16 ألف راقصة  في باتام للرقص 2018

16 Ribu Penari Bakal Ramaikan Batam Menari 2018

0 834

باتام، إندونسيا اليوم – باتام باعتبارها الوجهات السياحية المفضلة تحتاج إلى انعقاد فعالية جذابة في عدد من مناطق الجذب السياحي,  و هذا ما يجعل السياح أكثر اهتماما وأكثر ارتياحا  في باتام.

ومن هذا المنطلق قام مكتب السياحة باتام باعتبارها واحدة من أصحاب المصلحة في باتام. بعقد الفعالية  “باتام للرقص 2018”. وهذا هو مهرجان الفنون الثقافية التي سيصبح رمزا جديدا من مدينة باتام.

وفي هذه الفعالية التي من المقرر عقدها في 8 أبريل 2018، سيتم تقديم التعاون بين 16 ألف  شخص  من مدينة باتام الذين سيجتمعون في تقديم الرقصات المذهلة.

قد يهمك : حزب القمر والنجم: إنهم يخشون أن يكون الحزب كبيرا

وقال رئيس المكتب السياحي  باتام لوكيتا دينارشاه يوم الخميس (1/3) ” أن باتام للرقص 2018 هو رمز التكافل في توحيد الصفوف و الرؤية في بناء مدينة باتام”.

وقال لوكيتا  إن باتم للرقص تتكون  16 ألف راقص  من عناصر المجتمع المختلفة في مدينة باتام. بدءا من  الحكومة المحلية باتام، ، الجيش، الشرطة، رابطة قبيلة السوندانية، رابطة قبيلة جوغوبويو، المنتدى الوطني  للطلاب.

“اننا نعرف ان باتام هي أرض المالايوا، ولكن هناك خلفيات سكانية مختلفة العرق فى باتام، لذلك هذه الفعالية ستظهر الوحدة التعاون بين سكان باتام لأجل تحريك قطاع السياحة”.

قد يهمك : روبرتو كارلوس ينفي ضم برسيب باندونج للمهاجم الأرجنتيني

ومن المخطط ان يقوم الفنان الشهير غوروه سوكارنو بوترا على تصميم إجراء البرنامج من خلال تقديم الرقصات الخاصة التي سيعرضها المجتمع كله.

“لذلك هذه الفعالية من باتام وللباتام، ونتوقع مشاركة طوعية من المجتمع كله ستظهر على أن باتام هي مدينة ممتعة للسياحة والإقامة، مؤكدا أنه رغم تنوع الاعراق يمكن أن نتوحد”.

قد يهمك : قانون جديد لتنس الريشة يشعر اللاعبين بعدم العدل

ومن جانبه رحب الفنان غوروه سوكارنو بوترا بحماس بمشاركته في “باتام للرقص 2018”. حتى انه و فريقه قاموا بتدريب 100 مدرب الرقص من مدينة باتام التي سينظم الرقص مع 16 ألف شخص

وأضاف غوروه “لقد بدأنا التدريب ونطلب الدعم من كل الفئات حتى تنجح مساعينا آملا في أن تكون السياحة في باتام في تقدم بشكل أفضل”.

المترجم : هان هان علوم الدين | المصدر : ريبوبليكا

المحرر : تلال الشايقي

Batam,Indonesiaalyoum.com – Sebagai salah satu daerah tujuan wisata, Batam dinilai perlu menambah daya tarik dengan menghadirkan ragam atraksi. Hal ini agar membuat wisatawan semakin tertarik dan lebih betah berlama-lama di Batam.

Berangkat dari hal tersebut, BP Batam sebagai salah satu stakeholder di Kota Batam mengambil peran. Yakni dengan menginisiasi ajang “Batam Menari 2018”. Inilah salah satu festival seni budaya yang bakal menjadi salah satu ikon baru Kota Batam.

Dalam ajang yang berlangsung pada 8 April 2018 mendatang, “Batam Menari 2018” akan menyuguhkan kolaborasi dari 16 ribu masyarakat Kota Batam yang akan saling merangkai gerakan dalam satu kolaborasi tari yang memukau.

“Batam Menari 2018 merupakan event simbol dalam menyamakan ‘Suara’,  menyamakan ‘Visi’ dan ‘Menggerakkan Bersama’ misi membangun Kota Batam,” ujar Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Kamis (1/3).

16 ribu penari tersebut dikatakan Lukita akan terdiri dari berbagai unsur di Kota Batam. Mulai dari BP Batam, Pemko Batam, TNI AL, TNI AD, Polri, Paguyuban Sunda, Paguyuban Jogoboyo, Forun Kebangsaan hingga pelajar dan mahasiswa.

“Kita tahu Batam adalah tanah Melayu, tapi berbagai latar etnis ada di Batam. Sehingga kolaborasi ini akan menunjukkan persatuan masyarakat kota Batam untuk sama-sama bersatu dan menggerakkan pariwisata,” ujarnya.

Dalam acara ini, BP Batam melibatkan Guruh Soekarno Putra sebagai penata gerak dan acara. Guruh menciptakan satu tari khusus yang akan dibawakan secara bersama oleh seluruh masyarakat.

“Jadi ini dari Batam untuk Batam. Kita harapkan partisipasi maayarakat secara sukarela, menunjukkan Batam sebagai kota yang asyik untuk wisata dan tempat tinggal. Meski multietnis, kita bisa bersama,” ujarnya.

Guruh Soekarno Putra menyambut antusias keterlibatannya di “Batam Menari 2018”. Ia bahkan melibatkan timnya untuk melatih 100 instruktur tari di kota Batam yang nantinya akan merangkai tari bersama 16 ribu masyarakat.

“Kami telah mulai berlatih dan kami minta doa restu dari semuanya agar apa yang kami lakukan dapat ridha dan berkah kemudahan. Sehingga peran serta kami dalam mewujudkan Batam yang dikenal akan pariwisatanya semakin baik,” ujarnya.

Penerjemah : Han han ulumuddin | Sumber : Republika

Editor : Talal Syaiqi

 

تعليقات
Loading...