سنغافورة تحدد المجال الجوي خلال لقاء الولايات المتحدة - كوريا الشمالية - إندونيسيا اليوم
إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

سنغافورة تحدد المجال الجوي خلال لقاء الولايات المتحدة – كوريا الشمالية

Singapura Batasi Wilayah Udara Selama Pertemuan AS-Korut

- الإعلانات -

0 212

سنغافورة، إندونيسيا اليوم – سيكون المجال الجوي لسنغافورة محدودًا خلال اجتماع القمة بين الولايات المتحدة وكوريا الشمالية الأسبوع المقبل.  وسيتم توجيه الإشعار إلى الضباط والأطراف الذين لديهم أنشطة في المطار. ومن المحتمل أن يؤخر هذا البرنامج مجيئ أو مغادرة الطائرات في واحد من أكثر المطارات ازدحامًا في آسيا.

من المقرر أن تستضيف ولاية المدينة في جنوب شرق آسيا اجتماعًا تاريخيًا بين الرئيس الأمريكي دونالد ترامب والزعيم الكوري الشمالي كيم جونغ أون في 12 يونيو.  وتم تعزيز الأمن في جميع أنحاء الجزيرة. وذكر الإعلان المنشور على الموقع الإلكتروني لمنظمة الطيران المدني الدولي (ICAO) وإدارة الطيران الفيدرالية الأمريكية (FAA) أنه سيتم تقييد المجال الجوي فوق سنغافورة مؤقتًا في أوقات معينة من 11 و 12 و 13 يونيو.

وتم إبلاغ المسافرين باحتمال التأخر في وصول الطائرات أو مغادرتها من سنغافورة خلال تلك الفترة، وفقاً لوزارة الدفاع وهيئة الطيران المدني في سنغافورة (CAAS).

سوف يطلب من جميع الطائرات القادمة إلى مطار شانغي سنغافورة بخفض السرعة. ستواجه الطائرات بعض القيود على استخدام مدارج الطائرات “لأسباب تتعلق بالأمن الوطني”.

تنبه الأخبار المنفصلة على صفحة منظمة الطيران المدني الدولي الطيار إلى الابتعاد عن قاعدة بايا ليبار الجوية، وهي منشأة عسكرية في شرق سنغافورة التي استخدمها رؤساء الولايات المتحدة في رحلات سابقة. وقالت هذه الأخبار بأن الطائرة التي تنتهك القيود “قد يتم اعتراضها”.

كجزء من تحضيرات للقمة، حددت سنغافورة أجزاء معينة من المدينة بأنها “مناطق نشاط خاص” من 10 يونيو إلى 14 يونيو. وتشمل هذه المناطق المنطقة الوسطى، حيث توجد مكاتب وزارة الخارجية هناك، والسفارة الأمريكية وبعض الفنادق، وجزيرة سنتوسا في الجنوب، حيث من المقرر أن تعقد فيها القمة.

سيتم حظر بعض الأشياء مثل الطائرة التجريبية باستخدام أجهزة التحكم عن بعد وأنظمة التحدث العامة في تلك المناطق خلال ذلك الإطار الزمني. لا يستطيع مطار شانغي (CAI) و CAAS التأكيد على الفور بتفاصيل قيود المجال الجوي.

المترجم: أحمد شكري | المحرر: فارس البدر  | المصدر: ريبوبليكا


Singapura, Indonesiaalyoum.com – Wilayah udara Singapura akan dibatasi selama pertemuan puncak Amerika Serikat-Korea Utara yang direncanakan berlangsung pekan depan. Pemberitahuan itu ditujukan bagi para petugas dan pihak-pihak yang memiliki kegiatan di bandar udara. Kegiatan itu kemungkinan menimbulkan penundaan kedatangan atau keberangkatan pesawat di salah satu bandara tersibuk di Asia tersebut.

Negara kota di Asia Tenggara itu disiapkan jadi tuan rumah pertemuan bersejarah antara Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korut Kim Jong Un pada 12 Juni. Keamanan di seluruh wilayah pulau itu ditingkatkan. Pemberitahuan itu, yang disiarkan di laman Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) dan Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA), mengatakan wilayah udara di atas Singapura akan dibatasi sementara pada waktu-waktu tertentu pada 11, 12, dan 13 Juni.

Para pelancong diberitahu kemungkinan terjadi penundaan-penundaan penerbangan pesawat yang tiba atau berangkat dari Singapura selama kurun waktu itu, menurut Kementerian Pertahanan dan Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS).

Semua pesawat yang tiba di Bandara Changi Singapura akan diminta mengurangi kecepatan. Pesawat akan menghadapi beberapa pembatasan mengenai penggunaan landasan pacu “karena alasan-alasan keamanan nasional.”

Pemberitahuan terpisah di laman ICAO mengingatkan penerbang agar menjauh dari Pangkalan Udara Paya Lebar, fasilitas militer di bagian timur Singapura yang telah digunakan oleh presiden-persiden AS pada lawatan-lawatan terdahulu. Pemberitahuan itu mengatakan pesawat yang melanggar pembatasan-pembatasan itu “mungkin akan dicegat”.

Sebagai bagian dari persiapan-persiapannya untuk pertemuan puncak tersebut, Singapura telah menentukan bagian-bagian tertentu dari kota itu sebagai “kawasan-kawasan kegiatan khusus” untuk 10 Juni hingga 14 Juni. Kawasan-kawasan itu mencakup wilayah tengah, yang kantor kementerian luar negerinya berada di sana, kedutaan besar AS dan beberapa hotel, dan Pulau Sentosa di bagian selatan, tempat pertemuan puncak dijadwalkan berlangsung.

Hal-hal seperti pesawat berpilot menggunakan alat kendali jarak jauh dan sistem pidato publik akan dilarang di kawasan-kawasan itu selama kurun waktu tersebut. Bandara Changi dan CAAS tidak dapat segera mengonfirmasi rincian mengenai pemberitahuan pembatasan wilayah udara itu.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares Al Badr| Sumber: Republika

(7)

تعليقات
Loading...
Click Me