علماء اليمن يشيدون ببرنامج ضيوف خادم الحرمين الشريفين للحج والعمرة والزيارة

Ulama Yaman Puji Program Penjaga Dua Masjid Suci untuk Haji dan Umrah

0 183

مكة المكرمة، إندونيسيا اليوم – أشاد عدد من علماء اليمن بجهود برنامج ضيوف خادم الحرمين الشريفين للحج والعمرة والزيارة، الذي تشرف عليه وزارة الشؤون الإسلامية والدعوة والإرشاد، ودوره في تعميق روابط الأخوة الإسلامية عبر استضافة آلاف الأشخاص سنويًا، لأداء مناسك الحج والعمرة من جميع أنحاء العالم، معبرين عن سعادتهم بالوصول إلى الأراضي المقدسة، وسط تسهيلات عالية في الإجراءات، ووفق منظومة متكاملة من الخدمات التي تقدمها الوزارة للضيوف كي يؤدوا مناسك الحج بكل يسر وسهول.

قد يعجبك أيضا : خادم الحرمين الشريفين يأمر باستضافة 2000 حاج وحاجة من ذوي شهداء عاصفة الحزم من أبناء المملكة ومن الأشقاء في القوات اليمنية

وأوضح رئيس المجلس العلمي في رابطة أهل الحديث الدكتور طالب الحريري، أن البرنامج فكرة رائدة في استضافة الحجاج من جميع أنحاء العالم وفق برامج متقدمة وخدمة راقية تساعد ضيوف البرنامج في أداء مناسك الحج والعمرة وفق أعلى المستويات المتقدمة، منوهًا بتجربة المملكة الرائدة في إدارة الحشود المليونية من خلال تنظيم مواسم حج ناجحة دون وقوع أي حوادث، ما يعكس خبرتها التي وفق الله سبحانه وتعالى أن تقوم بها على أكمل وجه.

بدوره رفع وزير الأوقاف الأسبق الشيخ فؤاد أبو بكر خالص، الشكر لخادم الحرمين الشريفين وسمو ولي عهده الأمين – حفظهما الله – على استضافة نخبة من علماء اليمن ضمن البرنامج، مشيدًا بجهود المملكة في خدمة الحرمين الشريفين، وقال:”إن برنامج ضيوف خادم الحرمين الشريفين للحج والعمرة له جهود كبيرة مبذولة في استضافة ضيوف الرحمن من جميع أنحاء العالم بأعلى مستويات الضيافة وحسن الاستقبال وكافة التسهيلات المقدمة لأداء مناسك الحج والعمرة بكل سهولة”، مبينًا أن استضافة هذا العدد الكبير من أكثر من 90 دولة يجسد عناية واهتمام المملكة بالإسلام والمسلمين، عادًا استضافة البرنامج لعدد من علماء اليمن هذا العام من كافة المكونات الدينية دلالة على عناية المملكة باليمن ودعمها المستمر للشعب اليمني.

قد يعجبك أيضا : “الجوازات السعودية” تعلن عن قدوم (1,626,500) حاج من خارج المملكة عبر المنافذ الدولية حتى نهاية يوم الجمعة

وأشاد رئيس حزب السلم والتنمية الدكتور مراد القدسي، بحفاوة الضيافة وحسن الاستقبال والتنظيم، منوهًا بدور لجان العمل في البرنامج وتفانيها في خدمة الحجاج والمعتمرين وفق أعلى مستوى من الضيافة والتنظيم، معربًا عن شكره لخادم الحرمين الشريفين وسمو ولي عهده الأمين على استضافة علماء اليمن ضمن البرنامج، سائلًا الله أن يحفظ المملكة العربية السعودية قيادة وحكومة وشعبًا وأن يديم عليهم الأمن والاستقرار.

//إندونيسيا اليوم/المركز الإعلامي الإفتراضي//


Mekah, Indonesiaalyoum.com – Sejumlah ulama Yaman memuji upaya Program Tamu Penjaga Dua Masjid Suci (Khadimul Haramain) untuk Haji, Umrah, dan Kunjungan, yang dikoordinir oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan.

Mereka mengapresiasi peran program ini dalam memperkuat persaudaraan Islam dengan mengundang ribuan orang setiap tahun dari seluruh dunia untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah. Mereka mengungkapkan kebahagiaan mereka tiba di tanah suci dengan fasilitas tinggi dalam prosedur, dengan sistem layanan terpadu yang disediakan oleh kementerian kepada para tamu, yang memungkinkan mereka melaksanakan ibadah haji dengan mudah.

Dr. Talib Al-Hariri, Ketua Dewan Ilmiah di Asosiasi Ahl al-Hadith, menjelaskan bahwa program ini merupakan gagasan yang inovatif dalam mengundang para jamaah haji dari seluruh dunia, dengan program canggih dan layanan berkualitas tinggi yang membantu para tamu program melaksanakan haji dan umrah pada.

Ia juga memuji pengalaman unggul Kerajaan Arab Saudi dalam mengelola kerumunan jutaan orang melalui penyelenggraan musim haji yang sukses tanpa kejadian apapun, hal tersebut mencerminkan pengalaman Arab Saudi yang mendapat taufik dari Allah Swt., dalam menjalankan tugas ini dengan sempurna.

Sementara itu, Mantan Menteri Awqaf, Sheikh Fuad Abu Bakr Khales, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Penjaga Dua Masjid Suci dan Yang Mulia Pangeran Mahkota atas undangan kepada ulama Yaman dalam program ini.

“Program Tamu Penjaga Dua Masjid Suci untuk Haji dan Umrah memiliki upaya yang signifikan dalam mengundang para tamu Allah dari seluruh dunia dengan tingkat keramahan, penerimaan, dan semua fasilitas yang disediakan untuk melaksanakan haji dan umrah dengan mudah.” ungkapnya.

Ia menekankan bahwa undangan dengan jumlah besar dari 90 negara lebih ini mencerminkan perhatian dan kepedulian Kerajaan Arab Saudi terhadap Islam dan umat Muslim, serta termasuk undangan ulama Yaman ini menjadi indikasi perhatian Kerajaan terhadap Yaman dan dukungan berkelanjutan bagi rakyat Yaman.

Dr. Murad Al-Qudsi, pemimpin Partai Perdamaian dan Pembangunan, memuji kehangatan, keramahan, penerimaan, dan penyelenggaraan, serta mengapresiasi komite-komite kerja dalam program ini atas dedikasinya dalam melayani para jamaah haji dan jamaah umrah dengan tingkat keramahan dan penyelenggaraan yang tertinggi. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Penjaga Dua Masjid Suci dan Yang Mulia Pangeran Mahkota yang telah mengundang ulama Yaman dalam program ini, dan berdoa kepada Allah untuk melindungi Kerajaan Arab Saudi, kepemimpinannya, pemerintan, dan rakyatnya, serta memberikan mereka keamanan dan stabilitas yang berkelanjutan.

Sumber: PVC MEDIA

تعليقات
Loading...