إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

JNE ترفع سعر شحن البضائع

JNE naikkan harga pengiriman paket

0 312

- Advertisement -

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – قررت شركة الشحن الإندونيسية (JNE) أن ترفع سعر خدمة الشحن من مدينة جابوديتابيك إلى الوجهات الإندونيسية المختلفة ، حيث أنهم أعلنوا هذا على صفحتهم الرئيسية على موقع فيس بوك وكان هذا نص الإعلان:

“بعد ثلاثة سنوات بدون أي زيادة في الأسعار ، قررنا زيادة سعر خدمة الشحن من جابوديتابيك إلى الوجهات الإندونيسية المختلفة بداية من يوم 15 يناير 2019 ، قررنا هذا حتى نستطيع أن نخدمكم بشكل أفضل وأن نوصل بضائعهم وأمتعتكم إلى جميع مدن إندونيسيا”.

وكما لاحظنا أن آخر زيادة لسعر الخدمة كان في شهر يونيو عام 2015 وكانت بين 5% إلى 10% بسبب زيادة أسعار الوقود. كمان أنه أيضًا زادت أسعار الشحن الجوي في شهر أكتوبر ونوفمبر الماضي.

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة سي إن إن الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mengisyaratkan akan menaikkan harga pengiriman paket. Kenaikan harga tersebut berlaku untuk pengiriman paket dari Jabodetabek ke seluruh wilayah Indonesia.

Dalam laman Facebook-nya, JNE menuliskan bahwa setelah 3 tahun tidak melakukan penyesuaian tarif, maka per tanggal 15 Januari 2019, JNE melakukan penyesuaian tarif dari Jabodetabek ke seluruh Indonesia

“Hal ini dilakukan agar kami dapat menerbangkan paket Anda ke seluruh Indonesia,” tulis JNE, Minggu (13/1).

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, manajemen JNE juga memastikan harga paket pengiriman dari Jabodetabek ke Jabodetabek akan normal alias tidak terkena penyesuaian.

Berdasarkan catatan CNNIndonesia.com, JNE menaikkan tarif pengiriman sebesar 5-10 persen terakhir kali pada Juni 2015 lalu. Kebijakan menaikkan tarif saat itu dipicu beban operasional perusahaan yang bengkak karena harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Seperti diketahui, belum lama ini maskapai penerbangan menaikkan biaya Surat Muatan Udara (SMU) atau tarif kargo udara. Kenaikan tersebut berlaku pada Oktober atau November 2018 lalu.

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: CNN Indonesia

(34)

تعليقات
Loading...
Click Me