الوكالة الوطنية للبحث والإنقاذ تنبأ عدم نجاة ركاب الطائرة الإندونيسية المنكوبة

Basarnas Prediksi Tak Ada Penumpang JT-610 yang Selamat

0 752

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – صرح مدير العمليات الوطنية للوكالة الوطنية للبحث والإنقاذ (Basarnas )  بامبانج سوريو أجي أنه بناء على نتائج الوكالة الوطنية للبحث والإنقاذ في موقع تحطم طائرة Lion Air JT-610 في مياه كاراوانج، من المحتمل ألا يكون هناك أي ناج.

وقال بامبانج في مؤتمر صحفي في مكتب الوكالة الوطنية للبحث والإنقاذ في جاكرتا يوم الإثنين (10/29) “توقعاتي هي أن أحدا لم ينج. وبسبب وجود الضحية، فإن حالتها ليست سليمة. بالإضافة إلى ذلك، مرور بضع ساعات”.

ولم يتمكن بامبانج من تأكيد المعلومات التي تفيد بأن طريق جاكرتا – بانغكالبينانغ في ليون إير قد انفجر قبل العثور عليه في مياه كاراوانغ.

وقال “لا نعرف ما إذا كانت انفجرت أم لا. وجدنا على الفور (حطام) على الماء”.

وأيضا لم يحصل بامبانج على معلومات محددة حول سبب الحادث.

وقال “خطأ بشري أو حالة الطقس. دع شركات الطيران اللجنة الوطنية لسلامة النقل (NTSC) تشرح في وقت لاحق. نحن نبحث عن حطام الطائرة واجلاء الضحايا في أقرب وقت ممكن”.

وقد وثق الوكالة الوطنية للبحث والإنقاذ، وفقال بامبانج، النتائج من أجزاء الطائرة. وقال ” الوكالة الوطنية للبحث والإنقاذ  لا يزال محور الإخلاء”.

حتى الآن، جمعت باسارناس ست حقائب للجثث تحتوي على قطع من أجساد الضحايا وممتلكات الضحايا مثل رخص القيادة (بطاقات SIM) وبطاقات الهوية (KTP).

وقال بامبانج، إن البحث سيتم تنفيذه لمدة 24 ساعة خلال الأيام السبعة القادمة وفقا لإجراءات باسارناس.

وقال “سنرى ظروف الميدان في وقت لاحق. إذا لم نعثر عليها فسوف نضيف اليوم.”

قال كما قامت باسارناس باطلاق عشرات فرق لغواصي باسارناس للعثور على الضحايا. “40 فريق من غواصي باسارناس. المساعدة TNI متاحة أيضا من المارينز وقوات الضفدع (kopaska)”.(jps)

المترجمة: فتحية غزالي | المصدر: سي ان ان إندونيسيا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com — Direktur Operasi dan Latihan Badan SAR Nasional (Basarnas) Brigjen (Mar) Bambang Suryo Aji menyatakan berdasarkan temuan Basarnas di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang, kemungkinan tidak ada penumpang yang selamat.

“Prediksi saya sudah tidak ada yang selamat. Karena korban yang ditemukan, kondisi tubuhnya tidak utuh. Ditambah lagi sudah beberapa jam ini,” kata Bambang dalam konferensi pers, di Kantor Basarnas, Jakarta, Senin (29/10).

Bambang belum dapat memastikan tentang informasi yang menyebutkan pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkalpinang meledak sebelum ditemukan di perairan Karawang.

“Kami tidak tahu meledak atau tidak. Kami langsung menemukan (serpihan) di atas air,” katanya.
Bambang juga belum mendapatkan informasi secara pasti tentang penyebab jatuhnya pesawat.

“Human error atau cuaca. Biar nanti pihak penerbangan dan KNKT memberi penjelasan. Kami berusana mencari bangkai pesawat dan mengevakusi korban secepatnya,” kata dia.

Basarnas, menurut Bambang, telah mendokumentasikan temuan serpihan pesawat itu. “Basarnas masih fokus evakuasi,” katanya.

Sejauh ini, Basarnas telah mengumpulkan enam kantong jenazah yang berisi potongan tubuh korban dan barang-barang milik korban seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

kata Bambang, pencarian akan dilakukan selama 24 jam selama tujuh ahri ke depan sesuai prosedur Basarnas.

“Kita lihat kondisi lapangan nanti. Kalo belum ditemukan akan kita tambah harinya,” katanya.

Basarnas juga telah menerjunkan puluhan tim penyelam Basarnas untuk menemukan korban. “Tim penyelam Basarnas 40. Bantuan TNI juga ada dari marinir dan kopaska,” katanya.

Penerjemah: Fathiyah Gazali | Sumber: CNN Indonesia

تعليقات
Loading...