هذه هي المنطقة السياحية في إندونيسيا المفضلة لدى الصينيين

Ini Dia Kawasan Wisata Indonesia yang Digemari Warga Cina

0 298

منادو، إندونيسيا اليوم – وصل عدد السياح الأجانب الذين زاروا إقليم سولاويسي الشمالية (سولوت) في يناير 2023 إلى 804 زائراً، ولا يزال الصينيون يشكلون الغالبية العظمى منهم.

ووفقًا لرئيس جهاز الإحصاء الوطني في سولوت ، أسيم سابتورا، فإن عدد الزوار الذين وصلوا عبر مطار سام راتو لانجي انخفض بنسبة 29.60٪ مقارنة بشهر ديسمبر 2022، وارتفع بنسبة 72.53٪ مقارنة بشهر يناير 2022. وأن معظمهم من السياح الصينيين، حيث بلغ عددهم إلى 293 زائرًا، أي ما يعادل 36.44% من إجمالي السياح الذين زاروا إقليم منادو.

وفي هذا الصدد، أعرب الحاكم عن أمله في أن يساهم فتح خطوط طيران مباشرة بين منادو وناريتا في اليابان في زيادة السياحة في سولوت.

وأشار أولي دوندوكامبي، حاكم منادو، إلى أن فتح خطوط طيران مباشرة من منادو إلى ناريتا يشكل بداية لانتعاش السياحة في المنطقة التي يبلغ عدد سكانها أكثر من 2.6 مليون نسمة.

وقال “أتمنى أن يستغل جميع المسؤولين في الحكومة المحلية ورواد قطاع السياحة هذه الفرصة الذهبية لتسويق كل إمكانات الوجهات السياحية، لأن هذه فرصة ذهبية”.

المصدر: صحيفة ريفوبليكا

Manado, Indoensiaalyoum.com – Wisatawan mancanegara (wisman) yang mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Januari 2023 masih didominasi warga Cina.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut Asim Saputra mengatakan wisman yang datang ke Sulawesi Utara melalui pintu masuk Bandara Sam Ratulangi bulan Januari 2023 sebanyak 804 orang menurun 29,60 persen dibanding bulan Desember 2022 (M-to-M). Dibandingkan bulan Januari 2022, meningkat 72,53 persen (Y-on-Y). “Wisman didominasi oleh warga Tiongkok sebanyak 293 orang atau sebesar 36,44 persen dari total kunjungan turis,” kata Asim.

Gubernur mengatakan dengan dibukanya penerbangan langsung Manado-Narita diharapkan dapatmeningkatkan sektor pariwisata di Sulut.

Olly Dondokambey mengatakan pembukaan penerbangan langsung Manado-Narita (Jepang) menjadi titik awal kebangkitan pariwisata di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu.

”Saya berharap momentum ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh pemerintah daerah dan pelaku usaha pariwisata untuk mempromosikan seluruh potensi destinasi wisata, ini merupakan kesempatan emas,’ katanya.

Sumber Republika

 

تعليقات
Loading...