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: صحيفة ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Aksi umat Islam terbesar kedua atau yang disebut aksi 1712, merupakan aksi yang dilakukan untuk membela Palestina. Aksi ini diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Aksi ini luar biasa besar, tetapi belum bisa menandingi aksi 212 yang diiikuti sekitar 7,5 juta orang. Aksi ini tidak terjadi dengan sendirinya tetapi dipicu oleh pernyataan Donald Trump yang menyebut Yerusalem ibukota Israil. Dan pernyataan itu telah memancing kemarahan umat Islam di seluruh dunia dan berbagai bangsa yang anti penjajahan dan cinta perdamaian.

Pemimpin Ponpes Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar yang populer dengan panggilan Aa Gym di hadapan jutaan umat Islam meminta, supaya umat Islam menjaga, memelihara, merawat dan mewujudkan persaudaraan. “Nahdlatul Ulama, Persis, Muhammadiyah, dan semuanya adalah bersaudara. Pihak lain takut kalau umat Islam bersatu,” kata Aa Gym.

Oleh karena itu, umat Islam harus berpegang teguh pada Alqur’an dan mewujudkan perintah Alqur’an yang memerintahkan untuk bersatu. Aa Gym juga menegaskan pentingnya umat menghindari perkataan dan perbuatan yang bisa menyakiti sesama umat Islam dan umat lain. Aa Gym mengutip Alqur’an surat Al Hujurat ayat 10, 12, 13, 14. Firman Allah “Innamal mu’minuna ikhwah” (Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara).

Untuk mewujudkan kebersaudaraan, maka Alqur’an memandu kita untuk melakukan tiga hal. Pertama, jangan mengolok-olok dan mengejek sesama. Kedua, jangan saling mencela. Ketiga, jangan memanggil saudara dengan panggilan jelek.

“Persaudaraan dan persatuan amat penting. Dengan persaudaraan dan persatuan, Indonesia akan semakin kukuh dan kuat, dan insya Allah Palestina serta Al-Quds bisa segera dibebaskan,” ucapnya.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal AlSaiqi | Sumber: ROL

 

تعليقات
Loading...