بوابة حديقة رينجاني الوطنية تضرر جراء زلزال 6،4 درجة

Penampakan Gerbang TN Rinjani Rusak Kena Gempa 6,4 SR

0 833

نوسا تينجارا الغربية، إندونيسيا اليوم – هز زلزال بلغت قوته 6.4 درجة محافظة نوسا ،وتم تعليق التسلق على جبل رينجاني، وقد سبب الزلزال اضرارا ببوابة الحديقة الوطنية.

الزلزال الذي وقع يوم الأحد (7/29/2018) في 07:15 صباحا، وفقا للوكالة الوطنية لإدارة الكوارث قد أدى إلى مقتل 3 أشخاص. كما اصاب 12 اخرين.

يجب على السياح الذين في لومبوك أن يكونوا حذرين. وقد أدى الزلزال أيضا إلى اضرار بحديقة رنجاني الوطنية.

في الصورة التي تم الحصول عليها من قبل ديتيك للسياحة ، أضر الزلزال ببوابات حديقة جبل رينجاني الوطنية. وكانت البوابة عند المدخل قد انهارت. ومع ذلك فإن جدران البوابة لا تزال تقف منتصبة.

بوابة حديقة رينجاني الوطنية تضرر جراء زلزال 6،4 درجة 1

كما أن التسلق إلى جبل رينجاني علق أيضًا لبعض الوقت. هناك إشارة إلى انهيارات أرضية . يجب على متسلقي الجبال أن يكونوا حذرين.

لا تزال الوكالة الإقليمية لإدارة الكوارث مع بعض الأطراف الأخرى من الجيش الوطني والشرطة و إدارة البحث والإنقاذ الوطنية والصليب الأحمر الإندونيسي و المتطوعين وغيرهم يتابعون حالة الطوارئ.

المترجمة : مايا يونياتي | المحرر : د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


NTB, Indonesiaalyoum.com – Gempa 6,4 SR mengguncang NTB. Pendakian ke Gunung Rinjani ditutup. Gempa sampai merusak gerbang taman nasional.

Gempa yang terjadi Minggu (29/7/2018) pukul 07.15 Wita ini menurut BNPB menewaskan 3 orang. Gempa ini juga melukai 12 orang lainnya.

Para wisatawan yang sedang ada Lombok juga patut berhati-hati. Gempa juga berdampak terhadap Taman Nasional Gunung Rinjani.

Dalam foto yang diperoleh detikTravel dari BNPB, gempa merusak gerbang Taman Nasional Gunung Rinjani. Tampak plang gapura Pintu Senaru roboh dari tempatnya. Meski begitu tembok gapura masih berdiri tegak.

Jalur pendakian ke Gunung Rinjani juga ditutup untuk sementara waktu. Ada indikasi longsor di sana. Para pendaki gunung mesti waspada.

“BPBD bersama unsur lainnya dari TNI, Polri, Basarnas, SKPD, PMI, Tagana, relawan dan lainnya masih melakukan penanganan darurat. Untuk sementara pendakian Gunung Rinjani ditutup karena ada indikasi longsor berupa debu di sekitar gunung,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Thalal Al-Shaiqi | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...