بولوغ توزع 18 ألف طن من لحوم الجاموس المستوردة

Bulog Distribusikan 18 Ribu Ton Daging Kerbau Impor

0 321

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Perum Bulog telah mendistribusikan daging kerbau impor sebanyak 18 ribu ton ke pasar-pasar rakyat.Upaya ini dilakukan untuk menjaga agar harga komoditas pangan tersebut tetap terjaga jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Direktur Komersil Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh mengatakan, fokus pendistribusian daging berada di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

“Karena di daerah tersebut kebutuhan daging lebih dari 50 persen konsumsi nasional,” kata dia saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (29/4).

Tri menambahkan, Bulog sudah menyiapkan 40 ribu ton daging kerbau untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang.Biasanya, pada momen hari besar keagamaan tersebut, konsumsi daging di masyarakat meningkat tajam hingga 100 persen.

Untuk mengamankan stok daging di pasar, pemerintah telah menugaskan Bulog untuk melakukan impor daging kerbau sebanyak 100 ribu ton sepanjang 2018.Perusahaan pelat merah itu diizinkan untuk mendatangkan daging kerbau dalam kondisi beku dari India secara bertahap.

Namun, Bulog tak bisa sembarangan dalam memilih produsen daging.Hanya perusahaan India yang telah mendapat rekomendasi dari Kementerian Pertanian dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia saja yang diizinkan memasok produknya ke Tanah Air.

Selain Bulog, pemerintah juga telah memberi penugasan impor daging kerbau pada BUMN lainnya, yaitu PT.Berdikari.Pemerintah berharap, dengan bertambahnya jumlah perusahaan yang mengimpor daging kerbau, harga jual komoditas pangan tersebut lebih bersaing.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares alBadr | Sumber: Republika

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – وزعت بولوغ 18 ألف طن من لحوم الجاموس المستوردة إلى أسواق الشعب.إن هذا الجهد المبذول ليس إلا من أجل الحفاظ على أسعار السلع الغذائية والحفاظ عليها قبل رمضان وعيد الفطر

وقال المدير التجاري لبولوغ تري واهيودي صالح إن تركيز توزيع اللحوم كان في منطقتي جابوديتبيك وباندونج.”لأنه في هذه المنطقة يحتاج إلى اللحم أكثر من 50 % من الاستهلاك الوطني.” قال ذلك عندما اتصلت به ريبوبليكا.co.id يوم الأحد (29/4)

وأضاف تري، أن بولوغ قد أعد 40 ألف طن من لحوم الجاموس لتلبية احتياجات المجتمع قبل رمضان حتى عيد الفطر الآتي.غالبا، في مناسبات أيام كبرى من دين معين يكون استهلاك المجتمع إلى اللحوم مرتفع إلى حد 100 %

فمن أجل حفاظ مخزون اللحوم في الأسواق، فإن الحكومة أمرت بولوغ باستيراد لحوم الجاموس ب100 ألف طن طوال 2018.أذنت هذه الشركة لاستيراد لحوم الجاموس على شكل جامد من الهند تدريجيا

مع ذلك، لا تستطيع بولوغ اختيار منتج اللحوم عشوائيا.ولكن مجرد الشركة الهندية التي حصلت على تزكية من وزارة الزراعة وشهادة الحلال من مجلس العلماء الإندونيسي فهي التي أذنت لتصدير منتجها داخل البلد

بالإضافة إلى بولوغ، فإن الحكومة أيضا أمرت الشركات المملوكة للدولة الأخرى باستيراد لحوم الجاموس، مثال شركة بارديكاري.وتتمنى الحكومة مع زيادة عدد الشركات التي تصدر لحوم الجاموس، أن تكون أسعار لحوم الجاموس أكثر منافسة

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر: ريفوبليكا

اترك رد

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني.