إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

السعودية إلى دور الـ 8 بكأس العالم

Arab Saudi Targetkan Lolos 8 Besar Piala Dunia 2018

- الإعلانات -

0 197

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – المنتخب السعودي لكرة القدم واثق بأنه سيتألق في كأس العالم 2018 لكرة القدم. بل أن الفريق على يقين أنه سيتجاوز إنجازه في كأس العالم نسخة 1994.

في كأس العالم 94 في الولايات المتحدة، تمكنت السعودية من التأهل للجولة الثانية، بعد انتصارين في الجولة الأولى و هزيمة واحدة.

حيث تأهلت السعودية من دور المجموعات كوصيف لمجموعتها تحت هولندا. و ذلك بعدما أقصوا بلجيكا و المغرب.

لاعب وسط المنتخب السعودي عبد الله عطيف قال أن منتخب بلاده لديه نفس القوة التي كان يتمتع بها المنتخب السعودي المشارك في كأس العالم 94. على الرغم من قوة الخصوم النسبية هذه المرة، حيث يأتي المنتخب السعودي مع روسيا و مصر و أورجواي في مجموعة واحدة.

و سيبدأ المنتخب السعودي مغامرته في البطولة الليلة. ستكون معركته الأولى أمام روسيا.

نقلت صحيفة عرب نيوز عن عطيف: “طموحاتنا كبيرة في كأس العالم. و استعداداتنا للبطولة في غاية النضج، لقد وصلنا للمستوى المطلوب.

نريد أن نصل لدور الـ 16 أو حتى دور الـ 8. نعم صعب، لكننا نريد تحقيق ذلك.

المهم أن نلعب كفريق يفتخر بحمله لاسم السعودية.”

و عن المباراة الأولى، قال لاعب وسط الهلال السعودي أن روسيا خصم جيد، و لذلك سنكون مستعدين منذ الدقيقة الأولى.

قال عطيف: “علينا أن نركز على المباراة فقط. الفريق الذي يركز ولا يرتكب الأخطاء يفوز.”

 

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: liputan6.com


 

Jakarta, Indonesiaalyoum.com –  Timnas Arab Saudi sangat percaya diri bisa bersinar di Piala Dunia 2018. Bahkan mereka yakin bisa melebihi prestasi di Piala Dunia tahun 1994.

Ya, pada Piala Dunia yang digelar di AS saat itu, Arab Saudi lolos ke babak kedua. Saat itu mereka meraih dua kemenangan dan sekali kalah.

Arab Saudi lolos sebagai runner-up di bawah Belanda. Mereka menyingkirkan dua pesaingnya Belgia dan Maroko.

Gelandang timnas Arab Saudi, Abdullah Otayf menilai skuat kali ini punya kualitas yang sama dengan skuat di Piala Dunia 1994. Meskipun lawan kali ini relatif berat yakni Rusia, Mesir, dan Uruguay.

Arab Saudi akan memulai petualangannya nanti malam. Mereka akan melawan Rusia di Luzhniki Stadium.

Para pemain Timnas Arab Saudi tengah berlatih jelang melawan tuan rumah Rusia pada laga pembuka Piala Dunia 2018. (AP Photo/Hassan Ammar)

“Kami punya ambisi besar di Piala Dunia kali ini. Persiapan kami sangat matang dan sudah mencapai level yang diinginkan,” ujar Otayf seperti dilansir Arab News.

“Kami berharap bisa mencapai babak 16 besar atau delapan besar. Meskipun berat namun kami ingin mewujudkannya,” katanya menambahkan.

“Yang jelas kami harus bermain sebagai sebuah tim dan membawa rasa bangga berseragam timnas Arab Saudi.”

Pelatih Timnas Arab Saudi Juan Antonio Pizzi tengah berbicara kepada para pemainnya jelang laga melawan tuan rumah Rusia pada laga pembuka Piala Dunia 2018. (AP Photo/Hassan Ammar)

Terkait laga perdana, gelandang Al-Hilal itu mengaku Rusia sebagai lawan yang bagus. Itu sebabnya Arab Saudi harus siap sejak menit pertama.

“Kami harus fokus pada permainan sendiri. Tim yang fokus dan tidak berbuat kesalahan bakal menang,” ujar Otayf.

 

Translated by: Momen Magdy | Source: liputan6.com

(12)

تعليقات
Loading...
Click Me