تانجونغ آن: جنة صغيرة بجنوب لومبوك - إندونيسيا اليوم
إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

تانجونغ آن: جنة صغيرة بجنوب لومبوك

Tanjung Aan, Surga Kecil di Lombok Selatan

- الإعلانات -

0 325

لومبوك، إندنيسيا اليوماشتهرت مدينة لومبوك بشواطئها المذهلة. ويوجد بالساحل الجنوبي لجزيرة لومبوك عدد من الشواطئ ذات الجمال الأخاذ، من بينها تانجونج آن. للوصول إلى تانجونج آان، يستغرق الامر حوالي ساعة ونيف بالسيارة من مدينة ماتارام. وعند وصولك إلى تقاطع شاطئ كوتا، يجب عليك الانعطاف يسارًا ثم مباشرة حتى تصل.

يمكن القول إن حالة الطريق إلى هذا المكان لا تحظى باهتمام الحكومة المحلية. غير أننا صادفنا أنثاء رحلتنا مناظر جميلة. حتى وصولنا إلى تانجونج آن، استغربنا على الفور. يبدو الشاطئ الرملي الأبيض ومياه البحر مع تدرج الأزرق الفيروزي يجذبنا إلى الاستمتاع به.

وكان الزوار الذين وفدوا في ذلك الوقت قليل. وربما بسبب وعورة الطرق  وبعد المنطقة. فتردد بعضهم في الذهاب إلى هناك. هذا هو أجمل شاطئ شهدناه!

اصطفت على الشاطئ عدد قليل من الأكشاك الصغيرة التي تبيع الأطعمة والمشروبات. كما يبدو بعض باعة الهدايا التذكارية يعرضون بشكل نشط بضاعتهم علينا. على يمين الشاطئ يوجد تل صغير وسلم صنعه السكان المحليون. لقد حاولنا الصعود إلى التل، وإذا به منظر رائع حيث يمكننا مشاهدة جميع أنحاء الشاطئ.

على الرغم من أن الطقس كان حارًا جدًا، إلا أننا غير مبالين به. على الجانب الآخر من الشاطئ، هناك تل آخر يبدو كأنه سلحفاة متجهة إلى البحر. كما جاء بعض الصيادين ليعرضوا علينا العبور إلى ذلك التل. وقالوا إن في التل حجر المظلة الفريدة. لكن للاسف، بسبب ضيق الوقت، لم يكن لدينا فرصة للعبور. لكننا وعدنا بالعودة إلى التال  والعبور إلى حجر المظلة.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Lombok, Indonesiaalyoum.com – Lombok terkenal dengan wisata pantainya yang memukau. Garis pantai selatan Pulau Lombok terdapat banyak pantai dengan beragam keindahannya. Salah satunya yaitu Tanjung Aan.  Untuk menuju ke Tanjung Aan, dibutuhkan sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram. Begitu sampai di pertigaan Pantai Kuta, Anda harus belok ke kiri dan jalan lurus saja.

Kondisi jalanan menuju ke sana bisa dibilang masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Padahal saat di perjalanan sering dijumpai pemandangan yang indah. Begitu sampai di Tanjung Aan, kami langsung terpukau. Pasir pantai yang bewarna putih dan air laut dengan gradasi biru hingga toska seakan mengundang untuk segera dinikmati.

Pengunjung yang datang saat itu terbilang sangat sepi. Mungkin karena jalanan yang kurang bagus dan daerah yang tandus. Sehingga sebagian orang ragu untuk ke sana. Sungguh ini pantai terindah yang pernah kami lihat!

Di pinggir pantai hanya ada beberapa warung kecil yang menjual makanan dan minuman. Beberapa pedagang asongan dan oleh-oleh juga terlihat giat menawarkan dagangannya. Di sebelah kanan pantai ada sebuah bukit kecil dan tangga yang dibuat oleh penduduk sekitar. Kami coba naik ke sana dan menakjubkan, kami bisa melihat ke seluruh penjuru pantai itu.

Meskipun cuaca sangat panas menyengat, tapi tidak saya hiraukan. Di seberang pantai ada sebuah bukit yang kalau diperhatikan mirip dengan bentuk penyu yang sedang menuju ke laut. Beberapa nelayan juga datang menawarkan saya untuk menyeberang ke sana. Kata mereka, di sana ada batu payung yang sangat unik. Namun sayang karena keterbatasan waktu jadi kami tidak sempat untuk menyeberang ke sana. Tapi kami janji, akan kembali ke sana dan menyeberang ke Batu Payung!

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Detik

(26)

تعليقات
Loading...
Click Me